alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50caa3c87d12432b0d000013/basuki-tjahaja-purnama-quotdaging-babi-gak-enak-dan-mahal-kok-dibuat-baksoquot
Thumbs up 
Basuki Tjahaja Purnama: "Daging Babi Gak Enak dan Mahal Kok Dibuat Bakso"
Basuki Tjahaja Purnama: "Daging Babi Gak Enak dan Mahal Kok Dibuat Bakso"

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) heran dengan pedagang bakso yang menggunakan daging babi. Setahu Ahok, harga daging babi justru lebih mahal dari daging sapi.

"Tapi kan itu isu atau enggak, enggak tahu. Daging babi itu lebih mahal dari pada sapi loh," ujar Ahok di Balai Kota DKI, Jumat (14/12).

Mantan anggota Komisi II DPR mengatakan, daging babi itu sangat tidak cocok jika diolah menjadi bakso. Namun, Ahok mengingatkan agar tukang bakso tidak lagi menggunakan daging babi secara diam-diam.

"Mana enak daging babi dibuat bakso, lebih enakan daging sapi lah,"katanya.

Seperti diketahui, hari ini asosiasi pedagang bakso akan menemui Ahok di Balai Kota. Hal ini terkait dengan maraknya penjual bakso yang menggunakan bahan baku oplosan daging babi.

sumber, komentar, saya juga heran pak, kok masih ada yg nyampur pake babi emoticon-Mad (S) ada yg punya argument kontra? monggo....
klo daging sapi kan ada urat2nya gitu. jdi gak kriuk2 kalo di gigit. nah kalo daging babi ?
setau ane daging babi kan teksturnya lembut ? cmiiw
kalo campurannya daging babi emang agak aneh sih...
mosok di campur pake daging yg lebih mahal??



kalo alasannya menekan harga di campur daging tikus masih masuk akal
padahal kan lebih murah pake daging tikus emoticon-Shutup
ane ga makan daging babi....
bingung gw , daging babi itu lebih murah daripada daging sapi , makanya di campur biar margin untung tuh tukang bakso lebih gede .

lah kalau harganya lebih mahal buat apa juga di campur ....

(si ahok dapat info daging babi lebih mahal dari mana nie )
kenapa daging Ibab ya..
padahal daging tikus jauh lebih murah emoticon-Amazed

Pengusaha Indonesia gimana bisa bersaing, mau licik aja nanggung" emoticon-Amazed
kalau daging babi hutan kan nga semahal babi ternak
Quote:Original Posted By Jaldy
padahal kan lebih murah pake daging tikus emoticon-Shutup


buset tikus? lebih kejam ne..... tau ndiri tikus hidupnya kayak gimana emoticon-Najis
baru kali ini sya tau kalau daging babi itu lebih mahal dari daging sapi lokal.........emoticon-thumbsup
dan setahu saya daging babi itu lebih murah dari pada daging mentah berbulu dan berlubang! emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By astradt
bingung gw , daging babi itu lebih murah daripada daging sapi , makanya di campur biar margin untung tuh tukang bakso lebih gede .

lah kalau harganya lebih mahal buat apa juga di campur ....

(si ahok dapat info daging babi lebih mahal dari mana nie )


(si ahok dapat info daging babi lebih mahal dari mana nie ) gans, dia pejabat punya link2 dan sumber informasi yg akurat loh...... ane percaya meski gak pernah beli daging babi
Quote:Original Posted By astradt
bingung gw , daging babi itu lebih murah daripada daging sapi , makanya di campur biar margin untung tuh tukang bakso lebih gede .

lah kalau harganya lebih mahal buat apa juga di campur ....

(si ahok dapat info daging babi lebih mahal dari mana nie )


mungkin ini jawabannya gan..

Quote:Original Posted By mr.iy
kalau daging babi hutan kan nga semahal babi ternak


daging babi yg biasa d jual scr legal dan d konsumsi biasanya bukan babi hutan,
tapi babi ternak yg memang harga dagingnya lebih mahal dari sapi..
tapi kayanya yg d pake buat bakso2 oplosan itu daging babi hutan yg d jual murah..
Quote:Original Posted By astradt
bingung gw , daging babi itu lebih murah daripada daging sapi , makanya di campur biar margin untung tuh tukang bakso lebih gede .

lah kalau harganya lebih mahal buat apa juga di campur ....

(si ahok dapat info daging babi lebih mahal dari mana nie )


dari youtube kali...emoticon-Big Grin

basuki perlu dikasih tau

pengakuan dr oknum yg mncmpur bkso dg daging babi tu babi hutan gan bukan babi potong,klo daging babi potong jelas lbh mahal gan tp klo babi hutan?sp yg tau harganya?emoticon-Wink
blom pernah beli daging babi dan makan daging babi(b2)emoticon-EEK!
Quote:Original Posted By astradt
bingung gw , daging babi itu lebih murah daripada daging sapi , makanya di campur biar margin untung tuh tukang bakso lebih gede .

lah kalau harganya lebih mahal buat apa juga di campur ....

(si ahok dapat info daging babi lebih mahal dari mana nie )


ente coba beli aja sate babi, beli aja ga usah di makan, atau tanya harganya aja deh
fyi gan, daging babi itu lebih mahal dari daging sapi ya

berari agan pernah makann daging babi y ?kok bisa tau kagak enakk ...

Quote:Original Posted By INCUBATOR
Basuki Tjahaja Purnama: "Daging Babi Gak Enak dan Mahal Kok Dibuat Bakso"

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) heran dengan pedagang bakso yang menggunakan daging babi. Setahu Ahok, harga daging babi justru lebih mahal dari daging sapi.

"Tapi kan itu isu atau enggak, enggak tahu. Daging babi itu lebih mahal dari pada sapi loh," ujar Ahok di Balai Kota DKI, Jumat (14/12).

Mantan anggota Komisi II DPR mengatakan, daging babi itu sangat tidak cocok jika diolah menjadi bakso. Namun, Ahok mengingatkan agar tukang bakso tidak lagi menggunakan daging babi secara diam-diam.

"Mana enak daging babi dibuat bakso, lebih enakan daging sapi lah,"katanya.

Seperti diketahui, hari ini asosiasi pedagang bakso akan menemui Ahok di Balai Kota. Hal ini terkait dengan maraknya penjual bakso yang menggunakan bahan baku oplosan daging babi.

sumber, komentar, saya juga heran pak, kok masih ada yg nyampur pake babi emoticon-Mad (S) ada yg punya argument kontra? monggo....
Quote:Original Posted By INCUBATOR

"Mana enak daging babi dibuat bakso, lebih enakan daging sapi lah,"katanya.



emoticon-Bingung (S)Lha kalo dilihat dari arti katanya, ” Bakso “. Dari kata ” Bak ” dan ” So“, Bak artinya daging babi dan So artinya Mie + Sup.

Dari awal sebenernya bakso itu dari babi.

Quote:Original Posted By avivsevenfold
pengakuan dr oknum yg mncmpur bkso dg daging babi tu babi hutan gan bukan babi potong,klo daging babi potong jelas lbh mahal gan tp klo babi hutan?sp yg tau harganya?emoticon-Wink


daging babi juga ada grade nya.

Kayaknya istri nya Ahok selalu beli daging babi yang kualitas terbaik, maka nya mahal. (misalnya, yg di Tony Roma's atau Bee Cheng Hiang)

Tapi secara umum, daging babi itu muraaaah.

edit:
kemungkinan kedua, istri nya ahok bohong sama dia kali, sebab di ahok suka nya babi, istri nya suka nya sapi... jadi dibohongin deh dibilangin babi mahal... emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By avivsevenfold
pengakuan dr oknum yg mncmpur bkso dg daging babi tu babi hutan gan bukan babi potong,klo daging babi potong jelas lbh mahal gan tp klo babi hutan?sp yg tau harganya?emoticon-Wink


emoticon-Cape d... (S) ane baru mau koment kaya gini,, link2 dan sumber, pemberi informasi ke Ahok kurang akurat, disangkanya babi yang buat pesta BARBEQUE emoticon-Hammer2
×