alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Entrepreneur Corner /
Satu lagi : Startup Indonesia yang sedang menanjak !
4.88 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50c16c14611243732300000a/satu-lagi--startup-indonesia-yang-sedang-menanjak

Mahoni.com : Startup Indonesia yang sedang menanjak !

Pagi ini baca artikel yang menarik, bisa dijadikan contoh bagi para startup indonesia untuk maju, baca selengkapnya di :

http://www.teknojurnal.com/2012/12/0...jutaan-rupiah/

Satu lagi : Startup Indonesia yang sedang menanjak !

Artikelnya :
Pengembang Aplikasi Dibalik Aplikasi iOS yang Berharga Jutaan Rupiah
Posted by Firman Nugraha on December 6, 2012

Mungkin pembaca TeknoJurnal masih ingat dengan artikel minggu lalu yang membahas tentang sebuah aplikasi iOS buatan lokal yang berharga jutaan dan masuk di jajaran “Top Grossing” di Apple App Store. Aplikasi tersebut adalah Themis Reader Pro yang isinya seputar undang-undang di Indonesia. Nah, kali ini saya ingin membahas lebih dalam tentang pengembang aplikasi di balik aplikasi tersebut yaitu Mahoni.com melalui interview dengan tim Mahoni.com.

Awal Didirikannya Mahoni.com
Mahoni.com sendiri adalah sebuah perusahaan pengembang aplikasi mobile yang fokus di sistem operasi iOS buatan Apple. Mahoni.com bisa dibilang sudah agak lama berkutat di dunia pengembangan aplikasi mobile karena mereka didirikan pada bulan Oktober 2009 di Surabaya. Pendiri Mahoni.com pun merupakan seorang pelaku TI di Indonesia yang sudah sejak tahun 1996 berkecimpung di dunia Internet yaitu bapak Ginting Sadtyono.

Awal ide didirikannya Mahoni.com sudah mulai dipikirkan di tahun 2007 di mana iPhone seri pertama baru saja dirilis. Mahoni.com sudah melihat bahwa iPhone berbeda dari kebanyakan ponsel yang saat itu beredar. Sudah terbayang di pemikiran mereka bahwa dikemudian hari model-model ponsel dan komputer akan bergeser bentuknya seperti iPhone. Akhirnya setelah riset selama 2 tahun seputar pengembang aplikasi di iPhone, mereka sudah siap untuk masuk ke dunia pengembangan aplikasi di iPhone dan menggunakan namanama yang singkat namun mudah diingat dan bagus artinya bagi perusahaan mereka: Mahoni.

Sekarang
Saat ini, Mahoni.com telah berkembang menjadi perusahaan pengembang aplikasi iOS yang jumlah timnya mencapai 17 orang dan tersebar di Surabaya dan Jakarta. Mahoni.com kini juga lebih fokus di pengembangan produk aplikasi terutama untuk segmen e-book dan material presentasi.

Total aplikasi iOS yang sudah diciptakan dan dirilis oleh Mahoni.com sudah mencapai 39 aplikasi dan segera bertambah menjadi 50 aplikasi dalam beberapa bulan ke depan. Beberapa aplikasi yang menjadi andalan dari Mahoni.com adalah sebagai berikut:

- Themis Reader Pro, aplikasi yang berisi ribuan kitab undang-undang Indonesia
- Indonesia Paradise, aplikasi galeri yang menampilkan foto-foto seputar tempat pariwisata di Indonesia
- Travel to East Java, aplikasi travel yang berisi seputar keindahan provinsi Jawa Timur
- Discover Indonesia, aplikasi yang berisi artikel-artikel seputar dunia pariwisata di Indonesia
- Aa Gym Corner, aplikasi stand toko buku yang menjual buku-buku karya Abdullah Gymnastiar
- Aplikasi Travel to East Java, Indonesia Paradise, Discover Indonesia, dan Themis Reader Pro buatan Mahoni.com

Alasan Fokus di iOS
Mahoni.com melihat saat ini terdapat 4 platform yang handal, yaitu: IOS, Android, Windows 8 & BlackBerry.
Untuk BlackBerry, mereka tidak fokus di situ dikarenakan mereka melihat prospek ke depan yang kurang cerah. Namun, untuk BlackBerry 10 mereka masih belum membuat kesimpulan.
Untuk Android, mereka kesulitan dalam membuat sebuah aplikasi yang handal, stabil dan kuat. Ini disebabkan oleh banyaknya jenis perangkat keras dengan ukuran yang berbeda-beda dan juga versi sistem operasinya yang juga bervariasi di ponsel-ponsel berbasis Android yang beredar saat in. Hal-hal tersebut menyulitkan membuat aplikasi yang bisa jalan lancar di semua perangkat. Hingga saat ini Mahoni.com hanya sampai di tahap riset dan pengembangan saja untuk Android dan baru membuat 2 aplikasi Android. Prospek pasar di Android paling besar menurut mereka namun mereka kesulitan untuk mendapatkan penghasilan di Android.
Untuk Windows 8, mereka masih melihat perkembangan sistem operasi dan perangkat keras yang ada. Jika mereka melihat prospeknya bagus maka mereka juga akan masuk ke dunia ini.
Dari keempat sistem operasi tersebut, mereka melihat bahwa infrastruktur iOS dari Apple paling lengkap dan itu sangat memudahkan dan membantu mereka sebagai pengembang aplikasi sehingga mereka bisa berkonsentrasi dalam mengembangkan suatu aplikasi dan mendapatkan hasil dari penjualan aplikasi-aplikasi tersebut.

Ke Depan
Mahoni.com saat ini sedang mengembang aplikasi berjenis “Newstand” dari sebuah majalah terkenal di Indonesia yang sudah berumur 50 tahun. Dalam waktu dekat akan siap dan segera dirilis di App Store. Mahoni.com juga akan meluncurkan aplikasi translator bahasa yang tidak membutuhkan koneksi Internet dan aplikasi yang dapat menjual ratusan majalah Indonesia (seperti Wayang Force & Scoop).

Selain aplikasi-aplikasi tersebut, Mahoni.com masih menyelesaikan proyek-proyek aplikasi yang sedang berjalan yang berjumlah sekitar 20 aplikasi. Dalam waktu beberapa bulan lagi mereka menargetkan aplikasi-aplikasi tersebut dirilis di App Store dan menjadikan Mahoni.com sebagai pengembang aplikasi Indonesia yang mempunyai jumlah aplikasi terbanyak di App Store secara de-facto.
Diubah oleh annas123
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 14
Top Markotop !!!,

Ayo dukung Developer Indonesia agar bisa bersaing dengan luar negeri !

Gua baca jumlah Tablet akan melampaui jumlah Notebook, dengan adanya developer Indonesia yang jaya maka akan ikut mendatangkan devisa bagi negara. Prospek software sangat besar kedepan

Semakin canggih Tablet yang akan muncul akan semakin menggerus market PC, wow...perkembangan teknologi semakin sulit diprediksi

Baca dari peoplemeetme.com :

http://peoplemeetme.com/penjualan-ip...m-4-tahun.html

Saat Apple melansir New iPad, Maret silam, banyak yang menggunjingkan bahwa tablet akan menggantikan PC atau Notebook untuk kebutuhan harian penggunanya. Mulai dari browsing web, mengkonsumsi konten hingga produktivitas.
Menurut Data Pengiriman Mobile PC dan Laporan Perkiraan yang dirilis oleh NPD, tablet – yang sebagian besar dikuasi oleh iPad – akan mengalami pertumbuhan yang sangat signifikan pada penjualan mobile computing selama beberapa tahun mendatang. Pada 2016, penjualan tablet diharapkan akan melampaui penjualan notebook untuk pertama kalinya, dan akan kembali melojak setahun kemudian.

Berdasarkan data NPD, 208 juta notebook akan terjual tahun ini. Bandingkan dengan 121 juta tablet (sebagian besar iPad) yang laku di pasaran di 2012. Dan pada 2017, penjualan notebook diharapkan bisa menembus angka 393 juta, sementara tablet akan berkembang hingga 416 juta. Salah satu faktor kuncinya adalah tumbuhnya pasar seperti Amerika Serikat, Jepang dan Eropa Barat di mana penetrasi notebook sangat tinggi.

NPD juga memprediksi bahwa garis antara tablet dengan notebook akan menjadi gamang beberapa tahun mendatang. Trend saat ini telah dimulai, yang ditunjukkan lewat kehadiran notebook mas kini (termasuk MacBook Air), yang lebih tipis dan ringan dengan dimensi yang kompak, SSD Drives dan fitur lain yang meningkatkan portabilitas serta penggunaan yang mudah. Sementara tablet – yang sudah memiliki dimensi kompak, nantinya akan dilengkapi dengan hardware yang lebih powerful dan mampu lebih produktif.


Satu lagi : Startup Indonesia yang sedang menanjak !
Diubah oleh halimpratama

Koran Jakarta : Tablet Bakal Geser Fungsi Notebook

Wah...PC bakal tergeser oleh Tablet nih :

http://koran-jakarta.com/index.php/d.../view01/107178

Fungsi Notebook kini makin tergeser oleh Tablet. Fenomena tersebut diyakini karena fungsi Tablet lebih fun, lebih stylish, dan tentunya sarat dengan fungsi-fungsi entertainment. Terutama setelah maraknya Tablet yang memiliki ukuran 9,7 inci sampai 10 inci. Diprediksi, dengan layar yang semakin besar, fungsi Tablet akan lebih optimal dan lebih nyaman untuk pengguna.

"Tablet 10 inci akan menjadi tren pada 2013 karena masyarakat sudah teredukasi menggunakan Tablet. Di samping itu, Tablet 10 inci benar-benar bisa mengakomodasi kegiatan kantoran," ungkap Teguh Prasetya, pengamat Telekomunikasi.
emoticon-2 Jempol top dah semoga makin indonesia makin jaya emoticon-I Love Indonesia tp hebat tu aplikasinya indonesia banget emoticon-Smilie
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
indonesia hebat ya gan..

emoticon-Matabelo
ane dah donlot semua di iPhone 5 ane gan.. bagus koq.. top buat develop indonesia..
dengan tim 17 orang aplikasinya udah mantep2 banget.
harus terus di kembangkan. emoticon-I Love Indonesia (S)
yah baguslah bisa menanjak
ngumpulin uang buat beli apple ahh supaya bisa nyoba itu app hahaha emoticon-Ngakak (S)
Waduh hebat juga ya untuk aplikasinya. Semoga bisa expand usahanya ke Windows Store yang disematkan ke dalam Windows 8.

indonesia

indonesia dung dung dung dung dung emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
bagus tuh hasil karya anak bangsa emoticon-I Love Indonesia (S)
maju trus indo emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
INDONESIA BISAA emoticon-I Love Indonesia
wah ternyata hebat juga yah software indo emoticon-Matabelo
Ajibb gan
Produk nya juga bisa jadi sarana iklan pariwisata Indonesia
emoticon-I Love Indonesia
Indonesia memang gudangnya orang kreatif yang siap mendunia

emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Kaskus (S)
WOW Developer Indonesia keren keren emoticon-Angkat Beer emoticon-Recommended Seller
bagus gan. emoticon-I Love Indonesia
tapi sayang ane pake android jadi ga bisa ngambil deh
Indonesia raya, negara dgn sdm yang sangat potensial, ayo ciptakan teknologi tangguh untuk negeri ini.
Halaman 1 dari 14


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di