alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50ca695d7b124323050000c2/praktek-jual-beli-gelar-bangsawan-solo-di-malaysia-terbongkar
Video & Image 
Praktek Jual Beli Gelar Bangsawan Solo di Malaysia Terbongkar !
SOLO - Praktek jual beli gelar kebangsawan Keraton Kasunanan Surakarta di Malaysia akhirnya terbongkar.

Hal ini terungkap setelah diketahui adanya perusahaan berbentuk PT Karaton Solo Hadiningrat SDN BHD, yang bergerak menjual gelar kebangsawanan kepada warga Malaysia yang ingin mendapatkan gelar Keraton Surakarta.

"Kalau berapa gelar tersebut di jual, saya tidak tahu. Selain ada perusahaan berbentuk PT, di Malaysia ternyata banyak beredar ijazah kebangsawanan palsu yang dikeluarkan PT tersebut," kata Kanjeng Pangeran (KP) Sosronagoro, dalam keterangannya kepada wartawan, di Solo, Jawa Tengah, Kamis (13/12/2012).

Praktek jual beli gelar di Malaysia terbongkar, ketika pihak Keraton Kasunanan Surakarta curiga terhadap penghargaan yang dimiliki warga negara Malaysia, Dato Sri Paduka Lim Kim Ming dan istrinya.

Awalnya memang pihak Keraton Solo memberikan gelar kepada Lim Kim Ming yang bersedia menjadi Duta Kebudayaan antar kedua negara, Indonesia dan Malaysia dengan gelar Kanjeng Raden Aryo. Termasuk kepada istrinya dengan gelar Nyi mas atau setingkat penemu.

Tetapi saat kembali menghadap kepada pihak Keraton untuk meningkatkan kerjasama yang selama ini telah terjalin, gelar bangsawan yang disandang Lim Kim Ming naik satu tingkat menjadi Kanjeng Pangeran dan istrinya naik menjadi Kanjeng Raden Ayu Temenggung.

"Jelas SISK Paku Buwono XIII curiga. Sebab beliau merasa belum pernah menaikan pangkat kebangsawanan Lim Kim Ming," paparnya.

Setelah ditelusuri, ternyata surat penghargaan yang ada pada Lim Kim Ming palsu. Dalam surat tersebut juga, Lim Kim Ming telah berani menggunakan stampel kerajaan palsu. Termasuk mendirikan PT yang namannya Keraton Kasunanan Surakarta.

Dengan temuan tersebut, SISK Paku Buwono XIII langsung mengeluarkan titah yang menyatakan semua gelar kebangsawanan yang dikeluarkan PT Keraton Solo Hadiningrat SDN BHD dengan berkedudukan di Malaysia tidak ada hubungannya dengan gelar bangsawanan yang disematkan langsung oleh SISK Paku Buwono XIII.

"Atas laporan kami, pihak Malaysia telah mencekal Lim Kim Ming untuk berpergian keluar Malaysia dan SISK Paku Buwono XIII telah mencabut dan menyatakan tidak lagi ada hubungan kerjasama kebudayaan dengan Lim Kim Ming,"pungkasnya.

http://jogja.okezone.com/

Spoiler for komentar ts:


setuju sama masgan ini emoticon-Cendol (S)
Quote:Original Posted By pakmomon
iki nek istilah jawane" diwenehi ati ngrogoh rempelo"
udah dikasih gelar kehormatan malah disalah gunain buat jualan gelar palsu.

ternyata bukan cuman gelar ijazah doang.....
gelar bangsawan pun........ emoticon-Big Grin
ane mau beli gan
berapaan ya emoticon-Mewek
sarap bener ya, hal kek gini di jadiin bisnis, padahal negara kita tergolong kaya?
yang paling parah malay lagi pelanggan nya....
tanya kenapa??
kira2 klo gw beli gelar keraton, bisa bikin gw makan gratis di warteg gak yaaa.? emoticon-Big Grin
di jaman sekarang, efeknya apa ya gelar-gelar kaya gitu di Indonesia emoticon-EEK!:
dari jual beli ijasah palsu
sekarang ada jual beli gelar bangsawan, semuanya ada diindonesia emoticon-Ngakak
Waahh hebat dong...

Berarti gelar raja-raja Indonesia di pandang mulia di mata orang-orang malaysia

Spoiler for "trit yang wajib dibuka":

Quote:Original Posted By saveinves
dari jual beli ijasah palsu
sekarang ada jual beli gelar bangsawan, semuanya ada diindonesia emoticon-Ngakak


pelakunya cokin malingsia gan
pas betul lah pasangannya emoticon-Big Grin
intinya tidak buka cabang di tempat lain.... emoticon-Embarrassment
para TKI harusnya kasih gelar bangsawan juga biar naik satu tingkatemoticon-Ngakak
iki nek istilah jawane" diwenehi ati ngrogoh rempelo"
udah dikasih gelar kehormatan malah disalah gunain buat jualan gelar palsu.
Malingsia emang bajingan banyak akal ya agan


(HT tgl 09/12/2012) Bokap ane pelatih timnas

Mercedes Benz resmi for sale kaskus official thread by Fendi Sinatra
Gelar sampah emoticon-Big Grin

Keraton sampah emoticon-Big Grin

Raja sampah emoticon-Big Grin
Knp kesultanan keraton masih tetap eksis di negeri Indonesia ini, ya karena km menghargai jasa leluhur kmi, jgn perjualbelikan kepercayaan rakyat
keraton solo? emoticon-Ngakak
keraton sampah yg isinya skandal dan skandaaaalll melulu emoticon-Big Grin
wajar aja sih emoticon-Big Grin
keraton yg dibuat oleh belanda gituloooooooocchhhhh emoticon-Big Grin

jangan samakan keraton JOGJA ama SOLO ya emoticon-Tai:
ga lepel banget daaahh emoticon-Stick Out Tongue

sri sultan sangat dihormati rakyatnya emoticon-thumbsup:
sedangkan solo??
rakyat lebih hormat ama kyai slamet si kebo daripada ama punggawa keratonnya emoticon-Ngakak
harusnya tutntut aja nih..
biar kapok..
Quote:Original Posted By cherrypopper
kira2 klo gw beli gelar keraton, bisa bikin gw makan gratis di warteg gak yaaa.? emoticon-Big Grin


emoticon-Ngakak
kayaknya nggak malah nanti bisa diketawain
bangsawan tukang ngutang
Fungsi dr gelar keraton itu sendiri sebenernya buat apa ya gan? Maap ane kurang paham bukan org jawa soalnya
Klo sampe diperjual belikan artinya ada keuntungan yg didapet klo kita punya gelar bangsawan kan?
Quote:Original Posted By blackordo
Fungsi dr gelar keraton itu sendiri sebenernya buat apa ya gan? Maap ane kurang paham bukan org jawa soalnya
Klo sampe diperjual belikan artinya ada keuntungan yg didapet klo kita punya gelar bangsawan kan?


yg jelas ngerepotin tukang ketik di kecamatan pada saat yg bersangkutan bikin ktp emoticon-Amazed
terutama bikin capek ngetik emoticon-Amazed