alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50ac5a5d562acfde7c00006b/kunyit-putih-ampuh-atasi-keputihan-dan-bau-tak-sedap
KUNYIT PUTIH AMPUH ATASI KEPUTIHAN DAN BAU TAK SEDAP
Sebagai wanita Anda tentu pernah memiliki masalah pada daerah V seperti keputihan, bau tak sedap, lembab bahkan merasa otot vagina kendur setelah melahirkan. Se-mua masalah organ intim ini bisa Anda atasi dengan konsumsi kunyit putih. Lantas apa kandungan yang terdapat dalam kunyit putih dan bagaimana pemanfaatannya?

keputihan.
Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin dari Rumah Sakit Persahabatan, dr Midi Haryani SpKk menjelaskan, Pada keadaan normal vagina yang sehat pasti memproduksi cairan berwarna bening, tidak berbau dan keluar dalam jumlah yang sedikit. Cairan ini akan keluar pada saat menjelang dan sesudah menstruasi, pada masa ovulasi atau masa subur, serta bila ada rangsangan seksual. Cairan ini berfungsi untuk membersihkan vagina dari benda-benda asing berlebihan, menimbulkan rasa gatal, panas, bau tidak yang masuk dan sebagai pelumas saat berhubungan seksual. Jika cairan yang keluar jumlahnya sedikit dan perih saat buang air kecil atau pada saat senggama berarti Anda mengalami KEPUTIHAN. Organ intim sangat sensitif dengan gangguan penyakit karena sifatnya yang lembab. Terlebih wanita yang tinggal di daerah tropis seperti Indonesia, daerah V-nya mudah berkeringat sehingga bakteri atau jamur dengan mudah berkembang biak. “Cara yang paling efektif menghindari keputihan dan bau tidak sedap adalah dengan rajin membersihkan daerah kewanitaan menggunakan sabun khusus wanita yang lembut, menjaga organ kewanitaan agar tetap kering, mengganti celana dalam sehari tiga kali dan usahakan memilih celana dalam dengan bahan katun yang menyerap keringat,” ujar dr Midi.

Keputihan, bau tak sedap dan lembab pada organ intim terjadi karena beberapa faktor di antaranya gaya hidup yang tidak sehat, stres berlebihan,
kelelahan, perilaku seks yang menyimpang karena sering gonta-ganti pasangan, alat kontrasepsi yang digunakan lawan jenis kurang steril, alergi atau tidak cocok dengan alat kontrasepsi dan lainnya

Kandungan Kunyit Putih. Keputihan yang terjadi terus menerus karena gaya hidup tidak sehat menurut dr Midi dapat menyebabkan kanker mulut rahim. Untuk mengatasi masalah keputihan dan bau tidak sedap ini, Anda bisa mengatasinya dengan Kunyit putih atau curcuma mangga. Menurut Herbalis dari Natura Health Center, Nin Miryanti, kunyit putih sangat efektif mengatasi masalah organ kewanitaan karena kunyit putih mengandung zat kurkumin yang berfungsi sebagai anti oksidan mencengah timbulnya bakteri dan jamur. Selain itu zat kurkumin juga memiliki fungsi sebagai anti infamasi yaitu zat yang mampu mengobati radang pada vagina jika terjadi keputihan.

Selain mengatasi masalah keputihan dan bau tak sedap, Nin menambahkan kunyit putih juga berkhasiat untuk membersihkan kandungan setelah melahirkan, menyembuhkan peradangan di sekitar vagina yang diakibatkan oleh kista atau jamur, kembali menguatkan otot vagina pasca melahirkan dan mengembalikan hasrat bercinta, serta mengurangi nyeri saat haid.

Ditambahkan Herbalis Hakimmuddin dari Islamic Healing Center bahwa cara pemanfaatan kunyit putih adalah dengan menyiapkan 100 gram kunyit putih segar dicuci bersih lalu diparut, kemudian diperas dan ambil airnya. Anda bisa meminumnya langsung, namun bila terlalu getir, Anda bisa menambahkan 50 sampai 100 cc air hangat.

Ramuan ini diminum tiga kali sehari, sebelum makan atau dua jam setelah makan. “Ini agar penyerapannya maksimal,” kata Nin. Ditambahkan Herbalis Hakimuddin dalam tujuh hari biasanya keputihan sudah bisa diatasi. “Sebaiknya diminum dalam waktu tujuh hari dulu bila dalam jangka panjang maka bisa menyebabkan mengeringnya rahim. Bila masih terjadi keputihan Anda bisa minum kembali ramuan herbal ini setelah beberapa hari tidak meminumnya terlebih dahulu,” ujar Herbalis yang akrab disapa Hakim ini.

Jika menginginkan yang lebih instant, Anda bisa membelinya dalam bentuk kapsul dan minum sebanyak 3-6 kapsul sehari untuk mengobati keputihan atau 2-3 kapsul sehari untuk mencengah keputihan. Selain itu, Anda juga bisa mengkonsumsi serbuk kunyit putih yang menggunaannya tinggal diseduh dengan air hangat. Endra Mardhani.



ane nyimak aje
mantap gan..!!!
seepp
wah bermanfaat gan, ane mintak ya artikelnya buat masukin situs emoticon-Big Grin

Penyakit Kista Ovarium Pada Wanita
cobain yang ini
buat mengatasi masalah keputihan
emoticon-I Love Indonesia (S)
okayy diikutinn thanks gan...emoticon-Kiss
×