alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50af9cdde574b44617000004/keindahan-di-pulau-rote-ntt
Poll: bagaimana menurut anda?
.. 0% (0 votes)
.. 0% (0 votes)
Love 
Keindahan di pulau Rote NTT
Nembrala disebut-sebut sebagai Kuta-nya Pulau Rote, yang memiliki hamparan pasir putih sejauh mata memandang, ke timur maupun ke barat, bahkan di perkampungan yang ditumbuhi nyiur, pasir putih terus menghampar.

Pengunjung pasti akan dibuat berdecak kagum. Sepanjang pantai kini juga telah terbangun hotel dan restoran, yang kebanyakan di didatangi wisatawan mancanegara dan hanya sedikit wisatawan domestik.

Rombongan DPRD NTT juga singgah di pasir putih di Nembrala itu. Mereka menyaksikan sejumlah turis asing yang tengah asyik berselancar. Tak jauh dari pantai sebuah kapal pesiar tengah lego jangkar dan para awaknya menikmati keindahan ombak yang bergulung-gulung.

Semakin ke timur, pesona pantai semakin menggoda. Bo’a namanya, pantai tempat para peselancar dunia biasa mengikuti lomba tingkat internasional.

Hanya sekitar dua tiga mil dari Pantai Bo’a, tampak Pulau Ndana, pulau yang semuanya berpasir tetapi hijau, tempat di mana satu peleton pasukan Marinir TNI Angkatan Laut mengawal bangsa dari arah selatan.


Selain pasir putih yang menggoda, di Pantai Bo’a juga ada atol. Di bukit inipun sudah ada orang “bule” membangun penginapan di tengah hutan dan jika tertarik, bisa menyeberang ke Pulau Ndana, di sana ada banyak rusa Timor yang dilindungi, sekaligus menjadi markas TNI AL mengawal bangsa.

Pengunjung juga bisa melanjutkan petualangan ke Oeseli, yang jaraknya hanya sekitar tiga kilometer dari Bo’a. Di sepanjang jalan menuju Oeseli itu, dijumpai banyak bukit karang yang ditumbuhi pohon kerdil, sehingga tampak seperti taman bonsai, hingga akhirnya menjumpai pantai Oeseli yang memiliki sebuah gerbang besar dari bukit batu cadas.

Bukit batu cadas itu, membentuk sebuah gerbang besar untuk mengintip wilayah selatan. Di seberang selatan Oeseli tampak Pulau Ndana yang segar menghijau. Pulau Ndana, adalah pulau paling selatan Indonesia, jaraknya hanya 70 mil dari gugusan Pulau Pasir, teritori Australia.

Di Oeseli, hutan batu karang yang berjejer di sepanjang pantai, kabarnya menjadi tempat kaum muda Rote menghabiskan akhir pekan atau mengisi masa liburan. “Di Rote banyak sekali tempat indah, sayang tempat-tempat ini jauh dari Bali,” kata anggota DPRD NTT dari Rote, Somy Pandie.

Pemandangan indah, tak hanya di Ba’a, Batu Termanu, Nembrala, Pantai Bo’a dan Oeseli, tetapi masih banyak tempat lain, baik di pantai selatan maupun utara.

Seorang warga Kota Kupang, Stef Taluta, menyatakan pantai indah itu adalah anugerah terpendam di pulau Rote. Jika Rote ini letaknya di dekat Bali, pasti turis asing akan saling berebut. emoticon-I Love Indonesia (S)Keindahan di pulau Rote NTTKeindahan di pulau Rote NTTKeindahan di pulau Rote NTTKeindahan di pulau Rote NTT
Gan,mau tanya kalo menuju pulau Ndana nya naik perahu dari mana dan berapa ongkosnya ya? Thx
pemandangannya masih indah banget yah emoticon-Matabelo
ongkosnya sekitar 50k gan
Gan, kalau mau ke Pulau Rote harus ke Kupang dulu?
Ane lagi di Ende nih. Rencana awal tahun mau ke Rote, agan tau ga harus naik trasport apa aja?emoticon-Bingung

Quote:Original Posted By reborn.culture
Gan, kalau mau ke Pulau Rote harus ke Kupang dulu?
Ane lagi di Ende nih. Rencana awal tahun mau ke Rote, agan tau ga harus naik trasport apa aja?emoticon-Bingung


iya gan..enaknya dari kupang..terus bisa pilih naik dari Pelabuhan Tenau atau Berau emoticon-Angkat Beer
Quote:Original Posted By reborn.culture
Gan, kalau mau ke Pulau Rote harus ke Kupang dulu?
Ane lagi di Ende nih. Rencana awal tahun mau ke Rote, agan tau ga harus naik trasport apa aja?emoticon-Bingung



kalau dari ende gak perlu ke kupang sekarang
muter balik kelamaan.
naik kapal ferry dari pelabuhan ende atau asdp ada yang langsung ke Rote.
Rute ferry dari Ende-Sabu-Rote jadi kalau mau turun Sabu juga bisa
emoticon-Angkat Beer
Quote:Original Posted By MasCojack


kalau dari ende gak perlu ke kupang sekarang
muter balik kelamaan.
naik kapal ferry dari pelabuhan ende atau asdp ada yang langsung ke Rote.
Rute ferry dari Ende-Sabu-Rote jadi kalau mau turun Sabu juga bisa
emoticon-Angkat Beer


Dari Ende ke Rote bisa naik KM Awu, kapal Pelni (jadwalnya 2 atau 3 minggu sekali. Kalau naik ferry ASDP/pesawat harus ke Kupang dulu, baru lanjutin perjalanan ke Rote dengan ferry cepat Bahari Express dari pelabuhan Tenau setiap jam 8 pagi dgn tarif Rp. 150rb 1,5 jam perjalanan atau dengan ferry ASDP dari pelabuhan Bolok, harus pagi2 atau tergantung banyaknya penumpang, tarif Rp. 76rb 3 jam perjalanan
Quote:Original Posted By sangnona


Dari Ende ke Rote bisa naik KM Awu, kapal Pelni (jadwalnya 2 atau 3 minggu sekali. Kalau naik ferry ASDP/pesawat harus ke Kupang dulu, baru lanjutin perjalanan ke Rote dengan ferry cepat Bahari Express dari pelabuhan Tenau setiap jam 8 pagi dgn tarif Rp. 150rb 1,5 jam perjalanan atau dengan ferry ASDP dari pelabuhan Bolok, harus pagi2 atau tergantung banyaknya penumpang, tarif Rp. 76rb 3 jam perjalanan


iye sekarang KM AWU lewat sabu ama rote karena asdp kalo menjelang akhir tahun ombak lagi gede jarang boleh narik
ongkos ende-kupang kemaren hari minggu 88rb
Quote:Original Posted By MasCojack


iye sekarang KM AWU lewat sabu ama rote karena asdp kalo menjelang akhir tahun ombak lagi gede jarang boleh narik
ongkos ende-kupang kemaren hari minggu 88rb


Itu berapa gan ongkosnya kalau pake KM AWU?emoticon-Bingung
info budget dari salatiga dong gan? thnx
pantainya gan indah banget


masih perawan ia tu pantai... ?
Asliiii keren gannnnnnn
Kebetulan punya koneksi disanaa
Tinggal siapin buat pesawatnya ajaa emoticon-Big Grin
gile bagus banget, kapan2 kesana ah haha
disana penginapannya, murah" ga gan?
pengen nyoba kesana nie emoticon-Big Grin