alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50c5e787e574b48059000052/kamasean-yoce-matthews-sean-idol
KAMASEAN YOCE MATTHEWS (Sean Idol)
KAMASEAN YOCE MATTHEWS (Sean Idol)

Kamasean Yoce Matthews (lahir di Jakarta, Indonesia, 30 Juni 1995; umur 17 tahun) adalah seorang penyanyi berkewarganegaraan Indonesia. Ia merupakan finalis ajang pencarian bakat Indonesian Idol musim ketujuh. Ia merupakan kontestan termuda dalam sejarah Indonesian Idol. Penampilan Kamasean di panggung tersebut sering mendapat pujian dari para juri karena dia dapat menyanyikan semua genre musik dengan sama baiknya. Sebelum mengikuti Indonesian Idol, Sean pernah menjadi finalis Akademi Fantasi Indosiar Junior (AFI Junior).

Artis yang paling diidolakannya adalah Alicia Keys, dan lagu yang menjadi penyemangatnya selama di Indonesian Idol adalah "The Climb" oleh Miley Cyrus


DAFTAR LAGU YANG DINYANYIKAN DALAM INDONESIAN IDOL
Spoiler for Daftar Lagu:



Biodata:
Nama Lengkap: Kamasean Yoce Matthews
Panggilan: Sean
TTL: Jakarta, 30 Juni 1995
Prestasi: Runner-Up Indonesian Idol 2012
Twitter: @Kamasean

Pict:
Spoiler for Sean:



Join SG Seanatics:
SG Seanatics
Hoho... ada trit yg ngebahas si sean.. emoticon-Malu
ditunggu deh album/single nya sean... emoticon-linux2
KAMASEAN YOCE MATTHEWS (Sean Idol)

Penyanyi yang terkenal lewat ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2012, Kamasean Yoce Matthews atau yang lebih dikenal dengan nama Sean Idol ternyata memiliki idola tersendiri dalam hidupnya.

Walaupun ia pernah berduet dengan Sammy Simorangkir dan Judika pada Indonesia Idol tersebut, namun anak pasangan dari Yenny Napitupulu dan Yoce D Matthews itu ingin sekali berduet dengan penyanyi Anggun.

“Saya mau banget berkolaborasi dengan Anggun yang berkarakter mezzo sopran. Karakter vokal Anggun sangat power full. Itulah yang membuat aku ingin bernyanyi bersama dia. Rasanya akan seru kalau aku duet bersama Anggun,” ujar wanita yang memiliki suara berkarakter RnB dengan suara altonya pada acara SP Business Gathering di X2, Plaza Senanyan, Jakarta, Selasa (23/10).

Rencananya dalam waktu dekat ini, Sean akan meluncurkan single terbarunya pada November 2012 nanti. Untuk judulnya sendiri masih dirahasiakan meskipun itu karyanya sendiri.

Menurutnya, lagu tersebut diciptakan pada kelas 1 SMA dulu dalam bahasa Inggris. Namun karena berbagai unsur, diputuskan lagu tersebut di-mix menjadi dua bahasa Inggris dan Indonesia yang termasuk lagu galau di bawah naungan label Universal. Namun untuk manajemen artis, masih berada pada MNC, Star Media Nusantara.

Anak pertama dari tiga bersaudara itu dikenal sebagai penyanyi yang berenergik karena pernah membawakan lagu Bad Romance yang dipopulerkan oleh Lady Gaga. Sean mampu memberikan nafas yang berbeda untuk lagu yang sudah mendunia itu. Karakter Lady Gaga yang kuat di setiap lagunya berhasil dibawakan Sean dengan karakternya sendiri.

“Aku fleksibel saja, karena setiap lagu memiliki karakter masing-masing, jadi bisa dibawakan dengan cara yang berbeda-beda dan disesuaikan dengan karakter aku sendiri. Kedepan aku tidak hanya lagu-lagu galau atau energik saja, karena orang yang mendengar nantinya menilai monoton dan bisa bosan. Oleh karena itu, aku akan bereksperimen dengan banyak genre musik,” ungkapnya yang saat ini lebih banyak bernyanyi on air maupun off air.

Diakui suara yang dimiliki Sean sangat merdu, ditambah lagi keterampilannya mengolah vokal sangat luar biasa. Namun perempuan yang baru saja menerima hadiah mobil sebagai pemenang kedua Indonesia Idol 2012 itu tetap membutuhkan latihan terus, meskipun tanpa pelatih formal.

Latihan pun dilakukan secara colong-colongan. Sebelum tampil di panggung, ia wajib berlatih olah vokal sendiri. Tetapi kedepannya tetap butuh pelatih vokal.

Saat ini, Sean sedang mengenyam pendidikan di School of Sound Recording (SSR) Jakarta sejak September 2012 lalu. Ia mendapat beasiswa tambahan di kampus tersebut hingga menempuh S1 dengan jurusan sound engineering.

Karena jurusannya masuk electronicmusic production, jadi Sean belajar caranya menciptakan musik elektronik memakai software dengan banyak melakukan eksprimen-eksperimen.

Dengan belajar di kampus itu, Sean memahami sebuah karya orang lain. Oleh karena itu, ia dari dulu termasuk orang selalu membeli kaset maupun CD yang orisinil, karena mengerti rasanya sebagai seorang pencipta lagu untuk menghasilkan suatu karya.

“Kalau ada orang yang membeli hasil bajakan, berarti orang itu tidak mengapresiasi, tak menaruh nilai yang tinggi pada sebuah karya si penciptanya. Mencari yang murah untuk keuntungan dirinya sendiri tanpa memikirkan hak cipta dan royalti yang menjadi hak si pencipta,” tegas dia.

Hal seperti itu dinilai masih akan terus terjadi. Untuk antisipasinya sebaiknya dari generasi muda sudah harus diajarkan membeli yang asli, karena orang yang termasuk golongan tua sudah ”membatu” dan sulit diberitahu. Kalau anak kecil masih bisa diajarkan.

”Rata-rata orangtua tak memahami dan menilai sama saja dengan membeli yang bajakan, padahal itu sebenarnya merugikan kita bersama,” ucap dia.

Meskipun saat ini muncul banyak penyanyi, bagi Sean persaingan itu bukan menang atau kalah, tetapi bagaimana bisa bertahan dan terus berkarya. Bukan menjatuhkan yang lainnya.

”Aku fokus dengan diriku dan berkarya semaksimal mungkin sampai kapan pun agar orang apresiasi akan karya-karyaku dan mengenal terus,” harap Sean. [H-15]

http://www.suarapembaruan.com/home/s...iU4dqI.twitter
×