alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50ab68a2db92482e7e000000/ask-masalah-quotpower-surge-on-hub-portquot
[Ask] Masalah "Power Surge On Hub Port"
Permisi agan-agan sekalian.

Ane punya External HD Seagate 1 TB, tiap kali dicolok ke port usb selalu aja keluar tulisan "Power Surge On Hub Port"

Selain tidak bisa mengakses datanya, port usb yang kena masalah itu jadi gak bisa dipake sebelum laptopnya ane restart.

Sebelumnya ane kira port USBnya yang rusak, tapi kalo buat nyolok yang lain dia masih mau. Sama External HD ini aja yang bermasalah.

Mohon bantuan solusinya dari agan-agan sekalian.
udah dicoba ke PC / laptop yg lain?
kalo gak bisa jalan kemungkinan ada kerusakan di kabel USB atau pun SATA converternya emoticon-Smilie
Ane coba di Laptop lain ternyata bisa.
Cuman di laptop ane aja dia ada masalah gini.

Kira-kira gimana obatnya ya gan ? Kayaknya gak mungkin kalo USB ane yang rusak, soalnya buat make yang lain bisa-bisa aja.
langkah terakhir dah
colokin, liat device manager then klik kanan bagian usb yang bersangkutan klik uninstall emoticon-Smilie
kurang daya tuh HDD nya,
bener, kurang daya tuh port usb ente, jadi gak ngangkat hddnya