alexa-tracking

BRI Susun Strategi Dukung Sektor Wirausaha

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50c98e8248ba54d120000004/bri-susun-strategi-dukung-sektor-wirausaha
BRI Susun Strategi Dukung Sektor Wirausaha
(Vibiznews-Banking)-Bank Rakyat Indonesia (Persero) mendukung sepenuhnya program pengembangan kewirausahawan. Bank dengan kantor cabang terbanyak ini mempunyai dua jurus jitu dalam mengembangkan sektor wirausaha.

Direktur Bisnis UMKM BRI Djarot Kusumayakti saat ditemui di Thamrin City Jakarta, Kamis (13/12/2012) menuturkan BRI mempunyai 2 konsep untuk merealisasikan program pembangunan kewirausahawan di Indonesia.

"Accessibilty dan simplicity," kata Djarot singkat.

Djarot memaparkan accessibility itu adalah akses. BRI akan menyediakan banyak outlet untuk memberikan pelayanan yang lebih dekat kepada masyarakat. Tahun 2012 BRI membangun 1000 outlet dan total outlet sampai saat ini sudah 9000 outlet.

"Akses kita sediakan outlet dan terus membangun agar dekat dengan market. 1000 outlet kita bangun tahun ini. Jadi total secara keseluruhan sebanyak 9000 outlet," paparnya.

Kemudian yang kedua adalah simplicity yang berarti simpel dan sederhana. Djarot menjelaskan untuk wirausahawan banyak pilihan produk yang dapat diambil sesuai dengan kebutuhan dan kecocokan pada dunia bisnis yang diambil. Dalam 5 tahun terakhir BRI telah memandu 7 juta wirausahawan baru dengan bantuan modal kurang lebih Rp 57 triliun.

"Simplicity itu sederhana. Kita relaksasi didalam banyak hal dan punya banyak produk. Kita mencoba memberikan produk yang sesuai dengan rakyat. Kami di BRI untuk KUR dalam 5 tahun terakhir sudah 7 juta wirausahawan baru dengan bantuan modal Rp 57 triliun," tandasnya.

Sumber:vibiznews
blm pernah coba keredit beeri