alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50afa579572acfe46d000005/keindahan-di-pulau-flores-ntt
Poll: bagaimana menurut anda?
..0% (0 votes)
..0% (0 votes)
Inspiratif 
Keindahan di pulau Flores NTT
Pulau Flores adalah salah satu pulau yang terletak di kawasan indonesia timur , tepatnya di propinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT ) . Keindahan pulau Flores sendiri sebenarnya sudah terkenal sampai ke seantero dunia , ini dibuktikan dengan banyaknya turis asing yang datang untuk menikmati eksotisme pulau Flores . Sekedar memberikan info , pulau Flores berasal dari bahasa portugis “ Flores “ yang berarti “ bunga “ . Nama ini diberikan karena keindahan pulau flores yang sangat memukau bagaikan bunga yang baru mekar . Oleh karena itu , pilau Flores dijuluki “ Nusa Bunga “ . Adapun julukan lain dari pulau Flores yaitu “ Nusa Nipa “ , yang artinya “ Nusa Ular “ . Ini disebabkan karena bentuk pulau Flores yang panjang bagaikan ular . Pulau Flores memiliki 8 kabupaten , dan tiap – tiap kabupaten rata – rata memiliki tempat wisata .

Kita tahu tentang pulau Komodo , yang mana di dalamnya terdapat hewan Komodo , yang sekarang telah menjadi salah satu dari 7 keajaiban dunia . Pulau itu terletak di bagian barat pulau Flores , tepatnya di kabupaten Manggarai Barat ( Labuan Bajo ) . Hewan yang di kenal memiliki lendir yang beracun ini hanya bisa anda saksikan bila anda berkunjung ke habitatnya , yaitu di pulau komodo . Selain itu , di sana terdapat pula sebuah pantai yang dikenal dengan sebutan “ Pantai Pink “ . Ini disebabkan oleh warna pantai yang aneh , yaitu berwarna merah muda . Belum diketahui apa sebabnya , tapi pantai ini sangat bagus dan menarik untuk dikunjungi .

Bertolak ke kabupaten Ngada , di sana akan anda temukan gugusan pulau yang lebih di kenal dengan sebutan “ Taman Laut Riung “Dengan air laut yang dangkal dan jernih , ditambah dengan indahnya pasir putih serta gugsan pulau yang indah , menambah daftar dari tempat – tempat eksotis di pulau Flores .Jika itu semua masih belum memuaskan dahaga anda untuk berwisata , pulau Flores masih menyimpan 1 tempat wisata yang tidak kalah menarik dengan tempat – tempat wisata lainnya di dunia . Bahkan , mungkin inilah tempat wisata yang bisa anda saksikan bila anda ke Flores . Tempat wisata yang dimaksud adalah “ Danau Triwarna Kelimutu “ . Danau yang terletak di Kabupaten Ende , tepatnya lagi di desa Moni ini , memiliki 3 warna yaitu merah , hijau kebiru – biruan , dan hitam . Sekedar infformasi , massyarakat setempat mempercayai bahwa ketiga warna ini mewakili kehidupan setelah kematian , di mana danau berwarna merah “ Tiwu ata polo “ , dipercaya sebagai tempat untuk tukang tenung atau para penyihir , danau berwarna hijau kebiru – biruan “ Tiwu ata fai nuwa muri , dipercaya sebagai tempat untuk para remaja , dan danau yang berwarna hitam “ Tiwu ata mbupu “ , dipercaya sebagai tempat untuk para orang tua . Entah mengapa , kadang ketiga warna ini akan berubah menjadi 1 warna saja dan lagi – lagi masyarakat mempercayai bahwa hal itu akan mendatangkan musibah . Mungkin iya , mungkin juga tidak . Keunikan ini tentunya enjadi daya tarik wisatawan , baik asing maupun domestik untuk berkunjung ke pulau Flores ini .

Dan bukan hanya wisata alam yang akan anda dapatkan bila berkunjung ke sana , wisata budaya berupa tenunan adat dan kegiatan budaya akan menyambut anda dengan berbagai macam kekhasannya . Dijamin anda tidak akan menyesal dengan kunjungan andaKeindahan di pulau Flores NTTKeindahan di pulau Flores NTT . emoticon-I Love Indonesia (S)Keindahan di pulau Flores NTTKeindahan di pulau Flores NTTKeindahan di pulau Flores NTTKeindahan di pulau Flores NTTKeindahan di pulau Flores NTT
luar biasa yak pemandangan indahnya disono emoticon-I Love Indonesia (S)
dari dulu aku ingin mengunjungi Flores gan emoticon-Genit:
Sebenarnya masih ada banyak lagi, cuman picnya gak ada jadi sementara yah ini dulu. emoticon-Sundul
wah mantep nih flores
kita buat trip kesana yuk..awal bulan mei 2013 mantep tuh

klo ada yg mau kesana bareng2 aja..kita sharing cost gan..
bang bobitos, kalo mau kesana saat liburan paskah aja, karna nanti tournya bisa dimulai dari daerah paling kanan flores sampai paling kiri, paling kanan flores ada tempat bernama larantuka yang sangat ramai dengan turis-turis saat paskah karena ada acara adat yang berbau agama bernama prosesi, dan acaranya dijamin sangat menarik. saya gak masukin ke thread soalnya pic masih belum dapet emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By botwinnik
bang bobitos, kalo mau kesana saat liburan paskah aja, karna nanti tournya bisa dimulai dari daerah paling kanan flores sampai paling kiri, paling kanan flores ada tempat bernama larantuka yang sangat ramai dengan turis-turis saat paskah karena ada acara adat yang berbau agama bernama prosesi, dan acaranya dijamin sangat menarik. saya gak masukin ke thread soalnya pic masih belum dapet emoticon-I Love Indonesia (S)


klo paskah itu sekitar bulan apa ya gan?
ane sih udah rencanain tripnya dimulai dari barat ke timur. dan ane udah beli tiket pulang utk kupang - jakarta. menurut advice guide2 sama aja kok gan dari barat ampe timur. insya allah juga klo sempet pengen ke timor leste juga gan (udh ada orang cabang kantor ane yg mau anterin hehehe)

gmn ada yg minat utk join bareng ga?kita sharing cost disini..susah seneng ditanggung bareng2.
klo ada yg minat bs DM atau email ke gobitz@gmail.com

tq ya
Wew.. Gila ajiiib banget dah.. emoticon-I Love Indonesia (S)
flores emang indah bngt ya. ane tertarik bngt mau kesana

Aku Cinta Indonesia

Jadi inget pas trip kesini, itupun sambil kerja, jadi inget pas sampe L.Bajo langsung naik travel ke Ruteng (sayang ga dapet ke Komodo gan), sampe ruteng nginep sehari langsung pagi2 naik travel lagi slama krang lebih 8 jam ke Ende, nah besoknya pengalaman paling asik, kenal temen disana langsung diajakin ke Kelimutu, wah bener2 indah deh dari awal perjalanan sampe kelimutu semuanya indah emoticon-Blue Guy Cendol (L)

emoticon-Matabelo jadi pengen kesana dengan bener2 liburan emoticon-Belo

1thumbup
indonesia timur emang pemandangannya ajib2 gan emoticon-Belo
wah....kmrn pas ksana pink beach nya g semerah itu emoticon-Mewek
Recomended gannn gasss pollll floressss
sundullll gaaaannnnn....
Mantapemoticon-I Love Indonesia
Ane setahun di Bajawa blom kelar juga gan jejalah Flores. Tp dr Maumere, Ende, Bajawa, Ruteng, Labuan Bajo sampe Komodo udah ane jelajah gan. Indahhhh bgt, pengen balik lg.