alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50c9dd80db92487403000048/mantan-kapten-timnas--pemerintah-mestinya-bantu-federasi-resmi
Mantan Kapten Timnas : Pemerintah Mestinya Bantu Federasi Resmi
Jakarta - Mantan pemain timnas Indonesia Ferril Raymond Hattu berpandangan terkait Task Force yang dibentuk pemerintah. Menurutnya Task Force bukan untuk menyelesaikan masalah.

"Kalau pemerintah tahu permasalahannya, mendengar dan memperhatikan masalah ini. Satu saja, bahwa sepakbola harusnya diurus oleh orang sepakbola itu sendiri," ujar Ferril kepada detiksport, Kamis (13/12/2012).

Seperti diketahui, pemerintah melalui Plt Menpora Agung Laksono membentuk Task Force dengan tujuan menuntaskan kisruh sepakbola Indonesia. Task Force tersebut diketuai oleh Rita Subowo, dan beranggotakan Tono Suratman, Agum Gumelar, Deputi Bidang Pembinaan dan Prestasi Kemenpora Djoko Pekik, dan Sekretaris Kemenpora Yuli Mumpuni.

Ferril yang merupakan kapten "Garuda" di SEA Games 1991 itu mengaku sangat kecewa dengan pemerintah yang tidak mempunyai sikap. Melihat dari komposisi Task Force itu, ia menilai pemerintah tidak mau menyelesaikan masalah.

"PSSI bisa bergerak dan diperbaiki kok, asal pemerintah back-up dan mau membantu. Task Force ini tidak penting, harusnya pemerintah back-up federasi resmi, atur barisan. Dulu bisa, kenapa sekarang tidak bisa?" ungkapnya.

"PSSI adalah federasi resmi. Coba lihat saat kongres PSSI ada utusan FIFA dan AFC datang, sebuah sinyal bahwa PSSI-lah yang diakui. Tapi kalau kemauan pemerintah setengah-setengah, pura-pura atau ada agenda tersembunyi di balik itu semua.

"Kalau pemerintah tidak punya kemampuan, susah. Kalau saya melihat orang-orang di Task Force ini, saya tidak yakin akan selesai. Kalau begini, ya bisa disanksi FIFA," imbuhnya.

Sebagai mantan pemain timnas Indonesia ia meminta kepada pemerintah untuk mau bekerja sama untuk menyelesaikan kisruh sepakbola ini. Menurutnya masih banyak hal yang seharusnya diperhatikan oleh pemerintah terkait sepakbola.

"Pasti kita semua tidak ingin Indonesia disanksi. Tapi ada sekelompok orang penghianat sepakbola yang ingin menghancurkan sepakbola kita. Masalahnya sederhana, coba pemerintah lihat KPSI itu apa, bukan organisasi resmi, jangan diladeni.

"Lebih baik pemerintah melihat, pemain yang belum digaji sampai akhirnya meninggal. Hal-hal seperti ini yang harusnya diberesin. Klub yang tidak bertanggung jawab. Manajemen yang berantakan coba pemerintah melihatnya," lugasnya.

====================================================

susah bang, yang berkuasa punya kepentingan semua......

[URL="http://sport.detik..com/sepakbola/read/2012/12/13/140041/2117522/76/mantan-kapten-timnas-pemerintah-mestinya-bantu-federasi-resmi?991104topnews"]Sumber[/URL]
agung laksono malah kelihatan membela KPSI kok, payah sudah kelihatan nanti kemana arahnya emoticon-Najis
Quote:Original Posted By dayakjowo
agung laksono malah kelihatan membela KPSI kok, payah sudah kelihatan nanti kemana arahnya emoticon-Najis


tujuan akhir adalah 2014 gan, makanya misi menguasai PSSI harus berhasil
tweet dari Gilang mahesa tgl 13-12-2012 dari Tokyo,,,

1. Delegasi PSSI pagi ini (kamis 13/12) telah bertemu dg Presiden FIFA Sepp Blatter, Sekjen Jerome Valcke, Direktur Asosiasi Regenass.

2. pertemuan yg berlangsung sangat akrab dan suasana persahabatan yg hangat di Hotel Ritz Carlton, markas FIFA selama rapat Exco di Tokyo.

3. Delegasi PSSI menyampaikan laporan terakhir perkembangan spkbola di Indonesia kpd mr Blatter apa adanya untuk dapat diketahui FIFA.

4. laporan tsb diterima dan dipahami dengan baik oleh Mr. Blatter dan perwakilan FIFA yg hadir termasuk ttg laporan KLB PSSI di palangkaraya.

5. Pada pertemuan tsb dibahas juga oleh FIFA kepada perwakilan PSSI soal rencana pemerintah Indonesia cq menpora membentuk taskforce.

6. Menurut FIFA, mrk mendengar pembentukan task force oleh pemerintah Indonesia yg sebenarnya tak perlu & malah berpotensi menambah masalah.

7. FIFA mengingatkan pembentukan task force oleh pemerintah Indonesia cg menpora bisa dianggap sbg bentuk intervensi pemerintah.

8.. FIFA Menginginkan PSSI bisa lbh kuat dan berwibawa dan mengatur dan melakukan supervisi spkbola di Indonesia dgn #tegakanstatuta.

9. Hal ini bisa terwujud mana kala pemerintah Indonesia secara nyata memberikan dukungan kepada federasi yg sah dan tdk memberikan ruang ..

10....... Kepada pihak pihak yg tdk mendapatkan mandat dari FIFA sebagai National Football Goverment Body utk Indonesia.

11. Selain itu jg, pada pertemuan tsb disampaikan oleh FIFA bahwa byk pihak yg memberikan dukungan kepada Indonesia utk tdk mendapat sanksi.

12. AFC yg terdiri dari negara2 Asia sepenuhnya mendukunbg PSSI utk tidak disuspend FIFA.

13. Demikian juga dukungan dari konfedersi yg lain seperti UEFA yg menyampaikan harapan tahun dpn banyak klub eropa akn bermain di Indonesia.

14. Semua dukungan pada Indonesia ini disampaikn sendiri oleh President FIFA Sepp Blatter di depan para anggota delegasi PSSI dan FIFA.

15. Semoga ini adalah kabar baik untuk sepakbola Indonesia dan semoga pemerintah dapat memahami bagaimana dirinya bisa berperan dgn benar...


================

sungguh ane gak abis ngerti bila ada orang Indonesia (apalagi ngaku pecinta bola) justru ingin Indonesia di-banned FIFA, sementara masyarakat bola yg diwakili elite UEFA, AFC dan Afrika malah mendukung Indonesia agar TIDAK di banned FIFA!

apa ente nyadar?
PSSI-KPSI cuman cerminan kecil, wong sebenarnya pejabat itu mengabdi pada partai bukan pada negara.. gimana dalam bidang2 lainnya.. ya
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Pemerintahnya gak berani sama pohon keramat, gan.
Takut kualat.
Quote:Original Posted By juragantiwul

sungguh ane gak abis ngerti bila ada orang Indonesia (apalagi ngaku pecinta bola) justru ingin Indonesia di-banned FIFA, sementara masyarakat bola yg diwakili elite UEFA, AFC dan Afrika malah mendukung Indonesia agar TIDAK di banned FIFA!

apa ente nyadar?


ane nyadar kok bang juragan............

jangan marahin ane bang....emoticon-Big Grin
Inilah mantan kapten Timnas yang sehat jiwa raga. Salut buat anda Bang. Semoga makin banyak orang yang terbuka pikirannya
yah kita doain aja yg terbaik buat sepak bola indonesia.
pinjem kamusnye si kumis, serahkan "sama ahlinya".......orang partai ngapain ngurus olah raga........di olah raga sangat menjunjung tinggi sportivitas, nah kalo di partai gmn?


emoticon-fuck n emoticon-Tai utk pohon keramat
Justru dibanned fifa krn cinta sepakbola gan. Klo ga ada sanksi yg tegas masalah ini enggak berujung. Muterr aja. Klo dibanned kan bs dipulihkan lagi. Nah saat dipulihkan lagi pssi nya sdh pengurus yg lbh kompeten dan komitmen. Kita cm pgn yg terbaik bwt timnas. Sepakbola kita bisa lbh hebat sejak dulu gan.
sekarang bola di pimpin oleh mantan pemain bola aja di goyang. Katanya kembalikan organisasi kepada yg berhak udah diserahkan aja masih dirongrong.
Smoga dengan gencarnya informasi yang benar dan objektif, bisa membukakan mata masyarakat pencinta bola, yang ternyata ada kepentingan politik, yang ingin menggunakan sepakbola menjadi kendaraan untuk meraih kursi RI-1 di 2014.
Quote:Original Posted By areevheaven
Justru dibanned fifa krn cinta sepakbola gan. Klo ga ada sanksi yg tegas masalah ini enggak berujung. Muterr aja. Klo dibanned kan bs dipulihkan lagi. Nah saat dipulihkan lagi pssi nya sdh pengurus yg lbh kompeten dan komitmen. Kita cm pgn yg terbaik bwt timnas. Sepakbola kita bisa lbh hebat sejak dulu gan.


ente nyadar gak kerugian yg dialami sepakbola Indonesia klo di-banned FIFA?

1. Absen di pentas Internasional

Seluruh timnas Indonesia dipastikan tidak dapat mengikuti even-even internasional yang digelar di bawah naungan FIFA. Demikian pula dengan klub-klub Indonesia juga tak diperkenankan mengikuti turnamen yang berada di bawah naungan FIFA.

Yang paling dekat ialah kualifikasi Pra Piala Asia 2015 yang akan mulai digelar pada 6 Februari 2013. Juga klub Semen Padang dan Persibo harus absen dari pentas turnamen Piala AFC.

2. FIFA akan stop bantuan

Sebagai konsekuensi dari sanksi FIFA, maka FIFA akan men-stop bantuan yang biasanya diberikan kepada Indonesia pada setiap tahunnya. Seiring dengan adanya sanksi, bantuan sebesar 250 ribu dollar Amerika dipastikan terhenti.

3. Wasit Indonesia dilarang di even internasional.

Sanksi FIFA yang dijatuhkan juga akan menimpa wasit-wasit Indonesia. Sebagai salah satu komponen sepak bola Indonesia, maka seluruh wasit asal Indonesia juga tak diizinkan untuk memimpin pertandingan di even-even yang ada di bawah naungan FIFA.

4. Nasib pemain Indonesia

Para pemain Indonesia tak akan bisa lagi bermain di luar negeri atau di klub-klub yang ada di bawah federasi negara yang tercatat sebagai anggota FIFA. Nama-nama seperti Arthur Irawan, Syamsir Alam, dan lainnya ada kemungkinan akan kembali ke tanah air.

Sebaliknya, pemain asing juga ada kemungkinan hengkang dari Indonesia karena adanya larangan berkompetisi di Indonesia.

5. Sepi sponsor

Ini adalah dampak lanjutan dari jatuhnya sanksi FIFA. Sponsor mungkin akan berpikir ulang untuk berinvestasi di sepak bola nasional jika memang sanksi FIFA dijatuhkan. Turunnya animo publik, hengkangnya para pemain asing sebagai salah satu daya pikat kompetisi ialah salah satu sebab mengapa sponsor menarik diri dari sepak bola nasional.

6. Nasib para pemain muda usia bisa patah arang .........

7. belum lagi para pedagang yg mangkal di stadion banyak kehilangan nafkah

uenaaak aja ente bilang biar di-banned FIFA
emoticon-Ngakak
seharusnya gitu, bukannya malah memperkeruh suasana..

ini nyari kesempatan dalam kesempitan namanya..emoticon-Cape d... (S)
moga ada wakil pemerintah yang denger nih omongan sang kapten
Quote:Original Posted By juragantiwul
tweet dari Gilang mahesa tgl 13-12-2012 dari Tokyo,,,

1. Delegasi PSSI pagi ini (kamis 13/12) telah bertemu dg Presiden FIFA Sepp Blatter, Sekjen Jerome Valcke, Direktur Asosiasi Regenass.

2. pertemuan yg berlangsung sangat akrab dan suasana persahabatan yg hangat di Hotel Ritz Carlton, markas FIFA selama rapat Exco di Tokyo.

3. Delegasi PSSI menyampaikan laporan terakhir perkembangan spkbola di Indonesia kpd mr Blatter apa adanya untuk dapat diketahui FIFA.

4. laporan tsb diterima dan dipahami dengan baik oleh Mr. Blatter dan perwakilan FIFA yg hadir termasuk ttg laporan KLB PSSI di palangkaraya.

5. Pada pertemuan tsb dibahas juga oleh FIFA kepada perwakilan PSSI soal rencana pemerintah Indonesia cq menpora membentuk taskforce.

6. Menurut FIFA, mrk mendengar pembentukan task force oleh pemerintah Indonesia yg sebenarnya tak perlu & malah berpotensi menambah masalah.

7. FIFA mengingatkan pembentukan task force oleh pemerintah Indonesia cg menpora bisa dianggap sbg bentuk intervensi pemerintah.

8.. FIFA Menginginkan PSSI bisa lbh kuat dan berwibawa dan mengatur dan melakukan supervisi spkbola di Indonesia dgn #tegakanstatuta.

9. Hal ini bisa terwujud mana kala pemerintah Indonesia secara nyata memberikan dukungan kepada federasi yg sah dan tdk memberikan ruang ..

10....... Kepada pihak pihak yg tdk mendapatkan mandat dari FIFA sebagai National Football Goverment Body utk Indonesia.

11. Selain itu jg, pada pertemuan tsb disampaikan oleh FIFA bahwa byk pihak yg memberikan dukungan kepada Indonesia utk tdk mendapat sanksi.

12. AFC yg terdiri dari negara2 Asia sepenuhnya mendukunbg PSSI utk tidak disuspend FIFA.

13. Demikian juga dukungan dari konfedersi yg lain seperti UEFA yg menyampaikan harapan tahun dpn banyak klub eropa akn bermain di Indonesia.

14. Semua dukungan pada Indonesia ini disampaikn sendiri oleh President FIFA Sepp Blatter di depan para anggota delegasi PSSI dan FIFA.

15. Semoga ini adalah kabar baik untuk sepakbola Indonesia dan semoga pemerintah dapat memahami bagaimana dirinya bisa berperan dgn benar...


================

sungguh ane gak abis ngerti bila ada orang Indonesia (apalagi ngaku pecinta bola) justru ingin Indonesia di-banned FIFA, sementara masyarakat bola yg diwakili elite UEFA, AFC dan Afrika malah mendukung Indonesia agar TIDAK di banned FIFA!

apa ente nyadar?

Nah itu dia!
Negara lain aja peduli dengan nasib sepakbola kita, Masya Allah!!

Emangya kalau dibanned FIFA serta merta masalah pergi? NGGA.
Pikirkan berapa anak Indonesia yng akan kehilangan kesempatan membela Garuda?
Quote:Original Posted By juragantiwul


ente nyadar gak kerugian yg dialami sepakbola Indonesia klo di-banned FIFA?

1. Absen di pentas Internasional

Seluruh timnas Indonesia dipastikan tidak dapat mengikuti even-even internasional yang digelar di bawah naungan FIFA. Demikian pula dengan klub-klub Indonesia juga tak diperkenankan mengikuti turnamen yang berada di bawah naungan FIFA.

Yang paling dekat ialah kualifikasi Pra Piala Asia 2015 yang akan mulai digelar pada 6 Februari 2013. Juga klub Semen Padang dan Persibo harus absen dari pentas turnamen Piala AFC.

2. FIFA akan stop bantuan

Sebagai konsekuensi dari sanksi FIFA, maka FIFA akan men-stop bantuan yang biasanya diberikan kepada Indonesia pada setiap tahunnya. Seiring dengan adanya sanksi, bantuan sebesar 250 ribu dollar Amerika dipastikan terhenti.

3. Wasit Indonesia dilarang di even internasional.

Sanksi FIFA yang dijatuhkan juga akan menimpa wasit-wasit Indonesia. Sebagai salah satu komponen sepak bola Indonesia, maka seluruh wasit asal Indonesia juga tak diizinkan untuk memimpin pertandingan di even-even yang ada di bawah naungan FIFA.

4. Nasib pemain Indonesia

Para pemain Indonesia tak akan bisa lagi bermain di luar negeri atau di klub-klub yang ada di bawah federasi negara yang tercatat sebagai anggota FIFA. Nama-nama seperti Arthur Irawan, Syamsir Alam, dan lainnya ada kemungkinan akan kembali ke tanah air.

Sebaliknya, pemain asing juga ada kemungkinan hengkang dari Indonesia karena adanya larangan berkompetisi di Indonesia.

5. Sepi sponsor

Ini adalah dampak lanjutan dari jatuhnya sanksi FIFA. Sponsor mungkin akan berpikir ulang untuk berinvestasi di sepak bola nasional jika memang sanksi FIFA dijatuhkan. Turunnya animo publik, hengkangnya para pemain asing sebagai salah satu daya pikat kompetisi ialah salah satu sebab mengapa sponsor menarik diri dari sepak bola nasional.

6. Nasib para pemain muda usia bisa patah arang .........

7. belum lagi para pedagang yg mangkal di stadion banyak kehilangan nafkah

uenaaak aja ente bilang biar di-banned FIFA
emoticon-Ngakak


tapi kalau tidak di banned ya begini terus tiap tahun gan, muter2 terus, pssi di ganggu terus ama kpshit,apalagi di task force banyak penjilat dagumen,makin di atas angin aja tu kpshitt, tau sendiri bagaimana kekuatan si dagumen ama pohon keramatnya emoticon-Cape d... (S)

kira2 menurut agan solusinya bagaimana? emoticon-I Love Indonesia (S)
Harusnya seluruh kepngurusannya bebas dari orang2 politik, kayak FIFA yg diisi mantan pemain yg bener2 peduli dan cinta bola dan satu lagi, pemerintah harus tegas dan mendukung organisasi yg resmi tsb, jgn cuman bilang prihatin lalu selesai masalahemoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By mancesc


tapi kalau tidak di banned ya begini terus tiap tahun gan, muter2 terus, pssi di ganggu terus ama kpshit,apalagi di task force banyak penjilat dagumen,makin di atas angin aja tu kpshitt, tau sendiri bagaimana kekuatan si dagumen ama pohon keramatnya emoticon-Cape d... (S)

kira2 menurut agan solusinya bagaimana? emoticon-I Love Indonesia (S)


simpel gan
dengan catatan bebas sanksi, PSSI harus tegas, gak perlu lagi spt dulu yg serba ragu atau "terlalu baik hati"

ikuti saja aturan statuta PSSI dan FIFA
tentu saja statuta PSSI diperbaiki dulu ye setelah KLB kemarin?

jangan beri hati buat para bandit, tokh FIFA sdh mendukung PSSI, sekali lagi klo bebas sanksi loh ya

busway, klo bener bebas sanksi ane yakin akan banyak sponsor yg dukung kompetisi legal dibawh yurisdikdi PSSI (tauk kan maksud ane?), perbaiki manajemen kompetisi, terapkan aturan ketat buat klub, kick out saja klub yg sec finansial emang kagak mampu jangan sampai kasus Diego terulang

bgmn dgn kompetisi yg kagak mau dibawah yurisdiksi PSSI? banned saja! terserah klo mau main di lumpur lapindo...emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)

smoga nanti kagak ada klub aiesel yg mewek, juragan roti banyak utang BTR barusan dijual ke MNC gruoup dan katanye jg mo jual ANpetet ke SCTV, gak tauk nih hoax ape enggak
emoticon-Matabelo

lbh uenaak jd juragan tiwul...........ada salary cap soale