alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Sejarah & Xenology /
The Great PAMSWAKARSA 1998
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50c8b6245b2acf4a01000000/the-great-pamswakarsa-1998

[Reborn] The Great PAMSWAKARSA 1998

Tampilkan isi Thread
Halaman 12 dari 22
Tetep nyimak
kebetulan ane dulu masih TK jd ga begitu ngerti sama pamswakarsa ini, sejarah reformasi 98 ga bisa terlepas dari tragedi2 pahit dan jatuhnya korban pada masa itu.

dr postingkan2 di atas yg ane baca di satu sisi pemerintah memainkan masa pada saat itu sehingga terjadi konflik horisontal krn bnyak anggapan yg ane dengar militer vs masarakat biasa hasilnya HAM jika masarakat vs masarakat hanya kerusuhan biasa.....

di sisi lain bagaimana jika pd saat itu yg terjadi konflik tni dan masarakat? apakah asing akan ikut campur dan meperparah indonesia
tp dengan adanya konflik horisontal orng asing ga bisa obok2 atas dasar ham tp, bagaimana orng2 yg memang ikut bermain di air keruh yg tadi nya orng t-b utk membendung aksi mahasiswa justru untuk lebih kacau lagi seperti kasus pembakaran manusia di yogya plasa 98? lalu ada yg bermain2 juga utk menyerang etnis tertentu di indo?

yaa tragedi masa lalu semoga ga akan terulang lg dan utk jd bahan pelajaran kedepan nya bagaimanapun yg ane liat rezim diktator yg berkuasa akhirnya bakalan chaos sih.....

jika memang skrng pamswakarsa di bubarkan dan muncul ormas2 yg lahir di orng2 pamswakarsa sekarang ormas tsb tugasnya ngapain ya ?
emoticon-Bingung masih di danai ama aparat kah ? aparat siapa tapi ? ato malah jd alat politik ?

tapi ada apa dgn kaskus trit lama di jadiin HT pada situasi sensasional spt ini emoticon-Ngakak

ane mah ngikut habibie yg jadi capres antara 40-60thn lewat dr itu silahkan pensiun emoticon-Ngakak

kok malah oot ...

Spoiler for "Jangan di buka !":
ane bingung gan. dh baca sampe abis sih.
masalahnya ane kelahiran 96. jd wktu jaman itu blm ngerti.
ntar anr cari2 tau lg emoticon-Big Grin
Lagi-lagi trit forsex emoticon-Hammer
jd HT dan banyak junker nyampah.. emoticon-Cape d...

jangan2 ini jg HT pesenan.. untuk menjatuhkan sosok tertentu.. secara perang sebentar lagi emoticon-army
bisa bahaya pemilu gan kalau sekarang masih ada... emoticon-Cape d... (S)
Anjrit jadi keingetan memoar semasa jatohin harto dulu.

pernah suatu ketika ane sama almamater ane lg mimbar bebas tuh di area timur lapangan banteng, nah tetiba tuh dari kejauhan bunyi sirine nyaring, kayanya sih marinir ama pansernya dateng. ya sontak kawan2 dan tentunya orator meminta utk tetep stay rapatkan barisan, sambil tetep nyanyi Bongkar - Iwan Fals tentunya! hahahaha
nah yg ditunggu akhirnya tiba, marinir lengkap bersama alat2 fasis-nya mulai mengatur posisi siap utk melumat habis!!
kawan2 masih tenang, nah dari arah selatan tuh dateng bis (lupa bis apaan hehe) isinya ya gitu, org2 seragam putih2 lengkap sama parang, badik sambil teriak allahuakbar. waduh ane pikir bakal makin runyam nih hahaha, selang berapa lama yaa (dan untungnya) gada yg provokasi, acara masih kondusif sampe mimbar selesai, kita pulang dgn damai dan masih bernyanyi Iwan Fals - Bongkar!! hahahaha

fyi: siapa sih dulu yg gak merinding waktu koor massal 'Bongkar!' ada di tengah2 aksi? hahaha emoticon-Stick Out Tongue
Udah tau dr dulu wakkakak
Sempet ngeyel sama bokap. Klo pam swakarsa itu fpi. Klo bikinan wiranto sih udh tau.
Kan bikinnya di ponpes ciputat situ deket uin. Dkt rumah ane emoticon-Ngakak (S)
emoticon-I Love Indonesia (S)
30rb orng dgn bayaran per hari 10rb rupiah per orang.brarti dana yg dikeluarkan minimal 300.000.000 per hari (blm biaya2 yg laen).
dgn nilai uang saat itu kira2 apa yg bisa dilakukan dgn budget segitu?
Spoiler for bisa buat apa ya?:
emang kelam banget thn 98, udah ngga ada rasa kemanusiaan lagi emoticon-Takut
salah satu ormas yg berintegrasi dg aparat pas waktu itu yah..
tapi kok jadinya malah rusuh? emoticon-Bingung (S)
baca dulu gan, panjang amat... emoticon-Ngakak
gw inget ada yg mati tuh.. digebukin mpe mampos!!, makanya sekarang 2014 ini th politik, liat2 calon jagoan anda, Apakah bekas "anj1ng" apa bekas "b4jingan" apa bekas "b4BI".. liat tracknya dulu.. cocok? coblos!!
gue liat tuh di depan benhill satu orang anggota pamswakarsa mokat mulutnya ditancep batang bambu runcing yang di bawanya....emoticon-Takut
aduh gak ikut campur deh
ijin nyimak gan emoticon-Matabelo
Awal dari terbentuknya ormas...
mereka ada dan diadakan karena politik, politik yg panas dan gerah.
harusnya mereka gak usah pake atribut2 tulisan arab atau pake teriakan takbir, mereka gak layak meneriakkan takbir jika apa yg mereka nanti di akhir kegiatan mereka itu adalah beberapa lembar Rupiah!
emoticon-Cendol (S)mantab ganemoticon-Ngakak
Halaman 12 dari 22


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di