alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50c1fb3be674b4e650000030/bass-project-gebrakan-baru-band-dengan-4-bassis
Bass Project: Gebrakan Baru Band dengan 4 Bassis
Jakarta - Jika umumnya dalam sebuah band terdapat banyak personel yang memegang alat musik berbeda-beda, Bass Project band mencoba menawarkan konsep baru. Mereka membawakan musik pop jazz dengan komposisi empat bassis, satu drummer dan satu vokalis.

Band yang terbentuk pada Agustus 2012 itu dipelopori oleh Hazee, yang mencetuskan ide tersebut tahun lalu dengan mengumpulkan banyak pemain bass se-kota Bandung (Jawa Barat) dari berbagai genre musik. Para personelnya adalah Hazee, Danny, Ipung dan Budi Funkbass (Bass), Sarah (vokal) dan Handy Boen (drum).

“Ini adalah sinergi dari pemain bas dengan genre musik yang berbeda, tidak mudah mengumpulkan mereka. Tidak mudah pula ketika kami sudah dalam studio dan membuat lagu dengan watak yang berbeda dan karkater secara pribadi juga. Kami komposisikan musik-musik yang dibuat sederhana namun enak didengar,” kata Hazee kepada wartawan, Jumat (7/12/2012).

Berangkat dari keinginan dan impian yang sama, akhirnya mereka berhasil menciptakan harmonisasi yang apik dalam lagu 'Hanya Dia' dengan karakter instrumen bass yang dibuat berbeda.

“Kami ingin pemain bas tidak dipandang sebelah mata, atau selama ini kami dianggap sebagai pemain pelarian karena tidak berhasil menjadi pemain instrumen yang lain. Bass Project ingin membuktikan bahwa tanpa alat musik selain bass, kami tetap bisa menciptatakan harmonisasi musik yang jika didengar sama dengan pada umumnya,” tambah Hazee.

Spoiler for gambar:


twitter nya: @BassProjectBand

minta emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)
jangan di emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)
g ada demo lagu nya gan?
kasih linknya dong, biar bisa ane nilai emoticon-Malu (S)
Sepi amat emoticon-Bingung (S)
emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S)