alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50caf12b2d75b41f54000029/kementerian-esdm-pastikan-ada-kenaikan-tdl
Kementerian ESDM Pastikan Ada Kenaikan TDL
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memastikan adanya kenaikan tarif dasar listrik (TDL) pada Januari 2013 mendatang sesuai dengan Anggaran dan Pendapatan Belanja Negara (APBN), yang telah disetujui oleh DPR beberapa waktu lalu.

"Menurut APBN yang sudah disetujui DPR, (TDL naik bertahap) ya mulai Januari (2013)," ujar Menteri ESDM Jero Wacik usai Pencanangan zona integritas (ZI) di Kementerian ESDM, Jakarta, Jumat (14/12/2012).

Jero menambahkan, kenaikan TDL sebesar 15 persen adalah rata-rata. Setiap golongan pelanggan listrik akan mendapatkan porsi kenaikkan yang berbeda-beda. "Jadi kalau itu 15 (persen) rata-rata, ada yang nol (persen), ada yang 18 (persen), ada yang 17 (persen). Itu yang lagi dibikin dan akan didistribusi," sambungnya.

Selain itu, kenaikan ini akan dilakukan secara bertahap. "Tidak sekaligus, kan lebih ringan masyarakat," kata dia. Namun, pihaknya mengaku belum mengetahui secara detail mengenai mekanisme kenaikan tarif listrik secara bertahap tersebut. "Nah itu yang sedang diatur," tutup Jero

emoticon-Sorry


sumber
lengkap sudah penderitaan pengusaha....
Quote:Original Posted By berliantrading
lengkap sudah penderitaan pengusaha....




akhirnya semua menderita ya gan emoticon-Sorry
×