alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50caf41b1b7608cc7c00002e/upah-buruh-rp-22-juta-jokowi-juga-rasakan-keberatan-pengusaha
Upah Buruh Rp 2,2 Juta, Jokowi Juga Rasakan Keberatan Pengusaha
Sebanyak 42 pengusaha di DKI Jakarta mengajukan surat keberatan atas kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP) Tahun 2013 sebesar Rp 2,2 juta. Protes ini ditanggapi enteng oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi). "Lha wong saya juga ketemu mereka tiap hari dengan mereka, saya kan juga pengusaha," ujar Jokowi di Jakarta, Jumat (14/12/2012).

Jokowi sadar UMP Rp 2,2 juta itu akan memberatkan pengusaha. Oleh karena itu dia memerintahkan pengusaha yang tidak mampu membayar UMP mengajukan surat penangguhan. "Ya memberatkan pasti, oleh sebab itu bagi yang keberatan silakan mengajukan surat penangguhan saja. Kan ada mekanisme itu," jelasnya.

Ditemui terpisah, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan setiap surat keberatan yang diajukan pengusaha akan dianalisa terlebih dulu. "Ya kita akan analisa, ada aturannya kan," kata Ahok.

Menurutnya, jika ada pengusaha yang tetap keberatan dengan besaran UMP sementara pegawainya menyetujui kenaikan maka harus dicarikan jalan keluarnya agar tidak terjadi polemik.

"Kalau memang mereka keberatan dan pegawainya setuju ya sudah harus menghadapi massanya seperti itu," tegas Ahok.


sumber
Quote:
Jokowi sadar UMP Rp 2,2 juta itu akan memberatkan pengusaha. Oleh karena itu dia memerintahkan pengusaha yang tidak mampu membayar UMP mengajukan surat penangguhan. "Ya memberatkan pasti, oleh sebab itu bagi yang keberatan silakan mengajukan surat penangguhan saja. Kan ada mekanisme itu," jelasnya.


kl tau itu memberatkan kenapa disetujui........emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By berliantrading


kl tau itu memberatkan kenapa disetujui........emoticon-Bingung (S)



yah agan kayak gak tau om joko sama ko ahok aja...
setuju dulu baru hitung ulang gan...emoticon-Berduka (S)
Quote:Original Posted By berliantrading


kl tau itu memberatkan kenapa disetujui........emoticon-Bingung (S)


karena kalau dibawah itu memberatkan buruh
emoticon-Berduka (S) Turut berduka sama Pengusaha di Jakarta,.... kalo mau pindah bisa ke daerah saya aja... di Garut... banyak pabrik dodol disana.... UMP saya bikin serendah2xnya
menurut kacamata kuda yang saya pakai emoticon-Hammer2

UMP sebesar itu diperuntukkan untuk Pabrik skala internasional seperti ASTRA dll,

nah masalahnya penetapan tersebut g bs pake kecuali, seperti pengusaha lokal

maka ada jalan keluar dg penangguhan, (CMIIW)

*yg demo demo itukan dari pabrikan gede gede semua gan,
mahal juga gan upahnya kalo segitumah , tapi ya mau gmn lagi kan hidup dijakarta serba "mahal" jadi dki harus menaikan upah buruh!!!
Makanya jangan asal ketok palu aja pak, lihat efek dominonya dong... emoticon-Cape d... (S)
1 Negara jadi ribut semua kan, sampe medan pengen UMP 2,2 jt juga. emoticon-Cape d... (S)
Kepentingan Serikat Pekerja aliran commie itu ngapain dituruti 100%. emoticon-Najis (S)
Quote:Original Posted By ratunyablak
Sebanyak 42 pengusaha di DKI Jakarta mengajukan surat keberatan atas kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP) Tahun 2013 sebesar Rp 2,2 juta. Protes ini ditanggapi enteng oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi). "Lha wong saya juga ketemu mereka tiap hari dengan mereka, saya kan juga pengusaha," ujar Jokowi di Jakarta, Jumat (14/12/2012).

Jokowi sadar UMP Rp 2,2 juta itu akan memberatkan pengusaha. Oleh karena itu dia memerintahkan pengusaha yang tidak mampu membayar UMP mengajukan surat penangguhan. "Ya memberatkan pasti, oleh sebab itu bagi yang keberatan silakan mengajukan surat penangguhan saja. Kan ada mekanisme itu," jelasnya.

Ditemui terpisah, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan setiap surat keberatan yang diajukan pengusaha akan dianalisa terlebih dulu. "Ya kita akan analisa, ada aturannya kan," kata Ahok.

Menurutnya, jika ada pengusaha yang tetap keberatan dengan besaran UMP sementara pegawainya menyetujui kenaikan maka harus dicarikan jalan keluarnya agar tidak terjadi polemik.

"Kalau memang mereka keberatan dan pegawainya setuju ya sudah harus menghadapi massanya seperti itu," tegas Ahok.


sumber


Ha3x Sebelumnye ngeles...
http://news.liputan6.com/read/459307...ump-rp-22-juta

""Saya sebatas berwenang mengetok hasil penetapan UMP yang diusulkan Dewan Pengupahan DKI. Saya bertugas sebagai tukang gedok saja," - Jokowi emoticon-Malu (S) nominasi best ngeles of the year nih emoticon-Malu (S)

dikasi barbuk... kalo ternyata itu ulah ahok dan dirinyalah yang membuat angka ajaib 2,2 emoticon-Big Grin

Quote:
Rapat penetapan upah minimum provinsi atau UMP DKI Jakarta 2013 terus berlanjut. Hari ini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta atau Pemprov DKI Jakarta mulai mengeluarkan kisaran UMP sebesar Rp 2.176.000, lebih tinggi dari yang direkomendasikan oleh dewan pengupahan, yakni Rp 2.060.000.

Ditemui di sela-sela rapat, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku akan terus mencari jalan tengah atas polemik ini. Meski demikian, putusan akhir tetap ada di tangan Gubernur Joko Widodo.

Dalam rapat, Basuki telah menyampaikan keberatan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) terhadap UMP yang dituntut para buruh. Nominal Rp 2.799.067 yang diminta para buruh dianggap mencekik para pengusaha.

“Kalau dipaksa Rp 2,7 juta enggak bisa. Rp 2,5 juta saja pengusaha akan menolak. Kita perjuangkan ada di kisaran Rp 2,2 juta, dan itu sudah cukup karena kita harus lebih tinggi dari Bekasi,” kata Basuki di gedung Balaikota DKI Jakarta, Rabu (14/11/2012) malam.

lengkapnya sebelum didelete emoticon-Big Grin
http://megapolitan.kompas.com/read/2...an.Rp.2.2.Juta


jangan ngeles lagi yah pakde... emoticon-Smilie
Itu kebijakan naikin gaji buruh segitu bukan 100% keputusan JoHok, yang pernah nongton video nya rapat Ahok ama pengusaha pasti denger bahwa, Menteri yang terkait ada ikut campur dalam keputusan tersebut, sebenarnya menurut ahok, kalo pake Nilai minimal hidup layak atau apalah namanya, yg cocok di jkt itu 1,9jt, jadi kalo mo protes ya jangan ke johok semualah, ente kan tau gmana kapasitas mentri yang terkait dengan bidang ini, entah bener atau bukan itu yg dibilah ahok tapi ngga semua WYSITT emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
waaah 2.2jt ane bisa beli 2 motor tiap bulan emoticon-Ngakakemoticon-Matabelo

tahun depan tinggal hitungan minggu...siapa duluan yang hengkang ya? apakah awal taun bakal dipenuhi kerusuhan gara2 ump ini? kita liat nanti apakah si jokowi mengacau atau memperbaiki..emoticon-Big Grin

Quote:
"setiap keputusan mengandung resiko"






Posted with kaskusQR
yang lebih terasa adalah efek domino ke seluruh penjuru indonesia ... semua buruh di indonesia minta naik, artinya barang2 di indonesia juga akan ikut naik
Ya gpp di naikin,dari pada nggak di naikin ujung2nya demo mulu bikin tambah sumpek jalanan jakarta.Kalau pengusaha udah pada keberatan,trs di setujui buat di tanggguhkan.Ya kan ujung2nya tetep aja nggak naik gaji buruhnya.bisa jadi strategi meredam gejolak demo buruh.........
Quote:Original Posted By Mr.Kebo
Itu kebijakan naikin gaji buruh segitu bukan 100% keputusan JoHok, yang pernah nongton video nya rapat Ahok ama pengusaha pasti denger bahwa, Menteri yang terkait ada ikut campur dalam keputusan tersebut, sebenarnya menurut ahok, kalo pake Nilai minimal hidup layak atau apalah namanya, yg cocok di jkt itu 1,9jt, jadi kalo mo protes ya jangan ke johok semualah, ente kan tau gmana kapasitas mentri yang terkait dengan bidang ini, entah bener atau bukan itu yg dibilah ahok tapi ngga semua WYSITT emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


segitunya melindungi yang mulia junjungannya emoticon-Big Grin

meski simuhaimin sering juga melakukan blunder.. tp untuk UMP justru dia yang paling waras...

http://www.jurnas.com/news/71139/Muh...daya/Humaniora

Muhaimin: Dewan Pengupahan Harus Survei KHL Upah Pekerja

dan hasilnya
http://megapolitan.kompas.com/read/2...si.Rp.2.Jutaan

"Tahun 2013 mendatang, UMP DKI akan menembus 102 persen angka KHL yang jumlahnya telah ditetapkan, yakni Rp 1.978.789 per bulan."

jadi muhaimin gak salah ah... kebiasaan nih jurus jokowi, ngelempar kesalahan sama pihak lain emoticon-Big Grin

emoticon-Big Grin enaknya pakde ini diliputnya over... barbuk pasti tertinggal jelas emoticon-Big Grin
Untuk hidup yang layak dapat dilakukan dengan cara menaikkn gaji para buruh karyawn atau meningkatkan fasilitas umum serta atau menekan harga pangan, papan. sepertinya jokohok memilih cara menaikkan gaji para buruh karyawan... jika kenaikkan gaji tidak mempunyai dampak seperti kenaikan inflasi maka keputusan ini adalah yg terbaik, tapi jika diikutii oleh kenaikan inflasi maka keputusan ini artinya malah tidak ada keuntungannya... semoga yg ditetapkan ada manfaatnya dech...
Quote:Original Posted By berliantrading


kl tau itu memberatkan kenapa disetujui........emoticon-Bingung (S)


iya, kenapa ya. naik upah itu pasti terjadi, tapi kalau sampai 40%, pastilah memberatkan.

pripun niki pak joko?
Quote:Original Posted By tifotif


segitunya melindungi yang mulia junjungannya emoticon-Big Grin

meski simuhaimin sering juga melakukan blunder.. tp untuk UMP justru dia yang paling waras...

http://www.jurnas.com/news/71139/Muh...daya/Humaniora

Muhaimin: Dewan Pengupahan Harus Survei KHL Upah Pekerja

dan hasilnya
http://megapolitan.kompas.com/read/2...si.Rp.2.Jutaan

"Tahun 2013 mendatang, UMP DKI akan menembus 102 persen angka KHL yang jumlahnya telah ditetapkan, yakni Rp 1.978.789 per bulan."

jadi muhaimin gak salah ah... kebiasaan nih jurus jokowi, ngelempar kesalahan sama pihak lain emoticon-Big Grin

emoticon-Big Grin enaknya pakde ini diliputnya over... barbuk pasti tertinggal jelas emoticon-Big Grin


Jokowi tidak pernah salah gan, ingat rumus di BP emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By Graft


Jokowi tidak pernah salah gan, ingat rumus di BP emoticon-Ngakak


Ha3x iyah dan para abdi Jokowi di BP juga sama sampe nyalahin muhaimin emoticon-Nohope

jurus jokowi lempar kesalahan...

Pengen "batalin" MRT, lemparin kesalahan sama pemerintah pusat emoticon-Big Grin
Naikin Upah seenak jidat, lemparin kesalahan sama dewan pengupahan emoticon-Big Grin
Telat bahas apbd, lemparin kesalahan sama dprd emoticon-Big Grin
gak mau alokasiin dana buat pembangunan jalan, nyalaihin program pusat emoticon-Big Grin

lagi nunggu cerita APBD DKI defisit nalangin dana kesehatan emoticon-Malu

beda cerita jurusnya sama...emoticon-Ngakak

kabur ah.. dari pada abdi jokowi di BP ngamuk2 ntar... emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By berliantrading


kl tau itu memberatkan kenapa disetujui........emoticon-Bingung (S)

Kek Anak kmaren sore Aja Luh?
Pada ga tau kalo demo buruh itu di tunggangi para koruptor yg Ingin menjegal jokohok?
Makanya d Setujui dulu Biar Jakarta ga demo trus nanti baru Ada proses mekanisme yg berjalan
×