alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50aa3321e774b41b38000021/berita-ngeri-gan-ada-hawa-panas-keluar-dari-lantai-kamar-rumah-di-semarang
Peringatan! 
[Berita] Ngeri, gan! Ada hawa panas keluar dari lantai kamar rumah di Semarang!
Seperti biasa tiap hari klo ada waktu luang gini ane buka portal Solopos.com. Ane baca berita yg bikin ane merinding nih, gan!

emoticon-Takut

Langsung cekibrot aja!

Quote:
SEMARANG - Sebuah rumah di Kampung Malang Banjarsari Nomor 14 RT 04/RW IX Kelurahan Dadapsari, Semarang tiba-tiba mengeluarkan hawa panas di salah satu kamar yang difungsikan untuk indekos.

Menurut Taufik, 32, penghuni kamar indekos itu di Semarang, Senin, menceritakan dirinya dikejutkan dengan hawa panas yang tiba-tiba menyelimuti ruangan kamar yang ditempatinya dan bersumber dari lantai kamar. “Biasanya tidak seperti ini, tetapi sejak Kamis [15/11/2012] lalu mulai muncul hawa panasnya. Saya cek ternyata panasnya berasal dari lantai, salah satu keramiknya saya pegang, kadang hangat, lama-lama panas,” katanya.

Ia menduga munculnya hawa panas tersebut berasal dari gas yang keluar dari bawah kamarnya sehingga sejak kejadian itu tidak berani merokok di kamarnya karena khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Kemudian, Taufik memutuskan pindah dari kamar indekos yang sudah ditempatinya sejak dua tahun lalu dan mengungsi ke kamar temannya yang ternyata tidak mengalami hal itu, serta melaporkannya ke pemilik indekos.

Pemilik indekos, Nihayah, 57, mengatakan dirinya menerima laporan penghuni indekos tentang kejadian tersebut sejak Kamis dan memutuskan untuk menunggu perkembangan kondisi kamar yang ditempati Taufik itu. “Saya ingin melihat apakah suhu panas berkurang atau bertambah. Ternyata masih tetap panas, bahkan Sabtu [17/11/2012] kemarin sempat panas sekali. Saya sendiri bingung karena tidak tahu melapor ke mana,” katanya.

Namun, kata Nihayah, ternyata salah satu saudaranya sudah melapor ke Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) dan Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Kota Semarang yang segera menerjunkan petugasnya untuk mengecek. Pada Senin (19/11/2012), sejumlah petugas dari Dinas PSDA-ESDM Kota Semarang dan Dinas ESDM Jawa Tengah mendatangi lokasi dan melakukan pengecekan di salah satu kamar rumah di kawasan Petek Semarang tersebut.

Kepala Bidang SDA, Energi, dan Geologi Dinas PSDA dan ESDM Kota Semarang Rosid Handoyo menjelaskan keluarnya hawa panas bisa disebabkan banyak faktor, yakni adanya kandungan gas alam dan instalasi kelistrikan. Namun, kata dia, setelah dilakukan pengecekan dengan membongkar keramik lantai itu ternyata ditemukan kabel listrik yang terkelupas dan dicek menggunakan “test pen” menandakan bahwa kabel itu masih beraliran listrik.

“Kami dibantu petugas Dinas ESDM Jateng sudah memeriksa dan memastikan itu (hawa panas, red.) bukan berasal dari gas. Namun, berasal dari kabel listrik yang sudah tidak terpakai dan ternyata masih aktif,” katanya. Ia menjelaskan kelembaban tanah dan air menyebabkan kabel tersebut panas dan memengaruhi bangunan di atasnya, tetapi kalau kondisi tanah sudah tidak lembab maka kabel tersebut akan kembali dingin seperti semula.

“Jadi, kesimpulannya hawa panas itu bukan karena gas, tetapi kabel yang tidak terpakai namun masih aktif. Karena itu, nanti kami akan melaporkannya ke PLN agar mengirimkan petugas untuk melakukan perbaikan,” kata Rosyid.

SUMBER


Kok ya ada ya kabel sampe nyungsep di bawah lantai keramik gitu. Dulu gimana tuh waktu bangun rumah? Tp sayangnya ga ada penjelasan kabel apaan tuh. Kabel listrik PLN?

Menurut agan, gimana? Ada pengalaman yg lebih ngeri?

emoticon-Toast
Kok ya untung serumah nggak kesetrum semua.
Quote:Original Posted By Khoontol
Kok ya untung serumah nggak kesetrum semua.


Blum sempat nyetrum, gan. Anehnya malah ngeluarin hawa panas. Dikira malah ada gas di bawahnya.
emoticon-Takut
kok gada gambarnya kok gan emoticon-Bingung (S)
kalau di film kera sakti, ni pasti siluman kabel listrik ganemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
jangan-jangan disitu banyak kerajaan jin emoticon-Takut
mesti manggil ki gendeng pamungkas tuh emoticon-Takut
Quote:Original Posted By stratovarius666
kok gada gambarnya kok gan emoticon-Bingung (S)


dari sononya ga ada fotonya, gan....
emoticon-Cape d...
Quote:Original Posted By kasetbajakan
kalau di film kera sakti, ni pasti siluman kabel listrik ganemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


Ini berita serem, gan? emoticon-Takut
Kok malah ngakak?
Ikutan ngakak ah..... emoticon-Ngakak emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
emoticon-Cape d...

kirain berita horror emoticon-Ngakak
buset fenomena alam apa ini gan?
untung ga kenapa2 ya gan emoticon-Ngakak

kabeli listrik masi bisa aktif biar ga diurus...tambah ilmu nih emoticon-Hammer

kaskus baru lama2 panas juga kalau ga diurus! emoticon-Mad



Posted with KaskusQR
ramalan Jayabaya?
Jawa tenggelam terpisah menjadi dua?
wah terlalu lebay gag di cek dulu sich ternyata kabel tocch
bisa njemur pakaian di dalam kamar emoticon-Ngakak
Berita biasa heboh amat sich emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By yggsdrasill
ramalan Jayabaya?
Jawa tenggelam terpisah menjadi dua?


jawa sisih kulon kaleyan jawa sisih wetan emoticon-Embarrassment

dadapsari masuk semarang mana yah? emoticon-Bingung
semoga gak kenapa2 deh, rumah gw juga keramiknya nekuk sendiri ke tengah, istilahe mlethek emoticon-Takut (S)
harusnya pemilik kos memodifikasi ruangan tersebut menjadi ruang SAUNA.. jadi semakin menarik minat pengunjung untuk kos disitu...

jarang loh kos2an ada fasilitas saunanya.. innovatif ini emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By Khoontol
Kok ya untung serumah nggak kesetrum semua.


tunggu banjir aja, sapa tau pada gelepar2 kayak ikan mas koki emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By Arleydius
harusnya pemilik kos memodifikasi ruangan tersebut menjadi ruang SAUNA.. jadi semakin menarik minat pengunjung untuk kos disitu...

jarang loh kos2an ada fasilitas saunanya.. innovatif ini emoticon-Big Grin



Wah iya nih kaya rumah temen ane gan di daerah majapahit wkwkkw
yang ane pikirin, kalo korsleting listrik trus kebakaran emoticon-Takut