alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50c157255b2acff17700000d/wajib-tahu-7-makanan-yang-jangan-dimakan-sebelum-naik-pesawat
Wajib Tahu! 7 Makanan yang Jangan Dimakan Sebelum Naik Pesawat
Quote:Bukti No Repost

Wajib Tahu! 7 Makanan yang Jangan Dimakan Sebelum Naik Pesawat



Quote:Wajib Tahu! 7 Makanan yang Jangan Dimakan Sebelum Naik Pesawat

Wajib Tahu! 7 Makanan yang Jangan Dimakan Sebelum Naik Pesawat

Apa yang Anda makan sebelum terbang, ternyata berpengaruh besar dengan apa yang akan dirasakan saat terbang. Salah-salah, bisa jadi mabuk darat atau sakit lain yang Anda alami.

Dilongok dari Smarter Travel, inilah 7 jenis makanan yang sebaiknya Anda hindari untuk dikonsumsi sebelum terbang dengan pesawat:

1. Aneka fast food
Restoran cepat saji atau fast food banyak tersedia di bandara. Tapi sebaiknya, makanan dari restoran ini tidak Anda konsumsi, terutama sebelum penerbangan. Kenapa? Karena sistem pencernaan tubuh akan bekerja lebih keras ketika kita berada di ketinggian lebih dari 35.000 kaki. Sedangkan, makanan yang disediakan restoran cepat saji biasanya mengandung lemak, yang membutuhkan waktu lama untuk dicerna.

Belum lagi jenis minyak yang digunakan biasanya jenuh. Hasilnya, Anda bisa terkena sakit perut. Yang lebih parah lagi, ini bisa mengakibatkan penyempitan pembuluh darah.

2. Alkohol
Oke, ini memang bukan makanan, tapi Anda tetap harus tahu kalau sebaiknya tidak mengonsumsi ini sebelum penerbangan. Baik bir atau pun vodka bisa menyebabkan dehidrasi.
Yang lebih buruk lagi, udara yang dihirup selama penerbangan tidaklah lembab, dan bisa menyebabkan dehidrasi. Tenggorakan pun bisa menjadi kering.

3. Sayuran
Ketika lepas landas, tekanan udara di kabin berkurang. Ini menyebabkan udara di dalam pesawat bertambah hingga 30%. Akibatnya, udara yang masuk ke dalam tubuh, khususnya lambung dan usus kecil pun bertambah. Dengan mudah Anda bisa merasa kembung dan tidak nyaman.
Agar tidak semakin bertambah kembung, sebaiknya hindari menyantap sayuran, seperti brokoli dan kembang kol sebelum terbang. Keduanya bisa meningkatkan gas di dalam lambung. Jika masih mengonsumsinya, alhasil perut Anda akan semakin kembung karena dipenuhi gas.

4. Minuman bersoda
Selain bir, masih adalagi minuman lain yang sebaiknya tidak dikonsumsi sebelum terbang, yaitu minuman bersoda. Sama seperti bir, minuman bersoda bisa menyebabkan Anda dehidrasi. Tidak hanya itu, minuman bersoda juga bisa menyebabkan perut kembung karena dipenuhi gas. Pasti tidak nyaman!

5. Permen bebas gula dan permen karet
Permen bebas gula biasanya diperuntukkan orang-orang sedang menjalani diet atau yang mengalami diabetes. Meski bebas gula, biasanya permen ini tetap mengandung pemanis buatan yang juga ada di permen karet. Sayangnya, tubuh manusia tidak didesain untuk mencerna gula dengan baik, dan ini bisa menyebabkan kembung.

6. Kacang-kacangan
Kacang-kacangan ternyata juga tidak cukup baik untuk dikonsumsi sebelum penerbangan. Makanan ini secara alami mengandung gula yang cukup kompleks untuk dicerna. Hasilnya, begitu berada di atas pesawat, Anda bisa mengalami kembung.
Namun, jika tetap ingin mengonsumsi kacang demi mendapat proteinnya, Anda bisa merendam kacang semalaman unutuk menghilangkan gula. Baru kemudian diolah untuk dikonsumsi.

7. Bawang putih
Banyak orang yang bilang bawang putih itu sangat lezat, tapi mengonsumsi makanan ini membuat pernapasan Anda sedikit bau. Selain itu, bawang putih juga mengandung sulfur yang bisa diserap oleh darah dan paru-paru.
Ini berarti, secara langsung bau bawang putih yang Anda konsumsi akan tersebar dengan mudah melalui pernapasan Anda. Baik itu ketika berbicara atau pun bernapas lewat hidung. Otomatis, teman sebelah Anda akan terganggu dengan ini.

Sumber : [URL="http://travel.detik..com/read/2012/12/07/073749/2111799/1382/wajib-tahu-7-makanan-yang-jangan-dimakan-sebelum-naik-pesawat?991104topnews"]Klik[/URL]


Ane Harap Banget emoticon-Blue Guy Cendol (L) Gan... Jangan Di emoticon-Blue Guy Bata (L) ya gan.
wahaaa...
ane baru tahu gan..
nice inpoh meskipun ane gak pernah naik pesawat...

pertamax buat pertama kali.
Quote:Original Posted By cuttank36b
wahaaa...
ane baru tahu gan..
nice inpoh meskipun ane gak pernah naik pesawat...

pertamax buat pertama kali.


hehe... siip...
ohh bisa jadi mabok yah
nice share gan
kalo fast food sulit dhindari tuh gan..di foodcourt soeta aja restoran fastfood bejibun emoticon-Ngakak perut laper hajarr aja
wahh.. padahal ane biasanya makan fastfood sebelum berangkat