Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50c32fda7e1243f64a00004e/si-kabayan-jualan-sapi
Si Kabayan jualan sapi
Newbie coba bikin jokes lagi gan.. semoga aja bisa bikin agan2..

Langsung aja deh, CEKIDOT GAN!

Si Kabayan dan emaknya hidup berdua di suatu rumah kecil di kampung. Harta mereka yg paling berharga ialah seekor sapi perah yang sudah beranak tiga. Tiga ekor anak sapi tersebut sudah lama dijual untuk membiayai kehidupan mereka berdua, sehingga yang tersisa hanyalah induknya. Suatu pagi ketika emak sedang di kandang sapi mau bersiap memerah susu, si Kabayan anak satu-satunya yang terkenal pemalas n agak bodoh di kampungnya, justru sedang asyik tidur-tiduran di kamar. Tiba-tiba emaknya memanggil si Kabayan sambil setengah berteriak.

Emak : “Kabayan!!!” (dengan intonasi jengkel, krn sdh capek melihat anaknya yg pemalas)
Kabayan : “Iya makkk.. ada apa??” (sambil ogah2an menghampiri emaknya yg lg di kandang sapi)
Emak : “Daripada km tidur-tiduran trus, mending km jualin ni sapi ke pasar, ni sapi sudah tua, sudah g bisa punya anak lagi, air susunya jg sudah g keluar lagi.”
Kabayan : “Sekarang mak.. ??”
Emak : ”Ya iya laahhh... Masak nunggu tahun depan?? Keburu ni sapi mati!!!” (sahut emaknya tmbah jengkel)
Kabayan : “Mau dijual harga berapa mak??”
Emak : “Selakunya aja deh, ni sapi jg udah tua gtu.. Klo ada yg mau beli harga Rp.4juta juga sdh bagus.”
Kabayan : ”Ok maaakk.. ”

Si Kabayan pun menuntun sapi itu ke pasar hewan yg jaraknya dekat dari rumahnya. Setelah menemukan lokasi yang pas buat bersandar di pohon (emang dasarnya pemalas), si Kabayan pun mulai menawarkan sapinya kepada para pengunjung .

Kabayan : “Ayo2 bapak-bapak, ibu-ibu sekalian, silahkan beli sapi saya.. harganya murah cuma Rp.4juta aja, karena ni sapi sudah tua g bisa punya anak lagi, air susunya jg sdh mampet!” (sambil teriak2 smp urat lehernya keluar smua)

Tentu saja org2 yg mendengar teriakan si Kabayan, tidak ada satu pun yang tertarik. Kebanyakan hanya berjalan melewatinya sambil memandang sinis. Dari pagi sampai siang hari, karena tidak ada satu orang pun yang menawar sapinya, si Kabayan mulai putus asa. Tidak jauh dari sana, Mamat si blantik sapi temen sejak kecilnya Kabayan, merasa kasihan melihat gerak-gerik Kabayan dari pagi sampai siang menjual sapinya g laku2. Dia pun mendatangi si Kabayan.

Mamat : “Eh Kabayan.”
Kabayan : “Eh Mamat, ada apa y?”
Mamat : “Enggak, daritadi pagi ane liatin ente jualan sapi kagak laku2... ”
Kabayan : “Iya nih Mat, padahal ane kan nawarinnya udah bener y ??” (sambil ngmg dgn polosnya)
Mamat : “Klo ente nawarinnya kayak gtu, y siapa juga yg mau nawar.. Udah ente istirahat aja di warung sono, biar ane bantu jualin sapinya, tadi ente minta harga Rp.4 juta kan? ”
Kabayan : “Iya deh Mat, kata emak tadi sih selakunya, klo ada yg nawar ni sapi tua Rp.4juta jg sudah bagus.. ” (sambil ngasih tali sapinya ke Mamat n menuju ke warung sebelah)

Sambil nyeruput kopi di warung, si Kabayan melihat cara Mamat nawarin sapinya kepada para pengunjung yg lewat.

Mamat : “Ayo2 bapak-bapak, ibu-ibu sekalian, silahkan dibeli sapinya, sapi perah ini ane jual murah, masih muda, masih kuat, baru punya anak sekali. Air susunya juga masih banyak. Dijamin g kecewa deh, ane buka penawaran harga Rp.5 juta, silahkan ditawar tp no afgan!” (sambi teriak2)


Tentu saja orang-orang yg mendengar teriakan si Mamat menjadi tertarik. Mereka mulai mengerubungi si sapi sambil nawar harga ke Mamat. Ketika si Mamat melakukan transaksi n hampir sepakat di harga Rp.4,5juta, tiba2 si Kabayan berlari menghampiri karena merasa tertarik juga denger teriakan si Mamat waktu nawarin sapinya.


Mamat : “Ada apa yan?? Ni sapi ente sudah mau laku Rp.4,5juta.. ”
Kabayan : “Ni sapi g jadi ane jual!”
Mamat : “Lho? Kenapa??”
Kabayan : “Tadi kan ente teriak2 nawarin ni sapi, mau ente jual murah”
Mamat : “Lha kan ane bantuin ente njualin ni sapi?”
Kabayan : “Gila aja lu Mat, sapi masih muda gini, baru punya anak satu, masih kuat, air susunya juga masih keluar banyak, mau ente lepas harga Rp.4,5juta! Mendingan ane bawa pulang lagi!”
Sambil ngomong gitu si Kabayan pun kembali pulang menuntun sapinya.

Gimana gan?? Klo boleh bantu n bai yg udah ISO bagi gan..

Klo yg atau , harap maklum gan msh newbie..



Jokes ane yg lain:

http://www.kaskus.co.id/thread/50d97...empar-keyboard

http://www.kaskus.co.id/thread/50c09...h-sama-anak-sd


Si Kabayan jualan sapi Si Kabayan jualan sapi Si Kabayan jualan sapi Si Kabayan jualan sapi
Walah.. sepi.. g ada yg komen..

ngakak abis ane gan,, te o pe dech buat agan
Quote:Original Posted By roni1999
ngakak abis ane gan,, te o pe dech buat agan


Thx gan.. sng bisa buat agan terhibur..
wahahaha kepanjangan gan jadi males bacanya
tapi ngakak gan
ngakak abis gan
Quote:Original Posted By turmturm
wahahaha kepanjangan gan jadi males bacanya
tapi ngakak gan


Iya jg c gan..

yah yg ptg kan bisa buat agan

kepanjangan gan
Quote:Original Posted By arfibudiarfi
kepanjangan gan


Iya jg c gan.. yg ptg bisa buat agan

ikut aja
gan
ijin nyimak dlu gan,,,panjang soale..
nih gw komen gan biar rame
gw ikut komeng z lah gan, ceritanya agak garing menurut gw
nice jokes
bisa aja bikin ane
keep posting
ane bantu rate
wweeewww
itu gimana ceritanya kok ane belum mudeng,, sapinya kenapa di bawa lagi?
×