alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50c9799f1fd7192250000009/pelesiran-dpr-dengan-uang-rakyat-kunker-dpr-lecehkan-akal-sehat
Cool 
{Pelesiran DPR Dengan Uang Rakyat} Kunker DPR Lecehkan Akal Sehat
Kunker DPR Lecehkan Akal Sehat
Misbahol Munir - Okezone
Kamis, 13 Desember 2012 06:30 wib

JAKARTA - DPR kembali berulah. Tekad moratorium untuk pelaksanaan kunjungan kerja (kunker) ke luar negeri DPR yang pernah diucapkan Ketua DPR Marzuki Alie ternyata hanya isapan jempol belaka. Yang terbaru adalah rencana kunker anggota DPR ke Perancis dan China untuk penyusunan RUU Peternakan

Entah sengaja direncanakan sejak awal atau memang tidak peka lagi dengan kesulitan hidup yang masih mendera rakyat, minimal warga di konstituen masing-masing anggota DPR. Pengamat politik Universitas Indonesia, Ari Junaedi menganggap kunker terbaru ke Perancis dan China sebagai bentuk mempermainkan akal sehat.

"Tega bener yang wakil-wakil rakyat yang menamakan diri orang terhormat di parlemen masih memanfaatkan momentum piknik gratis ditanggung uang rakyat. Malu melihat kelakuan anggota DPR kian hari makin tidak bermutu. Jangan jauh-jauh studi banding soal peternakan ke Perancis dan China, datangi aja pengembangan ternak lokal di Jawa Timur, Tapos atau kembangkan saja pemikiran pembudidayaan sapi lokal Bali. Ini mau studi banding apa mau jalan-jalan gratis akhir tahun? Dimana sih nurani mereka?," tanya Ari Junaedi saat ditelefon Okezone, Rabu (12/12/2012).

Menurut Ari Junaedi yang juga pengajar di Program Pascasarjana Universitas Diponegoro ini, pencanangan moratorium yang pernah digembar-gemborkan pimpinan DPR memang hanya sebatas wacana "front stage" alias pengemasan isu agar DPR terlihat peka dengan aspirasi rakyat.

"Namun di panggung belakang/back stage, rencana kunker terus dijalankan DPR karena cara ini ditempuh untuk menambah penghasilan dan pengalaman plesir gratis anggota DPR. Kita hanya berharap, rekan-rekan Persatuan Pelajar Indonesia/PPI di Perancis dan China bisa menjadi wakil pengamat yang memantau pergerakan anggota DPR di luar negeri. Sebaiknya anggota DPR memfokuskan tugas program legislasi nasional yang makin disangsikan penuntasannya sampai kapan. Berapa sih produk Undang-Undang yang dituntaskan DPR ?," ungkap Ari dengan nada prihatin.

Source

Patut dipertanyakan apakah DPR adalah wakil rakyat? Ketika rakyat menolak studi banding / kunjungan kerja ke luar negeri yang dilakukan DPR, kenapa anggota DPR tutup telinga dan tetap pergi ke luar negeri?

emoticon-Matabelo

Biaya Pelesiran DPR Bagian 1

Biaya Kunker anggota DPR ke Jerman, Republik Ceko, Polandia, dan Skandinavia periode April - Mei 2012: Rp 4,9 M
Spoiler for Kunker Eropa April-Mei 2012:


Biaya Kunker anggota DPR ke China, Venezuela, Jerman, dan Jepang Periode Juni 2012: Rp 2,1 M
Spoiler for Biaya Kunker Venezuel 2012:


Biaya Kunker anggota DPR ke Denmark dan Turki periode September 2012: Rp 1,3 M

Spoiler for Biaya Kunker ke Denmark & Turki:


Biaya Kunker anggota DPR ke Brazil dan Jerman periode November 2012: Rp 1,8 M
Spoiler for Biaya Kunker Jerman & Brazil 2012:

Lanjut ke Bagian 2
mumpung gratisssss
kalo ga kepilih lagi kan ga bisa jalan2 gratis gini
Ganti aja namanya jadi dhewan pembantu rakyat biar gak merasa elit dan jadi tau diri
lecehkan akal sehat? maklum mereka ga tau apa itu akal sehat. emoticon-Embarrassment
ini salah satu penyebab masyarakat golput saat pemilihan CALEG

Biaya Pelesiran DPR Bagian 2

Biaya Kunker anggota DPR ke Brazil Periode Agustus 2012: Rp 1,6 M
Spoiler for Biaya Kunker Brazil 2012:


Biaya Kunker anggota DPR ke Jerman dan Inggris Periode November 2012: Rp 2,35 M
Spoiler for Biaya Kunker Jerman Inggris 2012:


Biaya Kunker anggota DPR ke Prancis dan China Periode Desember 2012: Rp 1,72 M
Spoiler for Biaya Kunker Prancis & China 2012:

Lanjut ke Bagian 3
gileeee.. itu uang semua tuh ??
penghamburan gaya baru..
ane tar golput di pemilu depan, kecuali pemilu capres dah! ane ngga sudi pilih calon-calon BANGSAT penguni senayan

emoticon-fuck
kunker menelan biaya sebesar itu?g tambah melarat tuh rakyatnya?emoticon-Mad (S)

Mudahan-mudahan kali ini pesawatnya jatuh.

AMIN.

Ini lah doa semua rakyat indonesia setiap anggota DPR kunker.

Biaya Pelesiran DPR Bagian 3

Biaya Kunker anggota DPR ke Amerika Serikat dan Brazil Periode Desember 2012: Rp 2,89 M
Spoiler for Biaya Kunker ke AS & Brazil 2012:
Sy jg mau mengucapkan :
"Terkutuk lah kalian anggota Dewan yg memakai uang saya utk Berfoya foya, kalian Akan merasakan duka yg amat sgt yg di alami kalian sekelurga dan Anak cucumu"
Dia org benar itu di dengar oleh alam


Jauh lebih baik kalo duit kunker dipake untuk nyekolahin praktisi yg memang memerlukan pendidikan lebih lanjut emoticon-Cape d... (S)

DPR RI merupakan contoh nyata "menabur angin, menuai badai".
kunker atau jalan2? emoticon-Bingung (S)
kunker kok bodohnya sama aja emoticon-Bingung (S)
itu biaya M - M an
milyar apa ember yak emoticon-Ngakak

lanjutkan terus DPR gebrakanmu
klo bisa di 2013 tingkatan anggaran kunker jadi 100 trilyun

coba tempat2 baru, misalnya planet pluto gitu
ato kunker lintas galaxy
kan lebih keren dan jadi yg pertama di dunia
emoticon-Cool
Quote:Original Posted By xiaoxiannu
itu biaya M - M an
milyar apa ember yak emoticon-Ngakak

lanjutkan terus DPR gebrakanmu
klo bisa di 2013 tingkatan anggaran kunker jadi 100 trilyun

coba tempat2 baru, misalnya planet pluto gitu
ato kunker lintas galaxy
kan lebih keren dan jadi yg pertama di dunia
emoticon-Cool


kalo mau lintas galaksi ane usulkan mereka kunker ke lubang hitam aja. Biar langsung ke neraka emoticon-Mad (S)
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Hus kalian jangan pada menghina dong.
liat dulu tuh tujuannya kan peternakan, mereka juga mau ngikuti pola makan hewan dan cara hidup hewan di luar negeri. mosok Hewan pergi plesiran. Hewan ya ke peternakan.

sante aja bung. indonesia masih negara terkaya dalam hal mengirim hewan pesiar ke luar negeri

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
tiap ada trit DPR pasti komennya mantab2 emoticon-Big Grin
emoticon-Marah

UUD bnyk yang nggantung gitu aja, ini malah kunjungan kerja rame-rame, goblok bgt mrk.. knp gak perwakilan aja sih? knp hrs rombongan?