alexa-tracking

the best alat music di dunia

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50c9ab18e974b4ca36000045/the-best-alat-music-di-dunia
the best alat music di dunia
agan agan sekaliann
kita liat yahhh alat2 musik ter muahal di jagat raya kita ne emoticon-Ngakak

1. GITAR
Berapa harga gitar termahal yang anda ketahui? Rp. 100 juta? Rp. 200 juta? Sangat jarang sekali harga sebuah gitar mencapai ratusan juta tanpa embel-embel di belakangnya. Biasanya harga satu buah gitar tak lebih dari 8 digit. Tingginya harga sebuah gitar biasanya disebabkan oleh sejumlah faktor seperti dalam event apa gitar itu dijual, dan siapa pemiliknya.
posisi teratas yang memegang rekor harga gitar termahal didunia dipegang oleh Fender Stratocaster Standar Series yang ditandatangani oleh sejumlah musisi seperti Jimmy Page, Eric Clapton, Mick Jagger, Brian May, Liam Gallagher, Jeff Beck, Pete Townshend, Ray Davies, David Gilmour, Bryan Adams, Tony Iommi, Mark Knopfler, Angus Young, Malcolm Young, Keith Richards, Ronnie Wood, Paul McCartney, Sting, dan Noel Gallagher.
Gitar tersebut terjual dalam sebuah lelang di Doha, Qatar, dalam rangka acara pengumpulan dana bagi korban bencana Tsunami yang sempat memporak-porandakan sejumlah wilayah di Asia dimana Aceh menjadi salah satu wilayah yang terkena dampak kerusakan terbesar.

Gitar tersebut terjual dengan harga USD 2.800.000. Atau jika dirupiahkan dengan kurs USD 1 = Rp. 9000,- maka harga gitar tersebut adalah Rp. 25.200.000.000,- (Rp. 25,2 M)! Sebuah angka yang sangat fantastis. Selain dapat membantu korban tsunami, uang sebanyak itu juga dapat ditukar dengan sekitar 2500 buah Fender Stratocaster American Standard untuk diberikan kepada sekitar 2.500 anggota Gitaris.com jika harga gitar tersebut per buahnya dihitung @Rp. 10.000.000,-
nama Eric Clapton selalu terlibat didalamnya. Baik sebagai pemilik, maupun sebagai pihak yang membuat harga gitar tersebut menjadi semakin mahal. Mudah-mudahan hal seperti ini dapet ditiru oleh setiap gitaris di belahan dunia manapun

.

penempakan Fender Stratocaster dengan tandatangan beberapa musisi dunia

2.DRUM
Sebuah alat musik drum warisan grup musik legendaris, The Beatles, ternyata menjadi rebutan ketika dilelang di balai lelang paling kondang di dunia, Christie’s Auction House.

Drum milik The Beatles yang bergambar sampul album mereka Sgt Pepper (1967) yang didesign oleh Sir Peter Blake laku terjual senilai 500.000 pondsterling /1 juta dollar yaitu senilai Rp 9 milyar.
Akhirnya drum tersebut resmi menjadi milik seorang peserta lelang yang identitasnya dirahasiakan. Sebelum menemukan ” majikan terbarunya “, drum klasik itu sempat diperebutkan. Lebih dari tiga kali harga barang tua itu mengalami perubahan, demi membawa pulang drum yang terbuat dari bahan kulit itu.

Bahkan berbagai benda bernuansa band tersebut juga laris manis di pasaran, meski harganya tinggi. Group musik yang selalu mengenakan jazz nan rapi di setiap pertunjukkan itu, memang tak cuma dikenal lewat lagu-lagunya yang romantis yang sering disisipi pesan-pesan perdamaian, namun juga dikenal sebagai trendsetter gaya rambut dan tata busana yang tak lekang dimakan jaman. Yang tentunya membuat semua barang warisan grup musik tersebut terus melegenda sepanjang masa.

Penampakan Ringgo sama drum nya...


3.Bass
luthier Jens Ritter dari Jerman dikenal dengan pemilik alat instrument kelas atas. Ritter dikenal sebagai musisi yang membuat dan memperbaiki alat musiknya sendiri, jadi ia membeli gitar yang rusak dan memperbaikinya. Lalu dia mengambil sebuah batang pohon dan membuatnya menjadi sebuah gitar. “ Aku tidak menyangka kalau hasilnya akan bagus sekali,” katanya. Dan ia menjual gitar buatannya yang pertama dengan menukarnya dengan perangkat reparasi.

Sekarang ia kembali ke gaya lamanya yaitu sebagai pembuat bass dengan bahan dasar emas dan berlian. Bass buatannya, yang diberi nama “Flora Aurum” dihargai $250,000 dan dilelang di Las Vegas. Bass tersebut diberi gelar bass termahal di dunia karena memiliki sesuatu yang sangat spesial, yaitu terbuat dari gading Mammoth yang dilapisi emas dan berlian. Penjualnya tidak memasok bass tersebut ke toko alat musik, melainkan distributor perhiasan.

Sekarang, Ritter membuat lebih dari 60 instrumen tiap tahunnya.Dan dipakai oleh beberapa bintang seperti Doug Wimbsh, Band milik Madonna, dan Dead’s Phil Lesh.

Spesifikasi dari bass tersebut antara lain:
- Memiliki fingerboard yang dilapisi dengan emas 24 karat
- Gambar daun dalam setiap fretz ditempeli berlian platinum
- Bridge dan tombol tuner terbuat dari emas
- Knop, nut dan efek bas terbuat dari gading Mammoth
- Knob posisi dipasangi berlian hitam


4.PIANO
Ini piano termahal seharga 2,1 juta dolar(beli cendol dapet berapa ya??)atau sekitar 21 milyar rupiah (bener ga sih?)
piano ini mahal gara" ini piano nya bekas john lennon sang vokalis the beatles, dan lagu imagine berawal dari piano ini.
sekarang nih piano udah di taro di liverpool museum.


5.PICKS GITAR
wah yang ini gua agak bingung , pick doang bisa mahal banget.
ternyata ni pick mahal karna terbuat dari meteor (gibeon meteorites)
yang ditemukan pada tahun 1836 di africa dan gilannya lagi, mereka(perusahaannya) nemuin nya sampe 25 ton meteorites gile laku berapa tuh..
harga satu pick nya tuh 4.676 usd atau sekitar 46 juta rupiah
haha bisa dapet berapa gitar tuh
emoticon-Ngakak
keep posting gan
harganya gan emoticon-Matabelo
ane seneng banget ama piano klasik.. hebat yahh.. kalo aja itu cuman 100 jt an ane ambil dahh emoticon-Ngakak