alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50caab5c8327cfb761000035/hanya-di-indonesia-koruptor-tersenyum
Ngakak 
'Hanya di Indonesia, Koruptor Tersenyum
'Hanya di Indonesia, Koruptor Tersenyum'

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Dewan Direktur Lembaga Kajian Publik Sabang-Merauke Circle (SMC) Syahganda Nainggolan menyatakan hanya ada di Indonesia, wajah koruptor bisa tersenyum di hadapan publik dan hal itu menunjukkan tak ada rasa malu.

Syahganda di Jakarta, Jumat, menyebutkan di negara yang menganut demokrasi serta memerankan hukum secara tegas untuk menghadapi kejahatan korupsi, justru tercipta sebuah penistaan yang melahirkan efek jera.

Menurut dia, sejumlah negara yang berlaku keras pada korupsi itu kerap membuat sang koruptor dipermalukan di hadapan publik atau menjadikan kehidupannya merana lantaran perlakuan sistem hukumnya begitu berat dalam mengganjar koruptor di samping berkembangnya kontrol dan moral sosial yang tak menaruh hormat sedikit pun pada keberadaan penjahat kerah putih itu.

Bahkan, kata Syahganda, untuk negara tertentu kejahatan sang koruptor bisa pula dikenai hukuman mati seperti diberlakukan oleh China.

Ia menilai Indonesia tak terlalu keras dalam menjerat sekaligus menghukum para koruptor sehingga tak membuat perilaku korupsi otomatis dihindari semua pihak dan pencerminan hukum yang lemah itu, sejumlah koruptor acap kali leluasa berkeliaran tanpa terkena sentuhan penegak hukum.

Begitu pun mereka yang mudah keluar masuk penjara setelah dihukum dan sebagian lagi tak peduli dengan hukuman mengingat masa penjaranya yang pendek.

"Tentu saja, dimensi hukum yang banyak celah kekurangan ini bisa dipandang memberi toleransi pada kejahatan korupsi," jelas Syahganda, seraya menegaskan umumnya koruptor mendapat hukuman ringan.

Sementara itu, katanya, situasi kemasyarakatan di tanah air cenderung mudah "bersahabat" alias tak membiasakan pengucilan terhadap seseorang yang terlibat korupsi.

Dengan demikian, kondisi sosial di Indonesia sebenarnya belum memperlakukan koruptor sebagai musuh bersama, yang selain harus mendapat hukuman serius dari negara, harkat pribadi koruptor yang tercoreng itu juga patut direndahkan di tengah masyarakat.

"Jadi, jangan lagi ada kasus seorang koruptor seusai pembebasannya, lalu dipromosikan dengan jabatan. Ini merupakan penghinaan kepada masyarakat luas," ujarnya.

Terkait adanya pejabat yang mundur dalam kasus dugaan korupsi, Syahganda menegaskan hal itu bukan suatu keistimewaan karena telah berlaku di berbagai negara sebagai bentuk pertanggungjawaban moral publik.

Ia berharap perbaikan tatanan hukum mendasar guna mendudukkan kejahatan besar korupsi melalui penerapan sanksi hukum seberat-beratnya dan menjadikan para koruptor dimiskinkan untuk dinistakan kehidupan sosial dan ekonominya.

Upaya membangun kerangka hukum yang kuat dan budaya penistaan koruptor, katanya, memerlukan perwujudan cepat demi tercapainya kemartabatan bangsa dan negara yang bebas korupsi.

Upaya ke arah itu dapat ditumbuhkan secara dini dengan mengenalkan pendidikan antikorupsi untuk para pelajar sejak di tingkat paling rendah agar melahirkan generasi mendatang yang sanggup memerangi korupsi, katanya.

Sumber : http://m.republika.co.id/tablet

Apanya yang tersenyum.....?...tertawaemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Gimana ga senyum gan, dipenjaranya enak ga kayak napi maling ayam, plus ga lama juga udah bebas lagi emoticon-Ngakak
hukum di sini bisa dibeli, coba hukum di akherat nanti, bakalan sengsara tu
itulah indonesia gan.
klo vonis mati diberlakukan buat koruptor ane jamin kagag bakal senyam-senyum lagi.
hukumannya harusnya di perberat.
jangankan senyum, di Indonesia koruptor masih bisa cari duit, macam Gayus aja di penjara masih sempet2nya ketipu milyaran...ngapain aja dia di penjara kok masih bisa ketipu bisnis investasi sampe milyaran emoticon-Busa
Quote:Original Posted By izul34
hukum di sini bisa dibeli, coba hukum di akherat nanti, bakalan sengsara tu


Napa nunggu akherat yg ga jelas terlihat?
Napa ga tumpas di kehidupan Kita skrg Aja?
Dia merugi kan Kita d kehidupan skrg apa sesudah mati dia merugi kan Kita?
Hukum di dalam agama tdk mewakili kehidupan yg nyata
abis dibui masih bisa menjabat lagi kok emoticon-Ngakak

Cuman di Indonesia yg begini...hebat kan?
tersenyum.... lah habis dipenjara , bisa nikmatin uang korupsinya....kan hukum bilang, hasil korup dimiliki si korup emoticon-Najis
Quote:Original Posted By silupautang
hukumannya harusnya di perberat.


Betul tu gan,di penjara seumur hidup aja tu koruptor
harusnya hukuman gantung di mona yang cocok buat para koruptor....emoticon-Big Grin


Tersenyum krn ingin menunjukkan klo dia ga korup/bersalah...mubafikun itu mulai dipelajari sejak kpn..? Hasilnya begini
coba kaya cina pasti tambah ngakak emoticon-Ngakak
Tersenyum munafikun...ingin menunjukkan klo para koruptor tdk bersalah
Mnrt ane, nih republik kalo mau dsidangkan kasus korupsi 98% PNS korupsi...
Yg membuat undang2 pun takut, krn dy sndr jg ad background (perna korupsi) mrk takut jd bumerang u/ diri sndr..
Untuk merubahnya pemimpin harus bersih, tetapkan hukuman berat u/ koruptor spt negara lain..jgn cmn masuk penjara berfasilitas istana gt.. atau jelas2 ud korupsi bisa2 d bebaskan...bukan tersenyum lg tp koruptornya ngakak krn hukum indonesia bs d bayar (permainkan)...

Uang rakyat d embat.. mrk bs belanja sepuasnya branded2 harga ratusan juta dgn uang rakyat.. sedangkan rakyat u/ makan aja terancam...

Jd kesimpulannya bukan tersenyum lg...
"Koruptor ngakak, rakyat nangis darah"
gimana ga senyum gan..korupsi milyaran paling dipenjara 2thn penjara..itupun dalam penjaranya fasilitas hotel bintang lima..blom lagi dikasih remisi..itung2 paling dipenjara 6bln emoticon-Ngakak


mau cari dimana coba duit milyaran...cm dikurung 6bln..

probem?
org masuk bui cuma 1-2 taon,dpt remisi pula
lepas tahanan jadi miliarder,bisa nyalonin lg
fasilitas bisa diatur pula 'wani pirooooooo'
emoticon-Ngakak bs dugem juga di sel
Quote:Original Posted By loncingan
coba kaya cina pasti tambah ngakak emoticon-Ngakak


saking ngakaknya kena pancung ya emoticon-Ngakak
iya gan di sini hukum bisa di beli emoticon-Sorryemoticon-Sorry liat tu pecuri yang mencuri barang yang tak ada arti nya masuk penjara hukuman nya berat kenapa yang koruptor hukukman nya ringan sekali emoticon-Sorry