alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50c6c8241a76082d28000015/gua-alepotrypa-gua-neraka-hades
Breaking News! 
Gua Alepotrypa Gua Neraka Hades
WELCOME TO MY THREAD GAN N SIS
Gua Alepotrypa Gua Neraka Hades

no repsol nih gan...
Spoiler for no repsol:


Gua Alepotrypa Gua Neraka Hades
Gua Alepotrypa yang berarti "lubang rubah" biasa disebutnya ini dipercaya sebagai Gua Hades pada cerita yunani kuno. Gua yang ditemukan di negara Yunani diperkirakan merupakan situs Perkampungan dari zaman Neolitikum atau Zaman Batu Baru, yang di Yunani dimulai sekitar 9.000 tahun yang lalu.

Penamaan Alepotrypa sendiri berasal dari legenda masyarakat yang mengatakan bahwa di sebuah desa di dekatnya, seorang pria sedang berburu rubah dengan anjingnya, dan anjing tersebut masuk ke lubang dan pria itu kemudian mengikuti anjingnya dan akhirnya menemukan gua tersebut. Namun cerita tersebut mungkin sangat samar, bergantung pada siapa Anda bertanya di desa itu, mereka mengatakan bahwa gua tersebut ditemukan oleh kakek mereka.

Sebuah katedral prasejarah

Setelah penemuan gua tersebut, para pejabat di Yunani awalnya melihat gua tersebut sebagai objek wisata yang potensial. Namun, ketika arkeolog menyadari rahasia sejarah yang terkandung di dalamnya, mereka pun memimpin upaya untuk menjaga agar pariwisata tidak merusak situs dengan ceroboh.

Gua Alepotrypa Gua Neraka Hades

Ruang utama gua tersebut memiliki tinggi sekitar 60 meter dan lebar sekitar 100 meter. Secara keseluruhan, panjang gua tersebut hampir mencapai 1000 meter. Jika Anda pernah menonton film “The Lord of the Rings”, gua itu mungkin akan mengingatkan Anda pada tambang Moria.

Gua Alepotrypa Gua Neraka Hades

Penggalian yang telah berlangsung sejak 1970 di Alepotrypa telah menemukan beberapa perkakas, tembikar, obsidian dan bahkan artefak perak dan tembaga. Penghuni gua tampaknya menggunakan gua tidak hanya sebagai tempat berlindung, tetapi juga sebagai kuburan dan tempat ritual.

Anda bisa membayangkan tempat obor, penuh dengan orang-orang yang menyalakan api unggun dan mengubur orang mati," kata Galaty. "Hal itu mirip seperti katedral prasejarah, sebuah situs ziarah yang menarik orang-orang dari seluruh wilayah dan mungkin dari tempat yang lebih jauh.

Alepotrypa berada di tempat yang sempurna untuk menghalau perdagangan laut dari Afrika sampai ke Laut Tengah bagian timur, yang berada tepat di ujung selatan Yunani. Gua tersebut tiba-tiba tidak berpenghuni lagi, saat pintu masuknya runtuh sekitar 5.000 tahun yang lalu, mungkin akibat gempa bumi, sehingga mengubur hidup-hidup para penghuni. Dalam kejadian yang hampir sama, runtuhnya gua untuk terakhir kalinya meninggalkan segala sesuatu yang pernah ada tetap pada tempatnya di Alepotrypa, seluruhnya tertimbun lapisan mineral seperti mutiara selama bertahun-tahun.

Tempat pemakaman dan ritual tersebut benar-benar membuat gua tersebut memiliki suasana dunia kematian. Sama seperti Hades, lengkap dengan Sungai Styx, merujuk pada sungai yang dalam mitos Yunani yang berperan sebagai batas antara alam fana dan dunia kematian.

Gua Alepotrypa Gua Neraka Hades

Desa Neolitikum Terbesar Di Eropa

Hasil survei di sekitar gua kini menunjukkan terdapat permukiman di luar gua. Secara keseluruhan, ratusan orang mungkin pernah tinggal di lokasi tersebut pada masa kejayaannya, sehingga membuatnya menjadi salah satu desa Neolitikum terbesar dan paling kompleks di Eropa.

Gua Alepotrypa Gua Neraka Hades

Masih banyak hal yang belum diketahui tentang gua tersebut. Belum diketahui seberapa dalam deposit yang ada dalam gua tersebut. Bisa saja, mungkin para Arkeolog akan menemukan manusia Neanderthal di bawah sana. Pada ceruk di sampingnya, Anda menemukan artefak Neanderthal di gua tersebut, sehingga rasanya sulit untuk meyakini bahwa tidak akan ada bukti lain di Alepotrypa.


Gua Alepotrypa Gua Neraka Hades
Gua Alepotrypa Gua Neraka Hades
Gua Alepotrypa Gua Neraka Hades



Gua Hades


Giorgos Papathanassopoulos selalu berpendapat bahwa tembikar tersebut bukan berasal dari situs tersebut, tetapi berasal dari tempat lain, dan gua tersebut merupakan semacam tempat ziarah tempat orang-orang berpengaruh dimakamkan. Hal tersebut mengarahkan gagasan fantastis bahwa gua tersebut adalah pintu masuk sebenarnya ke Hades, itulah sumber ketertarikan bangsa Yunani dengan dunia kematian


sumber :


Kaskuser yg Ganteng meninggalkan komen yg bermutu dan memberikan TS
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)
tolong jangan di emoticon-Blue Guy Bata (L) ane masih nubi gan..



wah maap nih para agan n sista..ane lama gak bisa online.. emoticon-Sorry
ternyata udah banyak yg comment sama view.. emoticon-Matabelo
makasih ya smua agan n sista
malah ane gak sempet ngeliat kalo ternyata sempet jadi HT .. itu aja tau dari agan psuper emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol sayang gak sempet ane liat
makasih buat agan yang udah ngasih ane abu gosok emoticon-Cendol (S)
Gua Alepotrypa Gua Neraka Hades
Coba kalo gua itu ada di Indonesia, sudah bersih isinya dijarah maling2.

nice thread gan......
ngeri juga tuh guanya sebagai kuburan emoticon-Takut (S)
Quote:Original Posted By delta_anggun
Coba kalo gua itu ada di Indonesia, sudah bersih isinya dijarah maling2.

nice thread gan......


iya bener bangett..dijamin langsung abiss ..
thanks gan.. emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Quote:Original Posted By Harimaun
ngeri juga tuh guanya sebagai kuburan emoticon-Takut (S)


iya gan..makanya dijuluki gua hades.. emoticon-Takut (S)
ayo siapa yang mau nginep VIP 1 malam emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
bagus gan goanya. itu dibuat kayak museum gitu ya gan? atau cuma buat penelitian?
Quote:Original Posted By rjt1504
bagus gan goanya. itu dibuat kayak museum gitu ya gan? atau cuma buat penelitian?


tadinya sih buat semacam pariwisata kek gitu gan...
cuman karena ada penemuan itu sekarang jadi cuman buat penelitian aja gan emoticon-Malu (S)

Quote:Original Posted By aditz.outside


tadinya sih buat semacam pariwisata kek gitu gan...
cuman karena ada penemuan itu sekarang jadi cuman buat penelitian aja gan emoticon-Malu (S)



oo gitu ya gan. bagus jg kalo dibuat wisata gitu
thx infonya gan
wooow emoticon-Matabelo udah sejak 9.000 tahun yang lalu. ya

Quote:[WOOW] Pose HOT PRAMUGARI Di Kabin PESAWAT

[WOW] Di BALIK Ruang Ganti Para SPG MATAHARI

[WOOW] FOTO HOT Para SALES Pakaian Dalam

[HOT+] Puteri KERAJAAN INGGRIS Ini Malah PAMER BRA
namanya serem juga yah gua neraka emoticon-Belo
Nice Info Gan
Thanx
keren gan emoticon-2 Jempol

gak kayak di Indonesia gua nya pada seram seram emoticon-Hammer2
emoticon-Takut banget lokasinya,,.,,semoga bisa jadi tempat wisata alam yang keren emoticon-Matabelo
Kenapa kalo gua di luar negri isinya harta karun dan benda prasejarah sedangkan gua di indonesia isinya kuntilanak, pocongk, dll? emoticon-Ngakak
serem amat y gua tuanya emoticon-Takut (S)
eman g yang begituan sebenarnya ada ya gan????
Sereeeeemmm gaannnnn
masih penuh misteri. tapi yang namanya semuanya pada ngeri
wih beneran neh gan?? keren juga, mau dong kesana emoticon-Malu
keren gan

d indonesia ada potensi tapi tidak d perhatikan
sayang ga ada relief tentang hadesnya langsung ya. kalo ada pasti keren tu.