alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50cadb3feb74b41c3e000004/pejabat-eselon-iii-dan-iv-dihapus-nasibnya-gimana
Inspiratif 
Pejabat eselon III dan IV Dihapus, Nasibnya Gimana?
foto sesuai sumber
Pejabat eselon III dan IV Dihapus, Nasibnya Gimana?

Terus membengkaknya anggaran untuk gaji pegawai negeri Sipil (PNS), membuat pemerintah berencana melakukan beberapa terobosan. Diantaranya, adalah dengan menghilangkan golongan Eselon III dan VI.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) beralasan, dihapuskannya jabatan esselon III dan IV dan memindahkannya ke jabatan fungsional agar pegawai lebih berorientasi pada pekerjaan daripada jabatan.

Penghapusan tersebut akan diatur dalam RUU Pegawai Negeri Sipil yang anyar. Namun, Kementerian Keuangan mensyaratkan penghapusan tidak mengganggu kinerjainstansi pemerintahan secara keseluruhan.

Menteri Keuangan Agus Martowardojo menyatakan rencana pembuatan UU Aparatur Sipil Negara perlu mendapat perhatian khusus dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Lembaga Administrasi Negara (LAN) dan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) agar tidak berdampak buruk bagi instansi pemerintahan.

Dia meminta pembahasan beleid aparatur sipil negara yang merupakan inisiasi pihak Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), harus dibahas secara mendalam sebelum diputuskan.

"Kami juga ingin merekomendasi bahwa seluruh jajaran di MenPAN bersama BKN dan LAN melakukan review sehingga kalau Indonesia ingin memiliki UU PNS yang baru harus ada kondisi memiliki yang tinggi dari MenPAN,BKN dan LAN," ujarnya saat ditemui di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (13/12).

Wacana penghapusan golongan III dan IV, dilontarkan beberapa waktu lalu menanggapi kritikan besarnya porsi anggaran untuk belanja pegawai.Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) berencana menghapus jabatan esselon III dan IV dan memindahkannya ke jabatan fungsional agar pegawai lebih berorientasi pada pekerjaan daripada jabatan.

"Selama ini orang-orang lebih berorientasi mendapatkan jabatan struktural dari pada pekerjaan," jelas Wakil Menteri PAN-RB Eko Prasojo, di Jakarta beberapa waktu lalu.

Penerapan jabatan fungsional bertujuan agar penerapan pemberian tunjangan kinerja lebih tepat sasaran. Sebab, pemberian tunjangan kinerja didasarkan pada kualitas kerja seseorang atau lembaga.

Rencananya, implementasi kebijakan ini akan dilakukan diseluruh kementerian dan lembaga di Indonesia. Melalui penghapusan struktur eselon III dan IV, misalnya, jabatan eselon III setingkat kepala sub bagian atau sub bidang, eselon IV setingkat kepala seksi akan dihapuskan. "Tidak ada lagi jabatan-jabatan semacam itu. Yang ada tugas mereka, misalnya fungsi auditor, kebijakan, juru ukur, dan sebagainya," ungkapnya.

sumber, komentar, meski dihapus PNS masih cita cita luhur anak mude mude
lsg es.II kl dpt jabatan struktural? emoticon-Bingung (S)

kl satker yg kepala nya Es.III & IV gmn? ga punya kepala? emoticon-Ngakak

sy setuju aja, jabatan jg banyak yg hanya krn faktor kedekatan, bukan profesionalisme, gmn pns mau maju emoticon-Cape d... (S)
gimana baiknya sajaemoticon-Smilie
Dengan penghapusan es III dan IV kecuali di sekretariat kalau gak salah, maka semua PNS akan difungsionalkan. Kalau alasan karna beban gaji membengkak, kayaknya kurang tepat. karena dengan demikian semua mendapat tunjangan fungsional yang notabene lebih besar total jumlahnya dibandingkan tunjangan struktural yg dihapus. Pada saat ini staf yg disebut fungsional umum tunjangannya adalah 180 ribuan, ntar kalau semua sudah diharuskan menjabat fungsional tertentu, tunjangannya juga akan naik.
Selama babe dan emak bisa masukkin akanya jadi PNS dengan setoran beberapa ratus juta...ya bakalan membeludak terus lah keuangan negara



Spoiler for Jual Kunci Pintu Digital gan:


bearti abis dari eselon ii, langsung ke pelaksana ya?? emoticon-Ngakak
bearti ntar ada donk pelaksana golongan iia dan pelaksana golongan iii d,,
dianggap sama,,
Gila aja diapus
Pejabat Eselon III aja menuhin kebutuhan masi empot2an dengan gaji 2,4jt/bulan

Ini lagi mau di merge. emoticon-Cape d... (S) .•*˚*•..Hä Ðέê♓.•*˚*•.. emoticon-Cape d... (S)
kebanyakan pns sih.
udah tau pns msh byk yg cm ngopi tp penerimaan cpns gila2an kmrn terutama pemda dan kemenkeu.
moratorium perpanjang ajalah smp 2017 stlh itu zero growth
Quote:Original Posted By rorogogo
kebanyakan pns sih.
udah tau pns msh byk yg cm ngopi tp penerimaan cpns gila2an kmrn terutama pemda dan kemenkeu.
moratorium perpanjang ajalah smp 2017 stlh itu zero growth


Kan modelnya kek org kaya buka sekolahan terima murid gan.
Biasa lah belagak jd org kaya sekali2,padahal aslinya trima sogokan atau pun sodokan dr yg mau daftar
Quote:Original Posted By prof.lelebamb
Selama babe dan emak bisa masukkin akanya jadi PNS dengan setoran beberapa ratus juta...ya bakalan membeludak terus lah keuangan negara



Quote:Original Posted By nubisenior


Kan modelnya kek org kaya buka sekolahan terima murid gan.
Biasa lah belagak jd org kaya sekali2,padahal aslinya trima sogokan atau pun sodokan dr yg mau daftar


infonya tidak valid mas gan, ditmpt sy anak kepala biro kepegawaian aja ga keterima jd cpns emoticon-Sorry

kl ada BUKTI bisa masuk lewat jalur sogokan kata menpan suruh laporin ke Menpan / ICW,
kl cuma kabar burung? emoticon-Najis
Spoiler for Azwar Tunggu Laporan Kecurangan Seleksi CPNS:


hitungan dr pencari kerja 1 : 30 itupun rata2 (ga tahu peg swasta yg ikut tes diitung atau tidak), kl jurusan yg umum spt ekonomi dijamin perbandingannya jauh lebih besar, wajar aja sulit keterima jd pns emoticon-Malu (S)

jd ga usah nyari Pejabat eselon III dan IV Dihapus, Nasibnya Gimana?, dunia ga selebar daun kelor emoticon-Ngakak
go go reformasi birokrasi
lha itu lembaga kayak Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi, eselon II anak buah cuman sepeleton, lha eselon III dah kayak kumpul2 arisan anggota se RT an emoticon-Ngakak

jadi dah yang lagi arisan korsi bagi2 jatah bikin aturan insentip yg menguntungkan konco2 searisan emoticon-Ngakak
baguslah klo begitu..bila perlu dihapuskan sekalian aje.. emoticon-Ngakak