alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50aa44a4ea74b4c90b00010f/ahok-kaji-perubahan-jam-masuk-sekolah-menjadi-jam-7-pagi
Thumbs up 
Ahok Kaji Perubahan Jam Masuk Sekolah Menjadi Jam 7 Pagi
Quote:[URL="http://news.detik..com/read/2012/11/19/190744/2094899/10/?992204topnews"]Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama sedang mengkaji perubahan jam masuk sekolah menjadi jam 7 pagi lagi. Pasalnya, pria yang menengok jika dipanggil Ahok ini sejalan dengan alasan perubahan yang dikemukakan forum guru siang tadi.

"Kita mengkaji, masuk akal juga, ada datanya nggak nih? Anak bisa stress? Nggak sarapan, anak saya juga nggak bisa sarapan nih pagi-pagi jam 6 kan, usulan tentang jam sudah banyak," ujar Ahok di Balaikota, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (19/11/2012).

Forum Musyawarah Guru Jakarta (FMGJ) memberi paparan penelitiannya kepada Ahok siang tadi pukul 14.00 WIB. Hal ini terkait usulan pergeseran jam masuk sekolah dari jam 06.30 WIB menjadi pukul 07.00 WIB.

"Siswa menjadi tidak sempat sarapan, ada 94,12 persen tidak sempat sarapan, semangat belajar kurang," kata salah satu perwakilan FMGJ, Guntur Ismail.

Kebijakan jam masuk sekolah pukul 06.30 WIB berlaku mulai Januari 2009. Skenario perubahan jam masuk sekolah ini dinilai dapat mereduksi kemacetan sebesar 6-14 persen.

"Saya akan berbicara dengan Gubernur" tutup Ahok.[/URL]


jam 7 kayanya udah sedeng tuh di bandingin 6.30 terlalu pagi
Dulu tuh siapa sih yang membuat kebijakan masuk pukul 06.30 pagi ? Apa sudah dirundingkan dengan Guru-guru ?

Jadi inget menteri yang mau menggabungkan WIB dengan WITA dan WIT. Hehehe

emoticon-Ngakak
Ane setuju koh ahok emoticon-2 Jempol ane stress banget masuk pagi2 jam 6:30 emoticon-Sorry gak bisa sarapan, ngantuk gara2 kurang tidur, tolong koh ahok kurangin penderitaan saya ini emoticon-Sorry
Bagi saya dengan kembalinya waktu ke jam 7 udah bener pak Ahok. Kasian anak-anak yang masih ingin istirahat dan rumahnya jauh dari sekolahan. Apalagi kalo pas ujan. Kasiani mereka pak Ahok.emoticon-Matabelo
Asyiiik...Ane jadi bisa lamaan tidur..Makasih Koh Ahok...Tauuu az klo ana kurang tidur...emoticon-thumbsup emoticon-Cool
ahahaha untung masih belum diserempet orang HOK emoticon-Big Grin

mainkan emoticon-I Love Indonesia (S)
salah satu aspirasi ane sebagai pengajar... murid ane pada ngeluh ga sempet sarapan.

kebijakan fake tu masuk jam 06.30 nyiksa guru dan murid, dan memajukan kemacetan lebih pagi.

temen2 kantor ane aja jam 07.00 baru pada sarapan.
sy sebagai pengajar sangat setuju di ubah ke jam 7..kalo bisa sih masuk jam 12 pulang jam 4 emoticon-Big Grin emoticon-Hammer (S)
UDAH BALIKIN LAGI DAH JAM 7
sudah singkirkan saja keputusan ngawur peninggalan si ahli kumis
Balik lagi ke jam 7 aja.
kenapa g bikin kebijakan masuk sekolahnya pukul 8 pagi emoticon-Thinking dan tentunya jam pulang sekolah jadi pukul 14.00 ato 15.00 sore emoticon-Thinking
Wah, sejak kapan ini masuknya lebih pagi dari jam 7?
Dulu terakhir SMA gue masuk jam 7 Selasa~Jum'at. Tiap Senin krn ada upacara bendera masuknya 06.45.

Aneh, kalo diluar biasanya malah jam 08.00 masuk baru normal emoticon-Ngakak
kasian yang SMA kalau ada liga champion
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

just kidding.
sekarang jam 6.30????? emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)

ane baru tau.. pagi pagi amat.. mungkin untuk mengurangi macet juga ya..
wajarnya sih yah jam 7 an masuk sekolah
setau ane di taiwan / jepang, masuk sekolah itu jam 8.. biar gak bentur sama jam orang ngantor.. yang ngantor antara 7-7.30.. kalo anak masih kecil, biasa jalan bareng nyokap.. kalo udah agak gede, bisa pergi sendiri.. soalnya di sana aman-aman aja.. emoticon-Blue Guy Cendol (L)
setuju koh ahok emoticon-thumbsup
hrsx ko ahok yg jd gub emoticon-Malu (S)
emang bener kalau jam 6.30 terlalu pagi belum lagi yang kena macet dan posisi rumahnya jauh
jangankan di JKT yang kota besar dengan segaa kompleksitasnya itu gan
Kami dikampung aja masuk jam 7.00 loh gan... ngasih persiapan yang lebih untuk sarapan dll