alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50aa6c1fdb924864710000a7/tony-cussell-bangga-bela-tanah-leluhurnya
Tony Cussell Bangga Bela Tanah Leluhurnya
Jakarta: Pemain naturalisasi asal Belanda, Toni Harry Cussell, kini menjadi salah satu andalan skuat Garuda. Meski bermain apik di dua laga uji coba jelang Piala AFF 2012, publik masih menanti pembuktian sesungguhnya dari jendral lini tengah timnas ini.

Meski lahir dan besar di Belanda, darah Indonesia ternyata lebih kuat menarik Toni. April 2011, ia pun memutuskan untuk menjadi warga negara Indonesia agar dapat membela timnas.

"Motivasi saya adalah yang pertama, saya punya darah Indonesia. keluarga ibu saya berasal dari Indonesia. Ibu saya juga lahir di Indonesia. Jadi, tidak ada negara lain bagi saya, kecuali Belanda karena saya sempat bermain di sana, yang ingin saya bela adalah Indonesia," kata Tony.

Toni menjalani debut bersama timnas pada 14 November 2012 menjamu Timor Leste di laga uji coba perdana jelang Piala AFF. Pemain kelahiran Amsterdam ini langsung membuktikan bahwa ia punya kualitas.

Di uji coba kedua melawan Kamerun, Toni lagi-lagi dipercaya memegang peran penting sebagai kreator serangan skuat Merah-Putih.

Toni juga terbilang turut membangun iklim positif di skuat asuhan Nil Maizar. Keakraban di antara sesama pemain timnas, ikut memotivasi Toni dan pemain naturalisasi lainnya.

"Setelah satu minggu, Jhonny, Raphael, dan saya sudah bisa berbaur dengan lebih baik. Kami saling berbincang dengan pemain yang lain, kami juga sering bercanda. Jadi menurut saya hal itu sangat penting," ungkapnya.

Bermain baik di laga uji coba saja belum cukup. Toni sadar akan hal itu. Ajang Piala AFF pun sudah ia tunggu untuk membuktikan diri bahwa dirinya layak mengenakan lambang Garuda di dadanya. (Wrt3)

emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)


sumber : http://t.co/UemksnMN
sementara para pemain liga jeger yang asli indonesia, gak mau membela bangsanya. hanya mau membela kepentingan si partai kuning jeger emoticon-Cape d... (S)


lebih milih duit bakrie dari pada negara emoticon-Najis.
semoga kalo uda terkenal jangan seperti diego michels
jangan jatuh cinta dengan artis sHitnetron ya abang tony , maju timnasku,hehee
Dia itu bisa nyanyi Indonesia Raya, nggak ya?
Quote:Original Posted By mukidivanbekasi
Dia itu bisa nyanyi Indonesia Raya, nggak ya?


banyak yg bisa nyanyi itu tapi nggak lebih nasionalis
Quote:Original Posted By mukidivanbekasi
Dia itu bisa nyanyi Indonesia Raya, nggak ya?


yang dengan bangganya menolak membela merah putih, gw yakin mereka hapal lagu indonesia raya...

tapi kelakuannya?
Quote:Original Posted By rotigabin
jangan jatuh cinta dengan artis sHitnetron ya abang tony , maju timnasku,hehee


jangan pula suka keluyuran pulang pagi. kalo bersalah jangan jadi pengecut, tunjukkan bahwa elu punya khontooll. dan yang paling penting tendang bola dah.. kagak usah neko2.. emoticon-I Love Indonesia (S)
pas kemaren lawan kamerun, di babak pertama maennya kok jelek pikir gw....emoticon-Nohope ehhh pas awal babak kedua, keliatan dah kualitasnya...mantep nih si kucel..emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

moga di AFF nanti lebih mantep lagi maennya, sehingga bisa bawa Indonesia JUARA \emoticon-Big Grin/
konsen penuh membela timnas indo ya emoticon-Malu
soalnya banyak ranjau disini (baca : tv show, iklan dan artis) emoticon-Busa
salut dah sama si tony, warga keturunan aja cinta indonesia... tapi kox ada ya yg ga mau bela timnas, patut di pertanyakan tuh kewarganegaraannya emoticon-Najis
maju terus timnas indonesia menangkan piala aff
ne orang jelek lho padahal maennya emoticon-Cape d... (S)
biasanaya orang asing cari simpati dulu
ntar terkenal baru main sinetron + iklan2
ujung2 nya dugem semena2
semoga aja ini pemain bisa menjaga imagenya
tau sendirilah media Indonesia kayak gimana ke pemain sepakbola
apalagi medianya bakrie, salah dikit aja diheboh2in
kalo ditawari iklan sosis jangan mau ya.....emoticon-Blue Guy Peace
Quote:Original Posted By bonbenk
pas kemaren lawan kamerun, di babak pertama maennya kok jelek pikir gw....emoticon-Nohope ehhh pas awal babak kedua, keliatan dah kualitasnya...mantep nih si kucel..emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

moga di AFF nanti lebih mantep lagi maennya, sehingga bisa bawa Indonesia JUARA \emoticon-Big Grin/


Setuju gan...yang asyik mmg babak ke 2...umpan crosing atau passing jauh nya pas akurat ternyata..ane jadi inget si egi melgiansyah..sayang dia ada di dunia lainemoticon-Sorry
selain hamba LNM, pemain Timnas KPSI hamba uang jg, dipanggil buat main di AFF nolak dengan alasan ga boleh sama klub, kalau memang punya jiwa nasionalis mereka pasti akan datang seperti BP. Logikanya kalau mereka pemain berkualitas jika perkuat timnas Indonesia terus dipecat pasti akan mudah cari klub baru. Juga kalau alasan kesejahteraan yg diutamakan, kontrak pemain ratusan juta tiap tahun kalau mereka bisa kelola uang dengan baik pasti aman.
bentar lagi pasti jadi bintang iklan sosis sonice. heuheuheu emoticon-Ngakak (S)
kalo liat permainanya pas lawan timor leste dan kamerun...dia termasuk pemain yg menonjol...mudah2an di AFF Cup nanti permainanya semakin bagus..
×