alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50c9cd961cd719e855000043/rieke-tak-mampu-cegah-buldoser-penghancur-kios
Rieke Tak Mampu Cegah Buldoser Penghancur Kios
DEPOK, KOMPAS.com — Pembongkaran kios-kios pedagang kaki lima (PKL) di areal Stasiun Depok Baru kembali berlanjut Kamis (13/12/2012) pagi, sekitar pukul 09.00 WIB. Buldoser telah siap beroperasi dikawal pihak kepolisian maupun marinir.

Suasana penggusuran pagi ini terlihat berbeda karena tidak terlihat lagi demonstrasi anarkis yang dilakukan para pedagang seperti pada Senin (10/12/2012) kemarin. Pada kesempatan kali ini, para pedagang diberi kesempatan untuk berdialog dengan para pejabat PT KAI di Stasiun Depok Baru.

Calon Gubernur Jawa Barat Rieke Dyah Pitaloka kembali hadir berupaya menyelamatkan kios-kios para pedagang dari libasan buldoser. Politisi PDI-P ini pun melakukan negosiasi dengan pihak Stasiun Depok Baru yang berlangsung tertutup.

Dalam pertemuan tersebut, Rieke dan para perwakilan pedagang meminta agar penggusuran ditunda. Namun, permintaan tersebut tidak bisa dipenuhi sehingga tidak menemukan titik temu. Justru setelah dialog, suasana di luar stasiun semakin memanas.

Setelah dialog, Rieke langsung menemui para pedagang yang telah menantinya di depan stasiun. Dia mengaku menyesalkan pihak PT KAI yang menolak penundaan pembongkaran.

"Kami sudah mencoba bicara baik-baik dengan Bapak tadi, tetapi kenapa pembongkaran masih tetap saja dilakukan?" kata Rieke menggunakan pengeras suara, yang disambut kemarahan pedagang.

Deputi I Kepala Stasiun Depok Baru Dwiyana yang juga berada di luar sempat ingin merespons orasi Rieke. Namun, oleh pengawalnya, dia dibawa masuk ke dalam ruangan. Sebab, ratusan pedagang yang kehilangan kiosnya mulai panas dengan penolakan penggusuran.

"Bakar... bakar stasiun," terdengar suara teriakan dari arah pedagang yang tidak puas dengan hasil pertemuan tersebut.

Setelah ditenangkan pihak keamanan, para pedagang tersebut akhirnya tak berdaya juga. Mereka menyaksikan buldoser mulai meratakan kios-kios di Stasiun Depok Baru dengan tanah. Beberapa di antaranya ada yang membongkar kiosnya sendiri dan sebagian ada yang hanya menyaksikan dengan tatapan nelangsa.

sumber http://megapolitan.kompas.com/read/2...ampaign=Kpopwp

serba salah memang, tidak ditertibkan semrawut, ditertibkan pada kehilangan penghasilan
dari awal emang udeh nyalahin peraturan, jalur yg ga boleh jualan malah gelar lapak, yg lbh parah hal ini dimanfaatin oknum....ujung nye duit
Si oneng makin gencar kampanye nih....
sebenernya ada bagusnya jg sih itu orang2 jadi PKL,
paling engga mereka ga jadi pengangguran yg kerjannya nyopet, rampok, malakin orang, pemerkosa, penipu, kurir narkoba, preman berdaster dll..

dari pihak KAI juga harusnya bisa kasih solusi, sediakanlah mereka tempat untuk jualan yg rapih..
jangan main gusur gtu aja,
jujur walopun mereka salah, tapi gw lebih suka mereka jadi PKL daripada mereka jadi pengangguran..
ujung2nya orang pengguran itu pasti jauh lebih nyusahin dan merugikan orang lain ketimbang PKL..
si bONENG mah cemen, trik jokowi ditiru, klo jokowi ntu pendekatan langsung ke rakyatnya, dan itu prosesnya tdk sebentaar, si boneng mah mao deket pemilihan aje deket ame rakyat, mao proses yg instan
Hehehehe.. Si oneng lg cari muke neh.. biar dapet suara..

Lo mikir dong neng.. Lokasi yg di gususr punya siapa? PJKA kan.
Lah.. wajar dong kalo PJKA melakukan yg terbaik menurut nya. dengan membersihkan pedagang2 di situ..

kalo baca beritanya sih.. ente ngak pantes jd pemimpin dgn bekoar koar seakan PJKA ngak kooperatif..setelah lo gagal negoisasi sm orang PJKA...
seharusnya hanya perlu DI GESER bukan DI GUSUR... emoticon-Sorry
apaan sih nih oneng nyalahin pt KAI? ga ada bedanya sama pkl yang digusur dong si oneng? cuma bisa nyalahin doang...emoticon-Busa


BEGINILAH KERJAAN PEMERINTAH KEPARAT ZAMAN SEKARANG! OMDOOOOOOOOO!!!!!!1 emoticon-Najis emoticon-fuck3

oh ye si jokowi udah pernah gagal kaya si oneng belum yah?(pastinya pernah tapi si jokowi usaha lagi..bukan hilang ditelan angin) emoticon-Ngacir



Posted with kaskusQR
stasiun bukan pasar, harusnya para pedagang menyadari itu dari awal
Quote:Original Posted By kydenawainru
seharusnya hanya perlu DI GESER bukan DI GUSUR... emoticon-Sorry


ho'oh gan emoticon-Ngakak
cara kampanye yg benar2 keliru,

heyy Bu Rieke orang2 yang anda bela itu menyerobot tanah yg nyata2 milik PT.KAI

ini namanya menetang hukum atas nama pencitraan
So ngebela rakyat sih boleh aja...
Tapi ya liat masalahnya dulu kali. Ini kan yg salah jelas para pedagangnya...
Pencitraan ini mah...
emoticon-Hammer
cukup sudah wahai politisi ..... Cara pencitraan kayak gini bikin bertambah calon golput tau .... emoticon-Busa emoticon-fuck3
kalo emang si oneng peduli ama rakyat,
coba dibantu2 para PKL yang digusur tersebut.
Quote:Original Posted By kingmarik
kalo emang si oneng peduli ama rakyat,
coba dibantu2 para PKL yang digusur tersebut.


Supeerr sekali ...... Ane mau lihat setelah penggusuran apa oneng masih disana membantu para PKL untuk hidup atau pulang kerumah trus mandi, makan dan sebelum tidur berfikir besok kampanye kemana lagi ya emoticon-Ngakak
Quote:Rieke Tak Mampu Cegah Buldoser Penghancur Kios

ya jelas donk,loe kan bukan "siapa-siapa" emoticon-Stick Out Tongue
oh si oneng,lebih baik ente buka salon lagi ama akng bajuriemoticon-Cape d... (S),semkin lma lebay lu atas nama rakyat semkin terlhat,ente mempolitisi masalah dengan membela,dan parah nya yang salah ente bela....emoticon-Cape d... (S),kenapa gak dicarikan solusi kemana PKL itu akan pindah???
gak bisa santai apa ? apa emang pedagangnya yang bandel ?

Kunjungi Blog | Artikel Menarik
Quote:Original Posted By kydenawainru
seharusnya hanya perlu DI GESER bukan DI GUSUR... emoticon-Sorry


di geser kemana gan udah mentok kiri kanan depan belakang
dijadiin moment kampanye
waduh produk banteng ada yang cacad juga toh emoticon-Big Grin

kalo yang di DKI masih untung ada AHOK, masih kebantu lah emoticon-Ngakak (S)