alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50ae21b20a75b4750a000048/ask-laptop-nyala-sendiri
[ASK] Laptop nyala sendiri
Laptop ane dari jaman habis wisuda udah jarang banget kepake, mungkin berminggu2 ane tinggalin liburan kali ya. Waktu mau nyalain lagi kayanya ni leptop ada yang aneh. Tiap baru dicolokin kabelnya tiba2 nyala sendiri aja padahal belom dipencet tombol powernya. Trus tiap nyala, settingan waktunya gak pernah bener, padahal udah disetting, tp tiap mw dinyalaain lagi tb2 uda taun 2027 aja -.-
Ada yg tau gak gan kira2 yang salah apanya? maklum ane gaptek emoticon-Sorry
bener bener aneh gan mungkin bawah ane tau
eh tapi biasanya orang orang permasalahannya kenapa laptop mati sendiri
eh kenapa ini laptop nyala sendiri hehe
suka nyala sendiri mungkin tombolnya ada yang salah kali gan, mungkin kepencet terus ato gimana gitu.

untuk tanggal yang tiba2 jadi tahun 2027 itu karena baterai CMOSnya udah habis, minta di ganti emoticon-Smilie
coba cek gan itu tombol powernya stuck ga ? takutnya tombol pencetannya kepencet gara" sesuatu kali... iya itu cmosnya dah abis tuh minta digenti...
Quote:Original Posted By arlumb7fold
suka nyala sendiri mungkin tombolnya ada yang salah kali gan, mungkin kepencet terus ato gimana gitu.

untuk tanggal yang tiba2 jadi tahun 2027 itu karena baterai CMOSnya udah habis, minta di ganti emoticon-Smilie


setuju ama kk satu ini.....

punya saya juga gitu, tapi setelah ganti battry CMOS normal lagi....emoticon-Malu (S)
apa ya??
mungkin ada yg error sama tombol powernya gan,,

kalo masalah tanggal, krna batere CMOS nya abis
nyala sendiri mungkin di tombol powernya konslet kali gan, coba dibongkar aja

untuk tanggal, ane sepakat ama agan-agan di atas emoticon-Malu (S)
batrenya bisa dibeli ama tukang jual jam tangan emoticon-Big Grin
coba tnya Ki Joko Bodo, barangkali itu laptop ada penunggunya skarang emoticon-Embarrassment

klo baterai mngkin itu kaya legend kaskus sapa itu namanya? yg dateng dari masa dpn, jdi laptop agan mngkin salah satu produknya yg kbawa ke zaman ini
soalnya klo baterai CMOS abis, Jam emg kereset, tpi resetnya biasanya mundur tahunnya, bkan mlah maju --"

serius woy emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S)

oke2, klo mslah nyala sndiri, dari keterangan agan kan jarang di pake, jdi kmngkinan berdebu byk bgt di sekitar tombol power, emoticon-Embarrassment
nah prtma kali agan pncet tombol power setelah sekian lama laptop itu tidur, tombolnya konslet ato bhasa kerennya apalah :3

pasti CMOS, tpi ttp yg ane bingung klo CMOS abis baterai, tgl biasanya balik ke tahun produksi klo nggak slah --
Quote:Original Posted By agung123456
coba tnya Ki Joko Bodo, barangkali itu laptop ada penunggunya skarang emoticon-Embarrassment

klo baterai mngkin itu kaya legend kaskus sapa itu namanya? yg dateng dari masa dpn, jdi laptop agan mngkin salah satu produknya yg kbawa ke zaman ini
soalnya klo baterai CMOS abis, Jam emg kereset, tpi resetnya biasanya mundur tahunnya, bkan mlah maju --"

serius woy emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S)

oke2, klo mslah nyala sndiri, dari keterangan agan kan jarang di pake, jdi kmngkinan berdebu byk bgt di sekitar tombol power, emoticon-Embarrassment
nah prtma kali agan pncet tombol power setelah sekian lama laptop itu tidur, tombolnya konslet ato bhasa kerennya apalah :3

pasti CMOS, tpi ttp yg ane bingung klo CMOS abis baterai, tgl biasanya balik ke tahun produksi klo nggak slah --



Setubuh gua, kl batray CMOS, biasanya malah mundur, bukan maju emoticon-Bingung (S)
Kemungkinan terbesar, tombolnya kotor gan. kalo masalah tanggal berubah sendiri, kemungkinan dari windowsnya ada virusnya.
kalo batre bios abis, tahun bukan jadi nambah, tapi reset ke tahun pembuatan awal.
TS Nya kemana? emoticon-Gila
Leppy Nya ada penungguNya kali gara2 lama gak dipake.
ada jin penunggunya kali gan emoticon-Takutemoticon-Takut
Ganti cmos rubah tanggal skrg,,bereesssss
ada jinnya kali tuh gan emoticon-Ngakak coba di ngajiin aja dulu, bacain yasin emoticon-Ngakak kalo nyala sendiri mungkin tombol powernya keteken atau udah dol, mungkin.
Aneh bgt emoticon-Nohope
nyala sendiri, terus tahunnya malah maju emoticon-Nohope
Gatau deh, ane mah takut ngurusin yang beginian mah emoticon-Takut emoticon-Peace
supaya aman cabut saja batre nya gan
Quote:Original Posted By dankyu


setuju ama kk satu ini.....

punya saya juga gitu, tapi setelah ganti battry CMOS normal lagi....emoticon-Malu (S)


Iya kali ya gan, leptop ane uda 4 taon lebih ini, kalo mau ganti cmos dmana ngegantinya gan? hehehe emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Blue Guy Peace
Quote:Original Posted By rio.ogbs
supaya aman cabut saja batre nya gan


Batrenya uda ane cabut, tp ttp aja ky gt gan -.-
Quote:Original Posted By djambuklutuk


Batrenya uda ane cabut, tp ttp aja ky gt gan -.-


coba aja tanya ke forum supra gan ,kalo pang setan
Btw thanks gan buat info2 CMOS yg baru kali ini ane denger namanya
emoticon-Malu

emoticon-Ngacir2