alexa-tracking

Analisi Maling

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50cac1a15b2acf270c000042/analisi-maling
Analisi Maling[CASE CLOSED]
CASE CLOSED

terimaksih buat agan2 yang telah menyumbangkan pikiranya,, dari analisis agan semua ane cuma bisa ambil kesimpulan dan juga instropeksi diri karna malingnya juga gak bakalan ketemu2 emoticon-Mewek

1. maling bisa semua orang karena kesempatan untuk nyuri begitu banyak, walaupun orang yang gak niat nyuri kalo liat kondisi kayak gini pun bakalan nyuri.
2. karena masalah ini ane jadi selalu waspada, jadi gak sembarangan lagi untuk meninggalkann atau meletakan barang berharga di sembarang tempat.
3. berfikir positif : mungkin karena jarang beramal jadi barang kita juga gampang hilang, *peringatan dari tuhan emoticon-Malu (S)
4. ane berdoa moga2 yang nyuri sadar dan bisa mengembalikan barang curianya.

WASPADALAH WASPADALAH emoticon-Kiss


emoticon-I Love Kaskus emoticon-I Love Kaskus emoticon-I Love Kaskus
Spoiler for case closed:
Perkiraan 1 : Kalo menurut ane si... Tu org lain yang uda lama ngeliatin daerah ente gan...
Dlu ane jga pernah nglamin ini.... Tpi jalan ceritanya beda....
Biasanya kalo yg emang niat maling tu... 2minggu ampe 1 bulan pasti di perhatiin dlu ma tu maling....
Perkiraan 2: bisa aj tu org yg sering lewat kamar tmen2 ente gan

Mff g mhir ma yng kaya ginian...
Quote:


tapi kontrakan ane selama ini cuma orang yang kenal aja yang masuk kontrakan,, tapi kalo temen kita seharusnya kan penjual warung kecil yang di samping konrakan ane udah tau emoticon-Bingung
siapapun malingnya, yg psti dia tau kalo pintu2 jarang dikunci..
wah,,biasanya kalau kayak gini emang udah diincer jauh-jauh hari..
soalnya dah pada tahu waktu tidur agan dan temen-temen agan,serta pintu yang ga dikunci itu.

menurut ane, itu pasti orang yang bukan merupakan warga sekitar gan.
asumsi ane kalau emang warga sekitar pasti ntu pemilik toko tahu orangnya siapa.

kenapa ane bilang bukan merupakan warga sekitar, soalnya di sebelah kontrakan agan itu toko besar yang notabene banyak traffic orang ke toko itu.
so, kalau ada orang yang mengawasi kontrakan agan ga akan terlalu dicurigai.

Maaf, kalau penjelasannya ga jelas. Ga bakat nulis emoticon-Sorry
Quote:



ya....bisa aja tu maling lewat tiap hari liat kondisi kontrakan ente gan....

inget gan..... maling tu bisa lebih pinter dari kita..mereka malahn mkirin ampe kedepannya gmn gan
Quote:


iye si gan emoticon-Malu (S)

Quote:


ane bingunya kalo emng ntu orang benar2 niat nyuri tapi kok laptop d kamar si C gak diambil sekalian nangung kan,, trus kondisi kamar si D kan sama dengan kamar C sama2 agaK terbuka dikit emoticon-Bingung
dan padahal si D tuh yang paling susah bangunya walaupun ada gempa gak bangun2 juga emoticon-Ngakak (S)
kalau menurut ane, kemungkinan besar si maling cuma bawa tas backpack aja yang hanya muat untuk dua buah laptop.
mungkin ga muat tasnya gan
makanya ga di ambil semua
dan mungkin juga udah ga sempet karna sudah mau pagi
ini masih perkiraan ya gan...

kayaknya malingnya udah sering lewat, n ngeliat pintu jarang kekunci, karena maling emang biasanya gitu, dia ngincar dulu bahasa kerennya sih "survey ke lapangan" dulu, nentuin target, n langsung beraksi...
ni kalo malingnya cerdas ya gan.
oh setelah ane baca lagi, mungkin dia warga sekitar gan, tapi selama dia lewat dekat kontrakan agan, dia ndak pake motor, nah pas aksinya dilakukan, dia baru pake motor
Quote:

setelah ane pikir2 kemarin kalo perkiraan ane malah temanya si C soalnya dia berani masuk kamarnya padahal orangnya kan ada tidur di dalam ini kondisi kamar D gak di apa2in padahal sama aja kamar mereka kebuka ,, kalo orang laen terlalu beresiko, kalo teman si C kan pas nyuri terus dia bangun pura2 aja gak jadi nyuri,, bener gak gan emoticon-Malu (S)

Quote:

yang di curi cuma satu laptop malah yang jelek lagi, yang bagus gak di ambil
emoticon-Hammer (S)

Quote:

itu sudah pagi jam setengah 8 setelah teman ane si B berngkat sekolah

Quote:

kalo emang bener maling cerdas seharusya dia sudah mempersiapkan tas untuk banyak barang,,

Quote:

kalo ini juga bisa mungkin sih tpai seharusnya warga distu yang rumahnya gak jauh dari temopat ane soalnya kalo dekat udah pasti tau warung samping kontrakan ane
kurang kuat infonya gan,
denah kost ga ada, saksinya cuma 1,

kalo diliat si emang si maling ngambilnya keburu2. apa yang drasa berharga n dekat langsung dia sambar, secara ada yg mantau dia (warga yg ada ditoko)
Yang maling itu kalo ngga Agan (sampean yg bikin trit), atau si Ane
mungkin sih warga sekitar, kalo di pikir2 ya..
itu orang udah survey dulu, dan udah diincer dulu si B dan C.. mungkin karena si B masih siswa, dan si C lagi banyak duit. dan apalagi deket toko, mungkin si B dan si C keluar bawa barang2 itu, dan si pencuri tau, jadinya dia incer mereka.
kenapa agan dan si D ga diambil?
mungkin agan saat itu sedang BOKEK mode emoticon-Ngakak . atau emang si pencuri ada niat jahat ama si B dan si C..
emoticon-Matabelo
#CMIIW
Mungkin temenya si B kalo nda si penjual.. kalo ada 2 kamar kebuka kenapa milih yg tertutup.. Mestinya udah tau kalo si B lagi nda dikamar
Siapa lagi yg tau kalo pintu kontrakan "langganan" enggak dikunci kalo bukan temennya sendiri ato si penjual sendiri.. Penjual itu pun cuma jelasin ciri2 maling yg bisa dikarang karna cuma dia saja saksinya
Klo begini mah bisa banyak banget kemungkinan gan..

Kemungkinan 1: orang yang diliat saksi itu
Kemungkinan 2: si D gan
Kemungkinan 3: TSnya.. emoticon-Hammer2

Oke.. ane jelaskan ketiga kemungkinan itu..
1a: Kayanya sih bukan ya, soalnya kan banyak orang pas pagi-pagi
1b: tetapi jika gerak-gerik dan penampilannya mencurigakan ya bisa saja..

2a: Pencurinya pasti ga sempet ke kamarnya D.. posisi kamarnya gimana nih?
2b: Jika posisi kamar D paling jauh dari kamar B C maka kemungkinan ini lebih bisa terjadi
2c: Tetapi jika tidak.. ya memang D pelakunya gan. Coba awasi sikapnya hari itu/besoknya, ada yg beda?

3a: Nah ini ga usah dijelaskan lagi.. emoticon-Ngakak
kalo menurut analisis ane sih ya.. CMIIW emoticon-Big Grin

1. si maling cari korban yang pasti, si B kesekolah tiap hari + kontrakan ga di kunci..
otomatis ini jadi kepastian buat maling untuk mencuri barang barang si B terlebih dahulu..
kenapa ga kamar ente, C dan D dulu? karena anak kuliah jam masuknya pasti beda beda,

2. pasti tu maling ngincer B doang tapi untuk jaga jaga ada saksi mata, tu maling cek kamar kontrakan yang lain karena pintunya
kebuka, berarti ada orang, pasti dia cek dlu kamar yg lain + kalo lokasi kamar si B dan C deket pasti mungkin buat di ambil..

3. kenapa kamar si C laptopnya ga diambil? ada banyak alasan gan
a. karena laptop si B udh di ambil, jadi barang bawaannya berat, susah buat lari ke motor kalo ketauan sama warga..
b. mungkin laptop si C dalam keadaan ribet alias banyak kabel yang nempel, jadi butuh waktu lama buat nyabut tuh kabel
c. karena di dekat sana ada warung, bakal aneh kalo masuk ke suatu kontrakan dalam keadaan kosong dan keluar dengan keadaan penuh barang bawaan..
makanya dia cuman ambil 1 laptop dan beberapa uang + HP

4. trus kenapa kamar ente dan kamar si D ga ilang?
si maling udah ga ada waktu buat ngambil barang yang lain + karena takut ketauan makannya dia buru buru..

trus malingnnya siapa? menurut ane sih ya orang yang pake supra itu..
soalnya kalo..
- warga sekitar = si penjual toko pasti kenal karena tempatnya sering di lewating orang..
- temen = kalo HP di miscall pasti ketauan, kecuali kartunya di ambil + HPnya di matiin..
kalo laptop, coba aja obrak abrik tempatnya pasti ketemu..
kalo menurut ane, bisa jadi si penjaga toko gan? bisa aja dia bikin alibi palsu bilang liat motor dan ciri2 orangnya?

Dia juga yang paling memungkinkan untuk memantau keadaan sekitar secara leluasa.

Kalo ane jadi maling nih gan dan tau toko sebelah ente dah buka gitu ane mending batalin dulu terlalu beresiko.

Dan dia juga tau kebiasaan jam berangkat sekolahnya si b?
buat si C mungkin tuh maling ambil yg terdekat aja sama pintu dan mungkin karena letak laptop si C terlalu dekat dengan posisi tidurnya jd gk diambil.
maling profesional gan...

1. pelaku 2 orang, udah mantau keadaan jauh2 hari, 1 turun, 1 nunggu di motor ngawasin keadaan. plaku pake motor supra, lumayan cepet buat kabur.

2. kalo emg si B ama C kamarnya paling deket, si maling buru2, dia ga bawa tas.... laptop dislipin di jaket, klo dia bawa tas, laptop pasti diambil 2-2nya. kalo dia bawa tas ribet masukin laptopnya. tambah mencurigakan.

3. plaku braksi sekitar 30 menitan setelah si B brgkt sekolah. waktu maling braksi sekitar 10+ menitan kalo jarak antar kamar ga brjauhan.
×