alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50caf0282c75b4266e00005f/nah-lo--tak-mau-berkorban-warga-tak-pantas-keluhkan-macet
( Nah Lo ) Tak Mau Berkorban, Warga Tak Pantas Keluhkan Macet
( Nah Lo ) Tak Mau Berkorban, Warga Tak Pantas Keluhkan Macet

JAKARTA, KOMPAS.com - Wacana kebijakan sistem genap-ganjil untuk mengurai kemacetan Jakarta dinilai akan menimbulkan pro-kontra publik. Namun menurut pakar transportasi Darmaningtyas, warga Jakarta tidak pantas mengeluh, apabila tidak mau berkorban untuk mengurangi kemacetan.

Menurut Darmaningtyas, suatu kebijakan tidak hanya dapat dijalankan oleh Pemerintah saja, namun juga harus mendapat dukungan dari masyarakat.

"Jika warga Jakarta mau berkorban untuk tidak menggunakan kendaraan pribadi masing-masing, maka kebijakan itu dapat membantu mengatasi kemacetan. Kalau tidak mau, ya jangan mengeluh kemacetan," kata Darmaningtyas di Hotel Four Seasons, Jakarta, Jumat (14/12/2012).

Pria yang juga Direktur Institut Studi Transportasi (Instran) ini meyakini, kebijakan sistem ganjil-genap dapat mengurai kemacetan di Ibu Kota secara signifikan. Sehingga dia yakin akan didukung warga Jakarta.

Diakuinya, memang pada tiap awal kebijakan akan ada pro-kontra dan resistensi dari masyarakat yang menolak. Namun hal tersebut tidak akan menjadi kendala selama pemimpin, yaitu Gubernur DKI Joko Widodo, mampu melakukan sosialisasi dengan pendekatan dan komunikasi yang tepat.

"Tingkat resistensi memang akan terlihat jelas, tapi pasti hal itu akan teratasi dengan pendekatan dan gaya komunikasi dari gubernurnya. Kalau masyarakat tidak bisa bekerjasama, mau siapapun gubernurnya tidak akan berhasil," katanya.

Darmaningtyas menilai, pada dasarnya sosialisasi pengenalan peraturan ganjil-genap cukup dilaksanakan selama sekitar tiga bulan saja. Mengingat kebijakan tersebut bukanlah kebijakan yang baru muncul, melainkan kebijakan yang sudah ada sejak tahun 2004.

"Kebijakan ini sudah disosialisasikan sejak lama, jadi bukan ide baru, ide lama yang belum terealisasi dan tereksekusi. Nah, saat inilah eksekusinya," katanya.

Seperti diberitakan, Pemprov DKI bersama Polda Metro Jaya akan mulai memberlakukan sistem ganjil-genap mulai tahun 2013 mendatang. Jam pemberlakuan untuk penerapan sistem ganjil-genap itu akan diberlakukan mulai pukul 06.00-20.00 WIB dan diberlakukan setiap Senin-Jumat (kecuali Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional).

Untuk wilayah pemberlakuan peraturan tersebut adalah pada koridor Busway dan koridor utama di dalam wilayah yang dibatasi oleh jalan tol lingkar dalam kota DKI Jakarta (jalan-jalan protokol dalam kota).

Sumber

Ini pakar lho gan yang ngomong... malu kan kalau ngeluh mulu tapi males berkorban... ??

emoticon-Ngakak
kl sistem transportasinya dibenerin dan masyarakat mudah dan nyaman memakainya, ane pikir warga akan mau berkorban emoticon-Smilie
masyarakat kita kan pengennya yg enaknya aja kagag perlu pakek korban2 segala.
tar klo mo korban pas idul qurban aja ngelakuinnya.
gue sih juga ga seneng gan ada ganjil genap....tp kalo itu bisa membantu utk sementara yah gue ngalah2 aja dah biar bisa terbantu keadaan kota ini.asal kebijakan ini dr jokohok gue masih punya harapan kepercayaan kalo dr org laen gue kagak percaya.....
ganjil genap emang ide lama yg di tolak mentah2 sama semua kalangan waktu pertama kali di usulkan sama si foke,,,, siapa yg bilang ide baru ???
Quote:Original Posted By nubisenior
gue sih juga ga seneng gan ada ganjil genap....tp kalo itu bisa membantu utk sementara yah gue ngalah2 aja dah biar bisa terbantu keadaan kota ini.asal kebijakan ini dr jokohok gue masih punya harapan kepercayaan kalo dr org laen gue kagak percaya.....


sip mas senior...

keep it simple....
kalau boil ndak bisa di pake ya naek kopaja lah.. Sapa tau disana kenalan ama bidadari penghias kopaja

ahay


tapi masalahnya transportasi umum jakarta juga masih blom nyaman.
naik Trans Jakarta aja biasanya rame penuh berjubel gila kalo lagi rush hour emoticon-Hammer
naek metromini banyak premannya
naek bajaj sopirnya ugal2an
ditunggu penerapannya ....jangan maju munduremoticon-Ngakakawal tahun boleh langsung naikin bensin premium menjadi 6000rupiah.....pertengahan tahun 2013 operasikan ERP, sebelum itu tambah busway 500 bus, ganti tuh Metromini/Kopaja yang rusak dan diupgrade supaya bisa masuk jalan busway...emoticon-Kiss (S)
pakar?!?!? tenang gan, yang menghujat di kaskus adalah orang yang ijazah terakhirnya smp. orang-orang seperti mereka lebih jago soal kebijakan publik, administrasi negara, apalagi soal lalu lintas.
Quote:Original Posted By .Orenji.
tapi masalahnya transportasi umum jakarta juga masih blom nyaman.
naik Trans Jakarta aja biasanya rame penuh berjubel gila kalo lagi rush hour emoticon-Hammer
naek metromini banyak premannya
naek bajaj sopirnya ugal2an


Iya kan katanya sambil jalan mau dibenahin transportasi umum nya emoticon-Kiss (S)
Quote:Original Posted By .Orenji.
tapi masalahnya transportasi umum jakarta juga masih blom nyaman.
naik Trans Jakarta aja biasanya rame penuh berjubel gila kalo lagi rush hour emoticon-Hammer
naek metromini banyak premannya
naek bajaj sopirnya ugal2an


yang naek metromini banyaknya emang preman. karena orang baik-baik seperti agan kaga mau naik metromini.

yah, daripada kosong, mending dinaikin sama preman.

makanya, berkorban lah sedikit. parkirin tuh bmw coupe 3 hari dalam seminggu di rumah. naiklah metromini. kalo agan dan para ustadz sudah naik metromini, premannya otomatis jadi dikit. kalah jumlah. jadi minoritas.
Quote:Original Posted By Lord.Village
Ini pakar lho gan yang ngomong... malu kan kalau ngeluh mulu tapi males berkorban... ??

emoticon-Ngakak


Di dalam pemerintahan sosialisme, rakyat selalu berkorban dan dikorbankan. Yang enak selalu pemerintah dan kroni-kroninya.

Hidup sosialisme! Hidup buruh!
untuk mendapatkan hasil yang bagus, memang butuh pengorbanan
P' Gubernur...kalo boleh usul : Biarin aja jalan Jakarta macet, bila perlu Extrem Macet ! ( 0 km/jam )

Tapi jalur busway dijaga polisi, tentara ,satpol, preman dan napi selama jam operasional, supaya tidak ada yang melanggar. Selain itu tambahin armada dan jalurnya.
Kereta api juga di perbanyak jumlahnya dan jadwalnya.
Buat keadaan yang super aman untuk penumpang bis dan angkot (ngga ada todong, ngga ada ngamen dan sejenisnya).
Quote:Original Posted By peyotpetot


Di dalam pemerintahan sosialisme, rakyat selalu berkorban dan dikorbankan. Yang enak selalu pemerintah dan kroni-kroninya.

Hidup sosialisme! Hidup buruh!


ya dan pemerintahan sosialisme bisa muncul karena rakyat yang selalu ingin disuapi oleh pemerintahnya. emoticon-Ngakak
Sebenarnya klo transportasi umum udah bagus, masyarakat gak usah dibatasin geraknya dengan kebijakan 3 in 1/genap-ganjil segala pasti mereka jg antusias u/ make transportasi umum.
Quote:Original Posted By MIRANDA.GULTOM


Iya kan katanya sambil jalan mau dibenahin transportasi umum nya emoticon-Kiss (S)


wah, ada tante Goeltom emoticon-Matabelo

Quote:Original Posted By imansyah


yang naek metromini banyaknya emang preman. karena orang baik-baik seperti agan kaga mau naik metromini.

yah, daripada kosong, mending dinaikin sama preman.

makanya, berkorban lah sedikit. parkirin tuh bmw coupe 3 hari dalam seminggu di rumah. naiklah metromini. kalo agan dan para ustadz sudah naik metromini, premannya otomatis jadi dikit. kalah jumlah. jadi minoritas.


ane cuma pake Supra, gan emoticon-Big Grin
maksudnya mau jadi korban copet kali gan
Berkorban berat juga gan, ayo rakyat jakarta
setyja saya.sekarang pada egois mampus orang jakarta