alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50aa4f575a2acf350400008e/demo-melulu-puas-dengan-3-kesepahaman-tapi-besok-buruh-tetap-turun-ke-jalan-lagi
Demo melulu! Puas Dengan 3 Kesepahaman, Tapi Besok Buruh Tetap Turun ke Jalan Lagi
suarasurabaya.net - Pertemuan antara perwakilan Majelis Pekerja Buruh Indonesia (MPBI) Jawa Timur dengan Gubernur di Gedung Negara Grahadi menghasilkan 3 kesepahaman, yakni :

1. Bahwa usulan UMK dari 38 kabupaten/kota sampai hari ini belum final.
2. Terkait usulan UMK untuk 5 kabupaten/kota ring 1 setara dengan 150% Kebutuhan Hidup Layak (KHL), Gubernur sudah berkirim surat pada Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi yang dibawa oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Kependudukan (Disnakertransduk Jatim) untuk menentukan secara tertulis berapa persentase UMK dari KHL. Jawaban Menakertrans itu yang akan jadi dasar perumusan UMK yang akan ditetapkan oleh Gubernur.
3. Proses perumusan UMK akan melibatkan seluruh pemangku kepentingan, termasuk MPBI.

Edy Purwinarto Ketua Dewan Pengupahan Jawa Timur pada suarasurabaya.net mengatakan sore ini Hari Soegiri Kadisnakertransduk Jatim dijadwalkan bertemu dengan Menakertrans dan diharapkan malam ini juga dia bisa pulang ke Surabaya membawa surat dari Menakertrans.

"Jika surat itu sudah di tangan, kita akan kumpulkan lagi bupati/walikota untuk membahas UMK Jawa Timur," kata dia.

Sementara itu Jamaludin satu diantara juru bicara MPBI Jawa Timur mengatakan kesepahaman ini sudah cukup memuaskan buruh dan pekerja. Tapi para buruh dan pekerja tetap akan mengawal proses ini.

Rencananya besok tetap akan ada unjukrasa melibatkan massa yang jumlahnya tidak sebanyak unjukrasa hari ini. Aksi itu akan berlangsung di Grahadi. Sementara massa buruh dari Gresik besok juga dijadwalkan akan berunjukrasa dengan isu UMK Kabupaten Gresik di Kantor Gubernur Jawa Timur Jl. Pahlawan.

Setelah puas dengan kesepahaman itu, puluhan ribu buruh dan pekerja yang berkumpul di Jl. Gubernur Suryo depan Gedung Negara Grahadi kembali ke daerahnya masing-masing.(edy)

Udah lebih sebulan ini hampir tiap minggu ada demo, yang outsourcing lah, naek gaji lah, solidaritas ini itu... Kalo namanya pekerja itu yaharus kerja bukannya demo melulu! Emang pengusaha bayar gaji buat amal emoticon-Mad (S)

http://kelanakota.suarasurabaya.net/...-ke-Jalan-Lagi
emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)
kalo mereka kerja secara profesional dan tanggung jawab
pasti perusahaan maju, kalo perusahaan maju, Indonesia perekonomiannya tumbuh pesat, ekonomi tumbuh maka harga turun.

Sekarang pilih mana
Gaji naik harga naik
Gaji tetap harga turun
atau gaji turun tapi harga naik

orang cerdas pasti tau mana yang terbaik emoticon-Cendol (S)
kalo kagag demo pengurusnya serikat buruh kagag bisa dapet makan gan.
yang udah pasti ...

UMP naik, pengusaha juga udah mulai naikin harga2

harga daging sapi melonjak di pasar emoticon-thumbsup
Quote:Original Posted By Kang.Allam
emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)
kalo mereka kerja secara profesional dan tanggung jawab
pasti perusahaan maju, kalo perusahaan maju, Indonesia perekonomiannya tumbuh pesat, ekonomi tumbuh maka harga turun.

Sekarang pilih mana
Gaji naik harga naik
Gaji tetap harga turun
atau gaji turun tapi harga naik

orang cerdas pasti tau mana yang terbaik emoticon-Cendol (S)


Ane Orang paling cerdas gann Ane Pilih

Gaji NAIK - Harga TURUN
MAU MINTA BERAPE SIH emoticon-Cape d... (S)
begh besok demo lagi..emoticon-Matabelo
cari jalan alternatif lagi buat besok,emoticon-Cape d... (S)
Masih ulah serikat-serikat buruh.
Quote:Original Posted By ageN.Dosa
begh besok demo lagi..emoticon-Matabelo
cari jalan alternatif lagi buat besok,emoticon-Cape d... (S)


Hampir tiap minggu sekarang ada demo buruh, bikin macet jalan ama sweeping pulak. Gimana mau simpati kalo gini caranya?
tiap hari demo dan demo.. udah pada gag kerja lagi apa ya emoticon-Bingung gajinya udah mau nyaingin S1 lagi.. hehehe berarti gaji naek harga naek upah S1 juga naek harusnya... kalau gag bakal banyak yang alih profesi jadi buruh emoticon-Big Grin
ga bakal lama lagi, bakal ada PHK gede-gedean. Jadi ketawa baca beritanya bata kemaren yang minta dipekerjakan padahal katanya kemaren cuma gertak sambal emoticon-Big Grin

What a loser.
dema demo mulu kapan kerjanya.. ga takut tuh ini tutup bulan... absennya udah brapa hari... ntar ada potongan demo lagi emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By marduk666


Ane Orang paling cerdas gann Ane Pilih

Gaji NAIK - Harga TURUN


Gaji naik - harga turun?? klo gitu perusahaan rugi dong?? klo ente misalkan serorang pengusaha, apakah ente mau rugi?
Buruh Indonesia,
Dikasi hati, ntar mnt jantung.
Sekarang diturutin maunya,besok mnt lagi naik upah.emoticon-Ngakak
Kalo ga dinaekin lagi pasti demo lagi emoticon-Takut
Yah gtu,namanya juga manusia,ga bakalan berkecukupan. emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
ini orang2 mwnya apa sih, demo apa malak emoticon-Cape d... (S)
Klo demo gaji tetep dapet ya? Pantesan mereka betah,tipikal kayak PNS seneng makan gaji buta emoticon-Ngakak
Buruh otaknya masih dikerdusinemoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By Hydrophobic
Klo demo gaji tetep dapet ya? Pantesan mereka betah,tipikal kayak PNS seneng makan gaji buta emoticon-Ngakak


Ya masih lah gan, di tempat gue aja ada yang terpaksa ikut demo daripada ntar disweeping trus perusahaan tetap bayarin juga. Trus gue dah bilang dia minta bayaran dobel aja dari serikat secara minggu ini dia banyakan kerja demo daripada di pabrik emoticon-Ngakak
kerja aja masih belantat belentut banyak permintaan yang jadi malah pengusaha yang hengkang nanti. ingat tahun 2005 sony hengkang dari indonesia
Quote:Original Posted By marduk666


Ane Orang paling cerdas gann Ane Pilih

Gaji NAIK - Harga TURUN


sono ente bikin negara sendiri di bawah laut kalau mau kyk gitu emoticon-Cape d... (S)