alexa-tracking

Gubernur Jatim : Rp 1,5 Juta Itu Sebenarnya Sudah Realistis

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50aa41ad48ba54800600009d/gubernur-jatim--rp-15-juta-itu-sebenarnya-sudah-realistis
Gubernur Jatim : Rp 1,5 Juta Itu Sebenarnya Sudah Realistis
Pernyataan Muhaimin Iskandar Menteri Tenaga Kerja Transmigrasi yang mendukung Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) naik mencapai 150% angka Kebutuhan Hidup Layak (KHL) dinilai tidak realistis oleh Gubernur Jawa Timur. UMK Jawa Timur sebenarnya sudah disetujui di angka Rp 1,5 juta.

"Rp 1,5 (juta ) itu sudah realistis. Sudah ditandatangani semua. Terus sekarang ada gelombang dari Jakarta Rp 2,2 (juta) itu," kata Soekarwo Gubernur Jawa Timur usai rapat finalisasi UMK di Gedung Bappeprov Jawa Timur, Senin (19/11/2012).

Meski angka Rp 1,5 juta itu masih sulit diterima Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jatim, namun telah mendapat persetujuan dari dewan pengupahan dan buruh. Lagi-lagi, penetapan UMK 2013 pun harus kembali alot setelah Menakertrans menyebutkan adanya KHL plus menjadi dasar penetapan UMK.

Menurut Soekarwo, tidak semua perusahaan mampu membayar karyawannya sesuai dengan nilai 150 persen KHL. Harus ada titik temu antara Apindo dan buruh.

Rapat UMK yang dihadiri perwakilan 38 kabupaten/kota, Apindo, Dewan Pengupahan Jatim dan serikat pekerja pun belum membuahkan hasil. Gubernur masih akan menunggu penjelasan tentang pernyataan Menakertrans tersebut. Untuk itu, ia mengutus Harry Soegiri Kepala Disnakertransduk menemui Menakertrans. Soekarwo pun berharap penjelasan bisa diterima secepatnya sehingga peraturan gubernur bisa ditetapkan sesuai jadwal 21 November 2012.

Terkait soal usulan pengambilalihan 4 item dari 60 KHL oleh pemerintah, Gubernur masih belum mau membahasnya. "Itu nanti saja. Kita konsultasikan dulu ke menteri," ujarnya.(git)

http://kelanakota.suarasurabaya.net/...udah-Realistis

Si Imin emang asal njeplak aja kalo ngomong, lagian 1.5 juta aja buat Surabaya dah gede masak masih mau minta 2.2jt kayak JKT? Gue setuju peningkatan taraf hidup tapi yang realistis laah...
Quote:Original Posted By ddyardi

Si Imin emang asal njeplak aja kalo ngomong, lagian 1.5 juta aja buat Surabaya dah gede masak masih mau minta 2.2jt kayak JKT? Gue setuju peningkatan taraf hidup tapi yang realistis laah...


ya elah mas...
Rp1,5 mana cukup sih ? emoticon-Cape d... (S)
buat bayar cicilan motor dah 500rb
buat cicilan Blackberry dah 300rb
buat bayar kost2an dah 300rb
buat beli pulsa dah 150rb
buat ke warnet untuk cek status FB dah 300rb
buat kongkow2 di cafe dah bisa 400rb

apalagi kmaren liat iklan di Kompas, motor Ducati bisa dicicil 3 jutaan sebulan dan liat halaman sebelahnya lagi Suzuki Ertiga bisa juga dengan 3jutaan sebulan.
KURANGlah emoticon-Cape d... (S)

emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By Uthe18


ya elah mas...
Rp1,5 mana cukup sih ? emoticon-Cape d... (S)
buat bayar cicilan motor dah 500rb
buat cicilan Blackberry dah 300rb
buat bayar kost2an dah 300rb
buat beli pulsa dah 150rb
buat ke warnet untuk cek status FB dah 300rb
buat kongkow2 di cafe dah bisa 400rb

apalagi kmaren liat iklan di Kompas, motor Ducati bisa dicicil 3 jutaan sebulan dan liat halaman sebelahnya lagi Suzuki Ertiga bisa juga dengan 3jutaan sebulan.
KURANGlah emoticon-Cape d... (S)

emoticon-Ngakak


Waduuh... Salah dong ane gan? emoticon-Matabelo kirain ga sampe segitunya kebutuhan buruh. Eh apa cuman serikatnya doang ya yang begitu? Pantes dah demo mulu... emoticon-Ngakak
gile dah, gaji karyawan cuman 1.5 jt, gaji pimpinan nya 50jt kali tuh
Kalo terus begini, mungkin 10 tahun lagi negara indonesia bakal jadi negara sarangnya pengangguran. Susah nyari kerjaan karena pengusaha2 pada bangkrut dan anak mudanya ga punya kerjaan sedangkan investasi asing mulai kabur dan pindah pabrik ke vietnam sama kamboja.

angka 2,2 terlalu tinggi, memang sebaiknya dibicarakan lagi
demo aja terus... setuju ane gannn biar pada pindah ke luar.
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
serikat setannnnnn !!!
DEMO TERUSLAH SAMPE NANTI PABRIK PABRIK PADA PINDAH KE VIETNAMemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By Uthe18


ya elah mas...
Rp1,5 mana cukup sih ? emoticon-Cape d... (S)
buat bayar cicilan motor dah 500rb
buat cicilan Blackberry dah 300rb
buat bayar kost2an dah 300rb
buat beli pulsa dah 150rb
buat ke warnet untuk cek status FB dah 300rb
buat kongkow2 di cafe dah bisa 400rb

apalagi kmaren liat iklan di Kompas, motor Ducati bisa dicicil 3 jutaan sebulan dan liat halaman sebelahnya lagi Suzuki Ertiga bisa juga dengan 3jutaan sebulan.
KURANGlah emoticon-Cape d... (S)

emoticon-Ngakak

GILA TUH BURUH ,,KALAH PENGUSAHAemoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By nartonista
demo aja terus... setuju ane gannn biar pada pindah ke luar.
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
serikat setannnnnn !!!


Kalo kejadian beneran kasian yang bener - bener niat kerja tapi korban kompor serikat yang malah sekarang kemana-mana dah naek mobil emoticon-Najis
Quote:Original Posted By Uthe18


ya elah mas...
Rp1,5 mana cukup sih ? emoticon-Cape d... (S)
buat bayar cicilan motor dah 500rb
buat cicilan Blackberry dah 300rb
buat bayar kost2an dah 300rb
buat beli pulsa dah 150rb
buat ke warnet untuk cek status FB dah 300rb
buat kongkow2 di cafe dah bisa 400rb

apalagi kmaren liat iklan di Kompas, motor Ducati bisa dicicil 3 jutaan sebulan dan liat halaman sebelahnya lagi Suzuki Ertiga bisa juga dengan 3jutaan sebulan.
KURANGlah emoticon-Cape d... (S)

emoticon-Ngakak


masih kurang gan tambah lagi untuk
bayar anak sekolah
susu bocah
beli beras
beli ikan asin
beli gas
kondangan
Quote:Original Posted By Uthe18


ya elah mas...
Rp1,5 mana cukup sih ? emoticon-Cape d... (S)
buat bayar cicilan motor dah 500rb
buat cicilan Blackberry dah 300rb
buat bayar kost2an dah 300rb
buat beli pulsa dah 150rb
buat ke warnet untuk cek status FB dah 300rb
buat kongkow2 di cafe dah bisa 400rb

apalagi kmaren liat iklan di Kompas, motor Ducati bisa dicicil 3 jutaan sebulan dan liat halaman sebelahnya lagi Suzuki Ertiga bisa juga dengan 3jutaan sebulan.
KURANGlah emoticon-Cape d... (S)

emoticon-Ngakak



tambahan gan

touring 100 ribu
check in ma pacar 500 ribu
gombalin selingkuhan 300 ribu

*pengalaman ane gaul ma buruh gan
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By Uthe18


ya elah mas...
Rp1,5 mana cukup sih ? emoticon-Cape d... (S)
buat bayar cicilan motor dah 500rb
buat cicilan Blackberry dah 300rb
buat bayar kost2an dah 300rb
buat beli pulsa dah 150rb
buat ke warnet untuk cek status FB dah 300rb
buat kongkow2 di cafe dah bisa 400rb

apalagi kmaren liat iklan di Kompas, motor Ducati bisa dicicil 3 jutaan sebulan dan liat halaman sebelahnya lagi Suzuki Ertiga bisa juga dengan 3jutaan sebulan.
KURANGlah emoticon-Cape d... (S)

emoticon-Ngakak


Buruhnya gaul banget yAaks pake bb, ducati, amaa ertiga emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By Uthe18


ya elah mas...
Rp1,5 mana cukup sih ? emoticon-Cape d... (S)
buat bayar cicilan motor dah 500rb
buat cicilan Blackberry dah 300rb
buat bayar kost2an dah 300rb
buat beli pulsa dah 150rb
buat ke warnet untuk cek status FB dah 300rb
buat kongkow2 di cafe dah bisa 400rb

apalagi kmaren liat iklan di Kompas, motor Ducati bisa dicicil 3 jutaan sebulan dan liat halaman sebelahnya lagi Suzuki Ertiga bisa juga dengan 3jutaan sebulan.
KURANGlah emoticon-Cape d... (S)

emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By 3602



tambahan gan

touring 100 ribu
check in ma pacar 500 ribu
gombalin selingkuhan 300 ribu

*pengalaman ane gaul ma buruh gan
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak



buruh-buruh sekarang pada gaul & hedonis ya? emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By japek




buruh-buruh sekarang pada gaul & hedonis ya? emoticon-Ngakak


Dah kayak ABG alay aja gan emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By ddyardi


Dah kayak ABG alay aja gan emoticon-Ngakak


jadi buruh-buruh tukang demo tersebut dijamin merupakan fans berat band alay dong? emoticon-Ngakak
ternyata dari komen diatas semua, masih ada yang ketinggalan yaitu Beli Bensin buat Demo = Rp. 150.000,- emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By Uthe18


ya elah mas...
Rp1,5 mana cukup sih ? emoticon-Cape d... (S)
buat bayar cicilan motor dah 500rb
buat cicilan Blackberry dah 300rb
buat bayar kost2an dah 300rb
buat beli pulsa dah 150rb
buat ke warnet untuk cek status FB dah 300rb
buat kongkow2 di cafe dah bisa 400rb

apalagi kmaren liat iklan di Kompas, motor Ducati bisa dicicil 3 jutaan sebulan dan liat halaman sebelahnya lagi Suzuki Ertiga bisa juga dengan 3jutaan sebulan.
KURANGlah emoticon-Cape d... (S)

emoticon-Ngakak


om kemaren baca koran inova bisa cicilan 1.5 jt an....emoticon-Ngakak siap2 tu menejer2 di seblahin parkirnya sama buruh emoticon-Ngakak
serikat buruh makelar koplok!!!

buruh mah g tau apa2.. paling jg lulusan smp - sma tau apa sih pengetahuan beginian soal demo dll...