alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50ca8a14ea74b4281a000025/1-dari-5-pelajar-jakarta-perokok-aktif
Peringatan! 
1 dari 5 Pelajar Jakarta Perokok Aktif
Survei Fakultas Ekonomi Universitas Trisaksi menyebutkan sebanyak 20,6 persen pelajar DKI Jakarta merupakan perokok aktif. Itu hampir sama dengan 1 dari lima pelajar DKI menjadi perokok aktif. Ketua Program Youth Smoking Prevention Farah Margaretha mengatakan dari angka itu sebanyak 91,2 persen merupakan pelajar lelaki dan 8,8 persen pelajar perempuan.

"Mereka pertama kali merokok karena diperkenalkan oleh teman-temannya," kata Farah, Kamis 13 Desember 2012. Universitas Trisakti baru-baru ini melansir sebuah survei mengenai perilaku merokok pelajar di DKI Jakarta itu.

Ia menyebutkan faktor pertemanan sangat tinggi dalam mempengaruhi pelajar untuk merokok. Sebanyak 75,3 persen responden mengatakan kali pertama merokok karena ditawari oleh teman. "Urutan kedua karena melihat ayahnya merokok," ujar Farah.

Lebih lanjut, dari survei ditemukan jenis rokok filter paling diminati untuk dihisap oleh para pelajar. Alasannya, ucap Farah, karena mudah didapat, rekomendasi dari teman, alasan kesehatan, dan pengaruh dari iklan di televisi.

Farah melanjutkan, para pelajar mendapatkan rokok dari uang saku yang disisihkan. Sebanyak 35,8 persen uang saku pelajar digunakan untuk membeli rokok. Dengan jumlah rokok yang dihisap rata-rata empat batang per hari. "Mereka biasa membeli secara eceran di warung atau asongan," kata dia.

Dipilihnya pelajar sebagai penelitian, ucap Farah, tidak lepas dari program Youth Smoking Prevention. Pihaknya mencoba fokus ke upaya pencegahan perilaku merokok di kalangan remaja. "Biasanya orang mulai merokok di awal masa sekolah. Salah satunya di SMP," ucap dia.

Sementara itu Farah menjelaskan, survei yang dilakukan di lima wilayah Jakarta, kecuali Kepulauan Seribu, melibatkan 1.435 pelajar di 41 sekolah menengah pertama, sekolah menengah umum, dan sekolah menengah kejuruan. Dalam meneliti, pihaknya menggunakan metode penelitian stratified random sampling. Penelitian dilakukan pada pertengahan Oktober 2012 hingga awal Desember.

sumber : tempo.co
wah masih pelajar tapi sudah jadi penyumbang pendapatan negara.
yipie dua jempol buat mereka.
wih... +/- 80-an% perokok pasif.... lebih gawat itu kyknya emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
makanya harga rokok jangan kemurahan, bocah juga ikut2 ngisep kan emoticon-Ngakak (S)
miris emang gan..klo diliat sekarang sd aja udah pada ngerokokemoticon-Matabelo








1 dari 5 Pelajar Jakarta Perokok Aktif
1 dari 5 perokok aktif
3 dari 5 udah ga perawan atau perjaka
1 dari 5 pernah berantem
1 dari 50 pernah bunuh orang
1 dari 10 homo atau lesbong
3 dari 20 terlibat narkoba
1 dari 50000000 berprestasi nasional
1 dari 5000000000000000000000000000000 berprestasi internasional

emoticon-Malu (S)



Spoiler for Jual Kunci Pintu Digital gan:

kecil2 udah nyumbang buat negara gan !!!!!!

ini baru namanya negarawan,

emoticon-Ngakak
Ckckckc ,,, rokok di beli ,,, mendingan beli makan ,,, kenyang lagi ,,, hehehehe ... emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
klo pengen kagak ada yg ngrokok,tutup aja pabrik rokoknyaemoticon-Ngakak

itu pun klo bisaemoticon-Ngakak
Seharusnya pemerintah membatasi distribusi rokok emoticon-Embarrassment

Hanya boleh dijual di tempat yang sanggup membatasi penjualan rokok kepada anak sekolah (harus menunjukkan ktp) emoticon-Embarrassment
Produk tandingan rokok belum ada

emoticon-I Love Kaskus (S)

emoticon-I Love Indonesia (S)