alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50cac15ae674b4dd66000007/buntut-dari-melonjaknya-dana-pensiun-gt-tahun-depan-pns-batal-naik-gaji
Buntut dari melonjaknya dana pensiun => Tahun depan PNS batal naik gaji
Yaah.. Gaji PNS Nggak Jadi Naik Tahun 2013

Jakarta - Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN) Azwar Abubakar mengungkapkan gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) tahun depan dipastikan tidak mengalami kenaikan. Padahal pemerintah sudah berjanji menaikkan gaji PNS hingga 7% di 2013.

"Gaji pokok (PNS) tahun depan hampir pasti tidak naik," kata Azwar dalam sambutannya diacara Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah bebas dari Korupsi Kementerian ESDM, Jumat (14/12/2012).

Dikatakan Azwar, dirinya sudah mengusulkan kepada Menteri Keuangan agar ada kenaikan gaji pokok tahun depan sebesar 7-8%, namun tidak bisa. "Saya minta kenaikan 7-8% kepada Menteri Keuangan, tapi ngak berani," tandas Azwar.

Pemerintah berjanji akan menaikan gaji pegawai negeri sipil (PNS) lebih tinggi bagi abdi negara golongan rendah. Pemerintah telah mematok, mulai tahun depan kenaikan gaji PNS maksimal 7%. Adapun alokasi anggaran belanja pegawai sebesar Rp 241,1 triliun telah naik 13,6% dibandingkan alokasi tahun 2012 atau meningkat Rp 28,9 triliun.

(rrd/dru)

Sumber : [url]http://finance.detik..com/read/2012/12/14/111259/2118454/4/yaah-gaji-pns-nggak-jadi-naik-tahun-2013?f991104topnews[/url]

Gaji batal naik, ngobjek aja nyooookkkk....!!!!!!!!
Pemerintah Nombok Pensiun Rp 50 Triliun/Tahun, Alasan Gaji PNS Tak Naik

Jakarta - Pemerintah tahun depan harus menombok dana pensiun pegawai negeri sipil (PNS) Rp 50 triliun per tahun. Ini menjadi alasan pemerintah tidak bisa menaikan gaji pokok PNS tahun depan.

"Iuran pensiun tiap tahun yang berasal dari gaji pegawai hanya Rp 10 triliun, sementara dana pensiun PNS per tahun mencapai Rp 60 triliun, jadi Rp 50 triliun harus dibayarkan pemerintah untuk dana pensiun PNS," kata Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) Azwar Abubakar, dalam sambutannya di acara Pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi di Lingkungan Kementerian ESDM, Jakarta, Jumat (14/12/2012).

Azwar mengatakan beban anggaran pemerintah cukup berat untuk membayar uang pensiun PNS tiap tahun, yakni Rp 50 triliun. "Kita minus Rp 50 triliun per tahun, karena dana yang dibayarkan PNS hanya Rp 40.000-Rp 100.000 per bulan. Dan tahun-tahun ke depannya minusnya juga akan tambah besar lagi," ungkap Azwar.

Atas dasar tersebut, kata Azwar, pemerintah kemungkinan besar tidak akan menaikkan gaji pokok PNS tahun depan.

"Makanya tahun depan hampir pasti gaji pokok PNS tidak bisa naik," cetus Azwar.

(rrd/dnl)

Sumber : [url]http://finance.detik..com/read/2012/12/14/115734/2118502/4/pemerintah-nombok-pensiun-rp-50-triliun-tahun-alasan-gaji-pns-tak-naik?f9911023[/url]
makanya jgn buka lowongan cpns gede-gedean.
jumlah skrg tuh udah lebih dari cukup.
biarin aja yg pensiun tp jgn buka penerimaan cpns dulu.
perpanjang moratorium minimal smp thn 2017
lebih baik naik gaji ditunda dulu emank, coz gaji buruh juga baru naik. klo pns minta naik lagi pasti bakal lebih mahal lagi nih harga barang barang di DKI
sekarang terlalu banyak pns nganggur kalo menurut gw,, kebanyakan di kantor itu ga ada kerjaan emoticon-Cape d...
Quote:Original Posted By rorogogo
makanya jgn buka lowongan cpns gede-gedean.
jumlah skrg tuh udah lebih dari cukup.
biarin aja yg pensiun tp jgn buka penerimaan cpns dulu.
perpanjang moratorium minimal smp thn 2017


Kalo bukan untuk belanja pegawai, anggaran mau dihabiskan untuk alokasi apalagi, gan?? Dah tau Pemerintah tuch kagak kreatif and bener-bener niat bangun infrastruktur. Apalagi pemda di beberapa daerah, sekali rekrut bisa ribuan orang tapi gak dikasih kerjaan. Pada akhirnya daerahnya juga gak berkembang. Salah siapa?????

emoticon-Bingung (S)
gaji kagak naik demo dong emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By rorogogo
makanya jgn buka lowongan cpns gede-gedean.
jumlah skrg tuh udah lebih dari cukup.
biarin aja yg pensiun tp jgn buka penerimaan cpns dulu.
perpanjang moratorium minimal smp thn 2017


setuju emoticon-shakehand:

PNS yang ada diberdayakan dengan lebih baik, skill, pengetahuan dll di tingkatkan, jangan hanya gaji dan tunjangan dllnya saja

Beda Pendapat dengan MenPAN, Agus Marto: Gaji PNS Tetap Naik Tahun Depan

Jakarta - Menteri Keuangan Agus Martowardojo menegaskan tidak ada pembatalan kenaikan gaji untuk PNS 7% pada tahun depan. Karena sudah diamanahkan dalam undang-undang APBN 2013.

"Kita kan ada anggarannya," ujar Agus Marto saat ditemui di kantornya, Jalan Wahidin Raya, Jakarta, Jumat (14/12/2012).

Namun, Agus Marto menyatakan pihaknya akan berbicara dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) Azwar Abubakar mengenai pernyataannya terkait dengan pembatalan gaji PNS.

"Jadi kalau ada anggarannya, nanti kita bicarakan dengan Pak Azwar apa yang menjadi considerate (pertimbangan), itu ada di anggaran, belum ada revisi, nanti tanya Pak Azwar," jelasnya.

Hal senada juga disampaikan Dirjen Anggaran Kemenkeu Herry Poernomo. Dia menegaskan pihaknya tetap memegang keputusan yang telah ditetapkan dalam APBN 2013.

"Tidak ada pembatalan, UU APBN sudah diketok, belum ada pembatalan, UU APBN kita jaga kesepakatan dengan DPR," tegasnya.

Menurut Herry, saat ini kenaikan gaji PNS tahun depan ditetapkan sesuai dengan besaran inflasi yaitu rata-rata 7%.

"Sudah aman untuk 2013, tidak ada masalah. Kalau sekarang ini sesuai inflasi bisa saja lebih dari itu. dilihat dari kelompoknya, rata-rata 7 persen mungkin nanti ada yang di atas sedikit, seperti yang waktu 10 persen itu rata-rata ada yang di atas ada yang di bawah," cetusnya.

Sebelumnya, Azwar mengatakan pemerintah arus menombok dana pensiun pegawai negeri sipil (PNS) Rp 50 triliun per tahun. Ini menjadi alasan pemerintah tidak bisa menaikan gaji pokok PNS tahun depan.

Sumber. [url]http://finance.detik..com/read/2012/12/14/132511/2118609/4/beda-pendapat-dengan-menpan-agus-marto-gaji-pns-tetap-naik-tahun-depan?f9911013[/url]
Quote:Original Posted By ehemmm



Wuaneh iki ... antar menteri aja ga sinkron bicaranya...



Inilah Negeri-nya Agan..

emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By silupautang
gaji kagak naik demo dong emoticon-Ngakak


kalo gak naik juga, masa gaji PNS golongan III (lulusan S-1) bisa ada di bawah buruh lulusan SMP tahun depan???

Ditunggu demo-nya yach para PNS sekalian, tuntut gaji juga ikutan naik 45 persen kayak buruh + tunjangan pensiun ditingkatkan.

Biar bangkrut sekalian negara kita (palagi perangkat desa juga menuntut dijadikan PNS).

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
seharusnya tuk pns yg brprestasi dan kinerjanya baik, gaji nya dinaikkan, tp bwat pns yg kerjanya cuma absen doang trus luntang lantung mending ga usah naik gajinya,, biar adil, setuju pak mentri ???,,,
mending pake aturan reward n punnishment aja.....
kalo berprestasi yaaa diberi reward....kalo ga sesuai target yaaa punnish aja...






http://www.dbc-network.com/?id=bisnisbarunini
Quote:Original Posted By boby3g
seharusnya tuk pns yg brprestasi dan kinerjanya baik, gaji nya dinaikkan, tp bwat pns yg kerjanya cuma absen doang trus luntang lantung mending ga usah naik gajinya,, biar adil, setuju pak mentri ???,,,


Kalo ane setuju banget, Gan. Coz kecenderungan selama ini pemerintah bukannya mengutamakan belanja modal, tapi malah cenderung mengutamakan belanja pegawai. Ribuan PNS direkrut setiap tahunnya, tapi jumlah PNS gak sebanding sama jumlah pekerjaan. Akhirnya PNS-PNS itu cuma nganggur aja di kantor gak ada kerjaan. produktivitas rendah banget, apalagi di pemda-pemda.

emoticon-Sorryemoticon-Sorry
Dari sekian banyak masalah keuangan dinegara ini, nombok subsidi bbm nombok uang pensiun n utang negara yg belum lunas. Kayaknya ada masalah dengan siatem dinegara ini. Melihat banyaknya anggota dpr yg piknik.

Padahal kita salah satu negara yg bisa bertahan dari krisis global.
Quote:Original Posted By arrjavanis
Dari sekian banyak masalah keuangan dinegara ini, nombok subsidi bbm nombok uang pensiun n utang negara yg belum lunas. Kayaknya ada masalah dengan siatem dinegara ini. Melihat banyaknya anggota dpr yg piknik.

Padahal kita salah satu negara yg bisa bertahan dari krisis global.


Negara kita bisa bertahan dari krisis global karena orientasi pasar bagi sektor UMKM (yang jumlahnya mencapai 56 ribu UMKM) lebih ke pasar domestik, Gan.
kalo masalah pensiun yg bego ya pt taspen emoticon-Embarrassment
tapi bagus lah kalo ga jadi naik emoticon-Big Grin
waduh kasihan PNS.... tetap semangat bekerja dengan sebaik baiknya ya emoticon-2 Jempol
pe en es baek nunggu pensiun dengan tenang emoticon-Ngakak
dari awal udah dibuat undang2 pasti naik gan..dia ngomong g jd naik kemungkinan bsar supaya tdk menyolok aj