alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50c4e4a94f6ea1ae5800003a/13-alasan-mencintai-buah-delima
Thumbs up 
13 Alasan Mencintai Buah Delima
13 Alasan Mencintai Buah Delima

Delima, buah eksotis yang bukan cuma lezat rasanya, tetapi juga penuh nutrisi dan kemampuan menyembuhkan. Berikut ini Care2 pun membagikan manfaat kesehatan dari makan buah delima dan alasan kenapa Anda harus mencintainya.

Anti penuaan
Buah delima mengandung antioksidan tinggi yang mampu memerangi radikal bebas. Sehingga makan delima secara teratur mampu memperlambat penuaan.

Pelindung ginjal
Sebuah penelitian terbaru yang dilaporkan dalam jurnal Renal Failure membuktikan kalau ekstrak buah delima ampuh menjadi pelindung ginjal dari kerusakan dan racun berbahaya.

Pelindung hati
Selain baik bagi ginjal, buah delima juga terbukti mampu melindungi hati. Hal tersebut disampaikan oleh para peneliti dan dilaporkan dalam jurnal Toxicology and Industrial Health.

Peningkat sistem imun
Baik buah maupun jusnya, delima memiliki vitamin dan nutrisi yang mampu meningkatkan sistem imun dalam tubuh. Sehingga makan delima akan membuat Anda tidak mudah sakit.

Anti alergi
Ada senyawa polyphenol di dalam buah delima yang berkhasiat menurunkan proses biokimia yang berkaitan dengan gejala alergi.

Pelindung jantung
Alasan berikutnya kenapa Anda harus mencintai buah delima adalah karena khasiatnya dalam melindungi jantung. Sebab delima mampu meningkatkan proses sintesis kolesterol dan menghancurkan radikal bebas dalam sistem kardiovaskular.

Pencegah kanker prostat
Sebuah penelitian dari University of California menyebutkan kalau ekstrak buah dan jus delima ampuh membunuh sel kanker prostat. Peneliti pun melaporkan hasil studinya dalam jurnal Translational Oncology.

Pencegah kanker payudara
Penelitian lainnya dari University of California juga menyatakan kalau di dalam buah delima terkandung banyak nutrisi bernama luteolin, asam ellagic, dan asam punicic yang berkhasiat memerangi kanker payudara.

Pencegah kanker kulit
Konsumsi buah delima dikaitkan dengan penurunan risiko berbagai jenis kanker kulit, demikian menurut penelitian yang dilaporkan dalam jurnal British Journal of Dermatology.

Pelindung DNA
Lagi-lagi antioksidan dalam buah delima memiliki khasiat yang baik bagi tubuh, khususnya melindungi DNA dari kerusakan. Itulah sebabnya kenapa Anda harus mencintai buah yang satu ini.

Pengontrol tekanan darah
Sebuah penelitian dalam jurnal Plant Foods for Human Nutrition menyebutkan kalau ekstrak buah delima mampu mencegah peningkatkan tekanan darah gara-gara mengonsumsi makanan berlemak.

Meregulasi sindrom metabolisme
Makan buah delima mampu membuat tubuh meregulasi kadar gula dengan baik, meningkatkan sensitivitas terhadap insulin, menurunkan inflamasi, dan masalah lain yang berkaitan dengan sindrom metabolisme. Hal itu terbukti dalam penelitian dalam jurnal Food and Function.

Anti infeksi
Alasan terakhir kenapa Anda harus mencintai delima adalah karena ekstrak buah tersebut meningkatkan keefektifan obat yang melawan bakteri jahat.

Itulah berbagai manfaat kesehatan dari makan buah delima dan belasan alasan kenapa Anda harus mencintainya. Masih menolak makan buah yang satu ini?

Sumber

Ayo Makan Delimaemoticon-2 Jempol
lanjutkan yah gan
ane suka buah delima emoticon-Kiss (S)