alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50caf5b8552acf8a2500000a/anggaran-rp-545-juta-untuk-cuci-sofa-wapres-keterlaluan
Sedih 
Anggaran Rp 545 juta untuk cuci sofa Wapres keterlaluan
Jelang pergantian tahun, Sekretariat Wakil Presiden mengumumkan rencana umum pengadaan barang dan jasa untuk tahun 2013.

Data yang diperoleh merdeka.com dari Setwapres menyebutkan ada 116 proyek yang akan ditenderkan dengan nilai total mencapai miliaran rupiah. Proyek-proyek itu terdiri dari perlengkapan gedung, kebersihan, alat kantor, hingga aneka jasa.

Namun dari sekian banyak proyek, ada satu yang cukup menarik perhatian, yakni pencucian sofa dan linen. Setwapres menganggarkan Rp 545 juta dengan sistem penunjukan langsung untuk pencucian dua komponen itu.

Selain itu, Setwapres juga menganggarkan biaya sewa keset kaki sebesar Rp 185 juta per tahun, biaya pengendalian tikus dan kucing sebesar Rp 169 juta, sewa tanaman hias dan pot tanaman sebesar Rp 413 juta.

Setwapres juga menganggarkan biaya kepada sejumlah proyek yang tak jauh berbeda, di antaranya; perawatan gedung dan bangunan sebesar Rp 2,8 miliar, pengecatan gedung dan bangunan Rp 1,9 miliar, pemeliharaan kebersihan gedung Rp 1,4 miliar, peremajaan taman dan kolam Rp 372 juta, pemeliharaan kolam Rp 335 juta, pemeliharaan kebersihan taman dan halaman Rp 1 miliar,

Kritikan pun datang dari Koordinator investigasi dan Advokasi Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra), Uchok Sky Khadafi.

"Anggaran itu tidak logis, sangat tidak wajar, masa buat cuci sofa dan tikus sampai segitu," kata Uchok saat berbincang dengan merdeka.com, Kamis (13/12).

Menurutnya, anggaran tersebut menunjukkan Setwapres melakukan pemborosan. Sebab, banyak hal yang kurang penting dimasukan dengan budget yang kurang masuk akal.

"Walau itu baru perencanaan tapi kan sudah kelihatan apa yang akan dilakukan mereka," katanya.

Dia mengatakan, harusnya proyek-proyek yang memiliki kesamaan tidak digandakan. Hal itu guna terjadi efisiensi anggaran, salah satu contohnya adalah, proyek perawatan gedung, bangunan dan proyek pengecatan gedung dan bangunan.

Dua proyek itu menurutnya memiliki kesamaan. Sebab, pengecatan masuk ke dalam perawatan gedung.

Karena itu dia meminta DPR mengkritisi pemborosan yang dilakukan Setwapres tersebut. Meski proyek-proyek tersebut tak melalui persetujuan DPR, sebagai wakil rakyat mereka memiliki hak untuk mengkritisi.

"Harusnya kritik, jangan diam," katanya.

http://www.merdeka.com/peristiwa/ang...terlaluan.html

anggaran emoticon-Mad (S) doang tapi mana hasilnya nih wapres satu ini
repost gan

emoticon-Repostrepost
mending nyuci sopa atau beli sopa baru ?? emoticon-Big Grin
buat cuci sofa ajah anggaran nya segitu, apalagi buat yang lain2 duh gimana negara mau maju
anggaran pembodohan tuh gan, emoticon-Mad (S)
emoticon-Repost siy tapi lebih ada berita rincinya.
Kok banyak yg pake sewa ya ? Sewa keset kaki ?????
buat cuci aja segitu banyaknya..cuci pake apa ya emoticon-Sorry



Anggaran Rp 545 juta untuk cuci sofa Wapres keterlaluan
Anggaran Rp 545 juta untuk cuci sofa Wapres keterlaluan
koruppppp trussss .... emoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najis kerja nya ga ada emoticon-Mad (S)
nyucinya di luar negeri kali tuh sofa mahal bener... buat beli sofa baru cukup tuh... malah bsa beli tokonya jg
emoticon-Blue Repost gan
Tapi, lebay amat anggaran sampe segitu-__- Mending beli sofa emas dah
Parahhhh...negeri para bajingan!

Blow up & masukin ke media biar terexpose!

Si wapres muke kalem tp ternyata.....ckckckck emoticon-Najis
semuanya serba mark-up mark-up... kasian rakyat kecil cape2 bayar pajak tapi disalahgunakan uang pajaknya..
Bangke nih bener ga DPR ga wapres samanya tukang korupsi. Cuci sofa itu paling cuma 150rb sekali cuci. Kalau seandainya cuci sofanya seminggu sekali saja habisnya cuma 150rb x 4minggu x 12 bulan = Rp7200000. Ini anggaran 546juta siapa yang buat? Anggaran cuci sofa segitu sih mending gw aja sini yang cuci tuh sofa.

Sewa keset 186juta? Kenapa ga beli aja keset pake perlu sewa segala. 186juta mau beli keset sekontainer? Kalau saja Ahok yang jadi pimpinannya udah abis disemprot pasti yang bikin anggarannya.
masuk akal gan emoticon-Big Grin
yg nyuciin kan beginian
Anggaran Rp 545 juta untuk cuci sofa Wapres keterlaluan
emoticon-Matabelo
secara umum gw SETUJU ma narasumber diberita itu, PEMBOROSAN emoticon-Nohope

Quote:Original Posted By whitehunter777
Bangke nih bener ga DPR ga wapres samanya tukang korupsi. Cuci sofa itu paling cuma 150rb sekali cuci. Kalau seandainya cuci sofanya seminggu sekali saja habisnya cuma 150rb x 4minggu x 12 bulan = Rp7200000. Ini anggaran 546juta siapa yang buat? Anggaran cuci sofa segitu sih mending gw aja sini yang cuci tuh sofa.

Sewa keset 186juta? Kenapa ga beli aja keset pake perlu sewa segala. 186juta mau beli keset sekontainer? Kalau saja Ahok yang jadi pimpinannya udah abis disemprot pasti yang bikin anggarannya.


itu 1 set sofa kan om ?
coba aja, harusnya si fitra itu nyari info BERAPA banyak sofa yg ada dalam ruang lingkup Setwapres ? emoticon-Embarrassment
dr situ baru kita bisa liat feasible pa enggak itu anggaran ? emoticon-Big Grin

cuci sofa ++ kali gan..
emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)
mumpung yg bayarin rakyat jd tggl hbiskan aja..

skalin aja anggaran bersihkan toilet sbesar 500 juta.

mkin bnyak aja keparat d pemerintahan..
itu salah satu cara menghabiskan anggaran
karena tidak adanya kontrol dan audit
wkwkwk ada ada aja .....permainan angka... tikus tikus negara....capenya satu pemerintahan tikus semua ...gawatemoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-Berduka (S)