alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50cad2b07e1243dd4d000004/kepala-desa-bisa-jadi-pns-asal
Thumbs up 
Kepala Desa Bisa Jadi PNS, Asal...??#@!~
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Marzuki Alie, menyatakan jika keuangan negara memungkinkan, seharusnya perangkat desa bisa diangkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Tapi, syaratnya, kepala desa tidak dipilih secara politik dengan pemilihan langsung. ”Itu menghabiskan biaya," kata Marzuki di kompleks parlemen, Senayan, Jumat, 14 Desember 2012.

Dia mengatakan sudah mendengar tuntutan perangkat desa agar diangkat menjadi pegawai negeri sipil. "Kalau keuangan negara memungkinkan, itu tidak masalah.”

Jumat, 14 Desember 2012, sekitar seribu perangkat desa yang tergabung dalam Perhimpunan Perangkat Desa Indonesia berdemonstrasi di Dewan Perwakilan Rakyat. Perangkat desa ini menuntut agar diangkat menjadi pegawai negeri sipil. Tak semua perangkat desa menyetujui tuntutan ini.

Demonstrasi di depan kompleks parlemen menyebabkan arus lintas ke arah Senayan macet total. Polisi menyiapkan pengalihan arus lalu lintas.

Marzuki memahami tuntutan perangkat desa agar diangkat menjadi PNS dengan berdemonstrasi. Dia menjelaskan, pada 1970-an lurah juga non-PNS seperti kepala desa sekarang. Bahkan, saat itu, kata dia, lurah dipilih oleh rakyat. Perangkat kelurahan dibayar oleh lurah terpilih. Sekarang lurah ditunjuk pemerintah dan statusnya PNS.

http://www.tempo.co/read/news/2012/1...-Jadi-PNS-Asal

apa yg mendasari keinginan jd PNS, apakah karena jaminan hidup yg terjamin ato kerjaan yg santai emoticon-I Love Indonesia (S)
nambahin beban negara aja tuh ,kerjanya ongkang2..
suka narik pungli,apa2 bayar..dikit2 bayar
sampah berseragam
emoticon-Najis
Quote:Original Posted By mamamiyauw
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Marzuki Alie, menyatakan jika keuangan negara memungkinkan, seharusnya perangkat desa bisa diangkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Tapi, syaratnya, kepala desa tidak dipilih secara politik dengan pemilihan langsung. ”Itu menghabiskan biaya," kata Marzuki di kompleks parlemen, Senayan, Jumat, 14 Desember 2012.

Dia mengatakan sudah mendengar tuntutan perangkat desa agar diangkat menjadi pegawai negeri sipil. "Kalau keuangan negara memungkinkan, itu tidak masalah.”

Jumat, 14 Desember 2012, sekitar seribu perangkat desa yang tergabung dalam Perhimpunan Perangkat Desa Indonesia berdemonstrasi di Dewan Perwakilan Rakyat. Perangkat desa ini menuntut agar diangkat menjadi pegawai negeri sipil. Tak semua perangkat desa menyetujui tuntutan ini.

Demonstrasi di depan kompleks parlemen menyebabkan arus lintas ke arah Senayan macet total. Polisi menyiapkan pengalihan arus lalu lintas.

Marzuki memahami tuntutan perangkat desa agar diangkat menjadi PNS dengan berdemonstrasi. Dia menjelaskan, pada 1970-an lurah juga non-PNS seperti kepala desa sekarang. Bahkan, saat itu, kata dia, lurah dipilih oleh rakyat. Perangkat kelurahan dibayar oleh lurah terpilih. Sekarang lurah ditunjuk pemerintah dan statusnya PNS.

http://www.tempo.co/read/news/2012/1...-Jadi-PNS-Asal

apa yg mendasari keinginan jd PNS, apakah karena jaminan hidup yg terjamin ato kerjaan yg santai emoticon-I Love Indonesia (S)


buruh udah demo
perangkat desa demo
abis itu apa lagi ya emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By Kerberoz


buruh udah demo
perangkat desa demo
abis itu apa lagi ya emoticon-Big Grin


demo yang protes karena Iphone 5 harganya kemahalan!! emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

sekarang kan kalo ngga demo...berarti ngga exist emoticon-Ngakak
daripada perangkat desa yg terpilih (padahal paling banter cuma punya masa jabatan 3-5 tahun) trus otomatis diangkat jd PNS, knapa nggak PNS yg dah ada di pemda2 yg domisili di desa setempat aja yg jadi KaDes ? emoticon-Cape d... (S)
boros2in anggaran aja nambah mulu emoticon-Nohope
Quote:Original Posted By Uthe18
daripada perangkat desa yg terpilih (padahal paling banter cuma punya masa jabatan 3-5 tahun) trus otomatis diangkat jd PNS, knapa nggak PNS yg dah ada di pemda2 yg domisili di desa setempat aja yg jadi KaDes ? emoticon-Cape d... (S)
boros2in anggaran aja nambah mulu emoticon-Nohope


udah rekayasa partai politik gan...tuh lihat aja korlapnya (yg ngusirin pendemo dati jalan tol pagi2)...orang partai bukan?? emoticon-Big Grin
lha duite enek ora to pak? Nek ora enek yo ga usah janji2.. Wong kene mlebu pns mbayar kuat kokemoticon-Shutup
emoticon-Ngacir
lurah sekarang yang jabatannya 6 tahun banyak yang korup, apa lagi 10 tahun.... bisa kimpoi lagi
kalo bener kades bisa jadi pns enak banget, begitu masa jabatan habis bisa dapet pensiun donk. ga mau kalah sama dpr, katanya walo cuma menjabat 1 thn jadi anggota bisa dapet pensiun jg emoticon-Big Grin
malah kasian sama pns biasa yang untuk dapat hak pensiun kudu kerja minimal 20 tahun n umur minimal 50 tahun. bener gak ya aturannya gitu emoticon-Big Grin
sebenernya agak rancu juga kalo kades d angkat jd PNS,
karena kades ini ga punya hak otonom, semuanya uda d pegang ama lurah, camat, bupati, walikota, bahkan gubernur di provinsinya masing2..

jd kades ngapain ya ??
halah kades yang daerah terpencil kali
kalo pasar2 dan daerah rame ngurus tanah pasti dapet fee gedhe
kades2nya ngejar tunjangan seumur hidup pns dan keluarga pns tuh.

btw kalimat juki agak menjurus nih. pemilihan kades nga bisa dipilih lewat pemilihan langsung, lalu artinya dipilih oleh dpr kah? atau dipilih oleh lurahkah? yang berarti membuka sistem setoran?
Quote:Original Posted By gunipedrosa
nambahin beban negara aja tuh ,kerjanya ongkang2..
suka narik pungli,apa2 bayar..dikit2 bayar
sampah berseragam
emoticon-Najis

setuju gan... sampah2 yg ga da otaknya... liat kelakuan wkt demo ga beda sm buruh.. tidur d jalan n ngerusak pagar
BOleh jadi PNS asal ga malakin perusahaan dengan yg namanya Iuran Ruah Tangga Desa emoticon-Embarrassment
asal ga minta duit terus buat ongkos ini itu emoticon-Cape d... (S)
ntar kalo udah diangkat jadi PNS bakalan demo lagi deh minta renumerasi emoticon-Cape d... (S)
emang perangkat desa kerjaannya apa? jadi mesti jadi PNS, PNS aja mau dipangkas. lah kenapa mesti diangkat jadi PNS lagi itu perangkat desa. kerjaan cuma malakin warga aja kq.
Tadi demo aja anarkis banget. kok bisa jadi kepala sih?

kalau buruh ane masih ngerti, namanya juga buruh kalau demonya santun bukan buruh namanya.

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Lah ini kepala desa, masa kepala desa lebih nggak berpendidikan daripada buruh?
apaan yg kya gini mw jd PNS..
liat di berita gara2 tuh demo, ada ibu2 yg mw cuci darah kena macet di mobilnya. akhirnya diperbolehkan jalan sih, tp pke dimintain duit dulu emoticon-Marahemoticon-Marahemoticon-Marah
×