alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50c2e3f72c75b4794b00003d/room-hotel-di-agoda-availabletapi-di-hotelnya-bilang-full-booked
Room hotel di agoda available,tapi di hotelnya bilang full booked
Hi

saya mau pesen room di sebuah hotel,di agoda room tersebut di tanggal yang saya maih pesen masih available
tapi hotelnya bilang fully booked di tanggal yang saya mau pesen
dan saya tanya salah satu seller voucher hotel di kaskus katanya juga masih available

kaya gini kasusnya gimana ya?
kalo saya langsung beli di agoda dan ternyata hotelnya bilang fully booked gimana:?
Ane pernah kejadian macam gitu gan. Bulan september lalu, melalui agoda ane beli voucher hotel bintang 4 di bandung, sekitar braga. harganya emang pas lagi murah dibanding beli di tempat lain. pas hari H ane udah sampai bandung, mau check in, ternyata room yg ane pesen udah penuh semua.
untungnya si petugas front office cpt ambil keputusan, kamar ane di upgrade ke kelas yg lebih tinggi. gak tanggung2 upgradenya, langsung di upgrade dr kamar superior room ke junior suite!!! harusnya di-upgrade ke deluxe room. tp karena kamar deluxenya udah penuh juga, akhirnya di upgrade ke junior suite emoticon-Ngakak gratis tanpa bayar tambahan apapun, masih di kasih bonus ucapan minta maaf + terima kasih emoticon-Ngakak
Nah karena pengalaman itu, buat liburan akhir tahun ini di jogja, ane pakai akal sebelum beli voucher hotel lewat agoda. pas nemu hotel yg ane incar dgn tarif yg murah tentunya, ane langsung telp hotel ybs. ane bilang ke bagian reservationnya, kalo 5 menit yg lalu ane baru beli voucher hotel tsb lewat agoda. kata si petugas reservasinya, kamar memang masih available, tp dia blm terima notifikasi via email dari pihak agoda.
Dalam hati ane ngomong, "ya tentu saja belum terima notifikasi, kan ane blm beli...." emoticon-Ngakak
Terus si mbak reservasinya bilang, "mungkin masih diproses oleh agodanya. biasanya kami terima notifikasi dari agodanya perlu waktu antara 30 menit - 1 jam. Kami catat dulu nama bapak dan tanggal check in/check outnya."
Segera aja ane sebutin nama ane + tanggal check in/check outnya. Ane juga bilang ke mbak reservasinya, kalo ane bakal segera fax print out voucher yg udah ane terima dari agoda. ane jg skalian minta nomer fax + nama si mbak itu.
Segera setelah itu, ane langsung eksekusi transaksi pembelian voucher hotel tsb melalui agoda. Dan, seperti yang ane bilang ke si mbak reservasi, begitu terima email notifikasi dari agoda, langsung print out + krm via fax. jadi dah pasti aman deh pesanan kamar ane....
ane baru aja ngalamin kejadian ini,
udah booked hotel room superior...sampe dihotel ternyata penuhhh,
(padahal di web saat itu masih available 1 room superior lagi)
adanya yg standart, nanti duit selisih dibalikin...
cma masalahnya yg mo nginep tu ga mau yg standart.....
pihak hotel nawarin klo yg bagus ada deluxe gedung sebelahnya, cma
mereka bilang beda management, jadi klo mau deluxe harus bayar full (voucher agoda hanguss)..... parahhh emoticon-Mad (S)

nama hotelnya fiducia di otista jakarta.
Alhamdulillah ane gak pernah bermasalah dlm hal booked dan pas check in menggunakan agoda maupun booking dan asiarooms, baik pas lagi didalam negeri dan diluar negeri... Semoga saja seterusnya bgtu.. Aminnnn
Quote:Original Posted By batmanhadir
Ane pernah kejadian macam gitu gan. Bulan september lalu, melalui agoda ane beli voucher hotel bintang 4 di bandung, sekitar braga. harganya emang pas lagi murah dibanding beli di tempat lain. pas hari H ane udah sampai bandung, mau check in, ternyata room yg ane pesen udah penuh semua.
untungnya si petugas front office cpt ambil keputusan, kamar ane di upgrade ke kelas yg lebih tinggi. gak tanggung2 upgradenya, langsung di upgrade dr kamar superior room ke junior suite!!! harusnya di-upgrade ke deluxe room. tp karena kamar deluxenya udah penuh juga, akhirnya di upgrade ke junior suite emoticon-Ngakak gratis tanpa bayar tambahan apapun, masih di kasih bonus ucapan minta maaf + terima kasih emoticon-Ngakak
Nah karena pengalaman itu, buat liburan akhir tahun ini di jogja, ane pakai akal sebelum beli voucher hotel lewat agoda. pas nemu hotel yg ane incar dgn tarif yg murah tentunya, ane langsung telp hotel ybs. ane bilang ke bagian reservationnya, kalo 5 menit yg lalu ane baru beli voucher hotel tsb lewat agoda. kata si petugas reservasinya, kamar memang masih available, tp dia blm terima notifikasi via email dari pihak agoda.
Dalam hati ane ngomong, "ya tentu saja belum terima notifikasi, kan ane blm beli...." emoticon-Ngakak
Terus si mbak reservasinya bilang, "mungkin masih diproses oleh agodanya. biasanya kami terima notifikasi dari agodanya perlu waktu antara 30 menit - 1 jam. Kami catat dulu nama bapak dan tanggal check in/check outnya."
Segera aja ane sebutin nama ane + tanggal check in/check outnya. Ane juga bilang ke mbak reservasinya, kalo ane bakal segera fax print out voucher yg udah ane terima dari agoda. ane jg skalian minta nomer fax + nama si mbak itu.
Segera setelah itu, ane langsung eksekusi transaksi pembelian voucher hotel tsb melalui agoda. Dan, seperti yang ane bilang ke si mbak reservasi, begitu terima email notifikasi dari agoda, langsung print out + krm via fax. jadi dah pasti aman deh pesanan kamar ane....


wah kece juga tipsnya nih gan emoticon-Big Grin
ane kemarin sih booking pake hostel.com gan..
lumayan kok
Bisa juga book via travel agent gan.
Kalo travel agent mereka wajib memastikan kamarnya ada.
Kalo nggak ada bisa berabe emoticon-Hammer
Tadinya pengen nyoba agoda buat pergi ke singapore
tapi baca testimoni diatas kok jadi takut yah?
udah ah booking normal aja....emoticon-Ngakak

Daripada pake agoda...
udah bayar mahal mahal...
alhasil gue tidur di atas tikar di taman singapore