alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50c7a76de874b41407000006/5-persiapan-penting-untuk-liburan-akhir-tahun
5 Persiapan Penting untuk Liburan Akhir Tahun
Liburan akhir tahun makin dekat. Beberapa destinasi wisata dengan kegiatan spesial pun telah menanti Anda. Sebelum itu, baca dulu 5 persiapan agar liburan akhir tahun Anda makin berkesan!

Siapa pun akan menanti-nanti liburan akhir tahun. Salah satu kegiatan yang spesial untuk mengisi pergantian tahun adalah traveling. Anda bisa duduk di pinggir pantai, atau berpesta di atas sambil menanti pukul 00.00 tiba. Akan tetapi, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum melakukannya.

Berikut 5 persiapan penting untuk liburan akhir tahun:

1. Tentukan destinasi dan buat jadwal perjalanan segera

Mau berlibur kemana akhir tahun ini? Pantai? Gunung? atau taman Kota? Ada baiknya Anda menentukan destinasi tujuan secepatnya. Jangan menunda waktu, sebab semakin dekat ke akhir tahun maka semakin sulit untuk mendapat penginapan dan transportasi. Anda dapat mencari informasi destinasi melalui situs traveling macam detikTravel atau bertanya ke travel agent.

Setelah itu, segera buat jadwal perjalanan. Anda bisa membuat jadwal keberangkatan, lama menetap di sana, dan kapan waktunya untuk pulang. Catatan ini sangat penting untuk perjalanan Anda nanti.

2. Segera pesan tiket transportasi dan booking hotel

Setelah memiliki jadwal perjalanan, kini saatnya memesan tiket transportasi. Anda dapat menelpon call center, datang langsung ke terminal atau stasiun untuk membeli tiket, atau juga dapat mencarinya di travel agent.

Tak sampai di situ, baiknya Anda juga segera memesan hotel. Segera telfon pihak hotel dan tanyakan kamar kosong untuk Anda menginap. Anda juga bisa membooking hotel lewat internet. Jika sudah penuh, Anda bisa langsung mencari pilihan hotel lainnya di sekitar destinasi tujuan.

3. Menghitung biaya perjalanan dengan cermat

Biasanya, harga kamar hotel atau tiket transportasi akan melonjak naik menjelang liburan akhir tahun. Tak masalah, yang penting Anda dapat merincikan biaya perjalanan Anda. Hitung dengan cermat berapa biaya untuk transportasi, menginap, makan, hingga berbelanja suvenir. Jangan lupa untuk membawa daftar rincian tersebut saat Anda berpergian. Inilah alarm isi dompet Anda.

Jangan sampai biaya perjalanan menguras isi dompet Anda sampai habis lho! Tentu, Anda tidak ingin utang sana-sini meminjam uang di tahun yang baru bukan?

4. Siapkan fisik

Saat liburan akhir tahun, dijamin Anda akan jarang tidur karena banyak menghabiskan waktu di malam hari. Apalagi menjelang pukul 00.00 saat pergantian tahun, dijamin bakal begadang. Nah, jika Anda tidak terbiasa tidur selarut itu, maka badan akan mudah terserang sakit.

Oleh sebab itu, ada baiknya Anda menjaga kondisi fisik sebelum libruan akhir tahun. Lakukan olahraga kecil, makan, teratur, dan yang paling penting adalah tidur yang cukup.

5. Atur kegiatan setelah liburan

Banyak yang membuat harapan dan keinginan di tahun yang baru, tapi tak banyak traveler yang membuat jadwal untuk hari esok dan seminggu ke depan. Oleh sebab itu, atur jadwal Anda setelah berpesta saat pergantian tahun.

Tak masalah jika usai Tahun Baru Anda beristirahat seharian penuh. Akan tetapi, lusanya Anda harus bugar untuk melanjutkan kegiatan atau perjalanan pulang ke rumah. Perhatikan rencana pulang Anda, jangan sampai ketinggalan pesawat !!
wah gak kerasa gan ,sudah menjelang akhir tahun emoticon-Big Grin
masih bingung mo kemana nanti liburan emoticon-Bingung (S)