alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50aa2dc82675b4cd7100006a/uang-bukan-segalanya-setuju-gak-gan--untuk-setingkat-negara
Uang bukan segalanya setuju gak gan ?? (untuk setingkat negara)
Untuk Setingkat individu mungkin uang akan menjadi perhitungan segala sesuatu hal. tapi seharusnya untuk setingkat negara dan pemimpin negara perhitungan keuntungan tidak melulu uang, karena apa negara dapat mencetak uang.
Kwik gian gie pernah mengatakan sebuah perumpaan di televisi : mengenai subsidi BBM, bisa diibaratkan seorang suami meminta memasakkan sarapan nasi goreng istrinya diberi uang 20rb,tapi nasi goreng ini kalau di jual di hotel bisa 60rb apa ya bbm lebih baik dijual di luar negeri karena harga minya lebih tinggi jika dibandingkan dipakai di dalam negeri. Padahal di dalam perdagangan internasional semua memakai patokan USD, EURO, dan poundsteling,
Tolong saya dibantu mengingat ingat atau membantu pertanyaan ini ?
1. sejak kapan mata uang USD, pundsteeling dijadikan standart mata uang dunia?
2. Apa konsekuensi sebuah negara yg mata nya dijadikan mata uang dunia, mencetak uang yang banyak tapi tidak dipakai di dalam negerinya melainkan di investasi kenegara2 lain ambil sumber daya alamnya?
3. apakah agan rela sumber daya alam yang ada yang bisa dipakai sendiri contohnya gas untuk pln, lebih untung kalao dijual di luar? dengan uang yang bisa dicetak semau mereka.?
4. Apakah agan2 sekalian pernah tau apakah ada publikasi secara umum hasil audit seberapa banyak uang yang dicetak oleh negara-negara yang mata uangnya dijadikan standart mata uang dunia?
5. Apakah ada kemungkinan, dugaan jika uang2 yang tak terhingga banyaknya di gunakan untuk mengontrol kebijakan membuat uu yang pro dengan kepentingan mereka? salah satunya yang patut di duga kemungkinan itu adalah UU BP migas yang akhirnya dibubarkan MK??
6. Jika agan agan sekalian setuju akan konsep uang bukan segalanya di tingkatkan negara maka mohon sebarkan informasi ini, dan mulai tidak menjual sumber daya alam kita, tenaga, temuan atau teknologi kita dengan harga murah tanpa memikirkan apa dampaknya dan mata rantainya. agar
uang kita lebih bernilai.
emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)
bukannye gw gk setuju, tpi klu dipikir2 apa2 pke duit skrg , gk ad duit trus gmn ntr?
Saat ini , segala galanya butuh Uang.

Setuju nggak TS ... ??
Quote:Original Posted By wiythruez
bukannye gw gk setuju, tpi klu dipikir2 apa2 pke duit skrg , gk ad duit trus gmn ntr?

Ada duit juga gak berarti bang agan kalau duitnya gak bisa dibelikan sesuatu?
katakanlah gaji umk naik 2jt tapi BBM naik jadi 10.000 karena lebih untung secara hitung2an (padahal tuh bang duit itu di tingkatan negara lho bukan tingkatannya abang bisa dicetak semaunya). lah duit dua juta cuma bisa beli apa semua2 mahal.
trit gaje... bahas masalah uang atau bahas masalah energi? Kalau masalah uang, nggak sesederhana itu gan, amrik emang punya kuasa mencetak uang seenak perut mereka, tapi ya tetep ada kontrolnya.

ah ya, poundsterling tidak jadi patokan mata uang dunia. Belajar lagi sebaiknya... emoticon-Big Grin
uang kertas di cetak berdasarkan devisa negara nya, kalau uang seenaknya di cetak gitu aja yang terjadi ya inflasi, karena ga punya "backup" devisa, yang ada tar duit nya kagak laku di mata dunia.

klo semuanya pengen mata uang negaranya jadi mata uang dunia, gimana tar cara ngitungnya ?

emoticon-Ngakak
kita sekarang bukan di jajah secara fisik tapi kita di jajah secara ekonomi..karena pihak maju yang dominan jadi wajar uang mereka yang dijadikan patokan. kalau mau uang kita bernilai maka jalan satu2nya adalah tidak ada atau inflasi kecil




Uang bukan segalanya setuju gak gan ?? (untuk setingkat negara)
Uang bukan segalanya setuju gak gan ?? (untuk setingkat negara)
[QUOTE=snowonsummer;50aa31971ed719f75e00007f]uang kertas di cetak berdasarkan devisa negara nya, kalau uang seenaknya di cetak gitu aja yang terjadi ya inflasi, karena ga punya "backup" devisa, yang ada tar duit nya kagak laku di mata dunia.

klo semuanya pengen mata uang negaranya jadi mata uang dunia, gimana tar cara ngitungnya ?

emoticon-Ngakak[/QUOTE
Bang gini bang devisa negara itu apa? kenapa selama ini kalau di televisi devisa negara selalu diukur dengan ukuran us dolar?
padahal mereka sendiri juga cetak duit juga, pertanyaan terpentingnya gan apakah ada publikasi audit dari negara luar (selain sekutu) yang menyatakan negara Amerika serikat telah mencetak uang sekian banyak dengan cadangan emas sekian ??
Quote:Original Posted By aero2010
kita sekarang bukan di jajah secara fisik tapi kita di jajah secara ekonomi..karena pihak maju yang dominan jadi wajar uang mereka yang dijadikan patokan. kalau mau uang kita bernilai maka jalan satu2nya adalah tidak ada atau inflasi kecil




Uang bukan segalanya setuju gak gan ?? (untuk setingkat negara)
Uang bukan segalanya setuju gak gan ?? (untuk setingkat negara)


Gimana gan dengan kasus cina yang menetapkan berapapun nilai tukar uang us dolar adalah 5 rembimbi flat datar terus... sehingga amerika serikat kebakaran jenggot mengenai ini.Sehingga ekonomi cina relatif stabil tidak diombang ambing oleh spekulan saat tahaun 1998 geogre soros.

Yang penting mind setnya gan kalau mind set sudah dirubah, anggota dpr, bapak2 agan atau agan sendiri yang sudah bekerja mengambil keputusan tidak serta merta dihitung dengan uang.

Quote:Original Posted By farizyuniar
[QUOTE=snowonsummer;50aa31971ed719f75e00007f]uang kertas di cetak berdasarkan devisa negara nya, kalau uang seenaknya di cetak gitu aja yang terjadi ya inflasi, karena ga punya "backup" devisa, yang ada tar duit nya kagak laku di mata dunia.

klo semuanya pengen mata uang negaranya jadi mata uang dunia, gimana tar cara ngitungnya ?

emoticon-Ngakak[/QUOTE
Bang gini bang devisa negara itu apa? kenapa selama ini kalau di televisi devisa negara selalu diukur dengan ukuran us dolar?
padahal mereka sendiri juga cetak duit juga, pertanyaan terpentingnya gan apakah ada publikasi audit dari negara luar (selain sekutu) yang menyatakan negara Amerika serikat telah mencetak uang sekian banyak dengan cadangan emas sekian ??


devisa ya cadangan emas, perak, minyak, sampai uang keluar masuk negara bisa di hitung devisa, makanya tkw di sebut pahlawan devisa kan emoticon-Cendol (S)

di ukur dalam dolar itu biar gampang ngukur nya, kalau misalkan di kasih liat dalam mata uang masing masing negara tar yang ada malah kebingungan ..

gw pernah nonton di metro, ada yang bilang ada penulis yang nulis bahwa uang tidak bisa membeli segalanya, tapi segalanya bisa di beli dengan uang, bahwa "pembenaran" seperti itu hanya di lakukan oleh orang yang tidak punya uang yang memandang bahwa orang kaya itu mengukur kebahagiaan dengan uang ..

si penulis malah bilang, hasil riset dia mengatakan bahwa para orang kaya tidak pernah menganggap uang adalah sumber kebahagiaan, tapi kebahagiaan bisa di beli dengan uang, contoh gimana bisa bahagia kalau ga punya uang untuk bayarin rumah sakit salah satu keluarga dekat ? gimana bisa bahagia kalau perut lapar karena tidak punya uang ? dan masih banyak contoh lainnya .. emoticon-Ngakak
ga rela juga sih klo uang negara lain (baca kertas) di pake buat alat pembayaran. lagian itu cuman kertas yang ada nominal.
klo aku sih setujunya alat pembayaran di ganti jadi emas. tapi apa cukup emasnya emoticon-Thinking
tapi alat tukar jenis apapun pasti akan kena dampak inflasi

btw main main ke trit logam mulia tar ketemu alesannya
tekhnologi, kematangan sistem dalam pemerintahan, hukum , sosial dan ekonomi menjadikan suatu mata uang lebih berharga dari pada mata uang negara lain.

nilai uang juga menandakan martabat bangsa !!!, jadi jangan salahkan kalau mata uang mu lemah terhadap mata uang negara lain, contoh jepang, mata uangnya begitu perkasa meski hutangnya sudah nomor 2 paling banyak di dunia.

bercerminlah pada diri sendiri, Hukum mati para koruptor, tindakan super tegas agar menciptakan efek jera !!!!
kalo semua kaum pelajar indonesia seperti TS...suram banget ya negeri ini...^^
Quote:Original Posted By kosimsupir
tekhnologi, kematangan sistem dalam pemerintahan, hukum , sosial dan ekonomi menjadikan suatu mata uang lebih berharga dari pada mata uang negara lain.

nilai uang juga menandakan martabat bangsa !!!, jadi jangan salahkan kalau mata uang mu lemah terhadap mata uang negara lain, contoh jepang, mata uangnya begitu perkasa meski hutangnya sudah nomor 2 paling banyak di dunia.

bercerminlah pada diri sendiri, Hukum mati para koruptor, tindakan super tegas agar menciptakan efek jera !!!!


Kalau nilai mata uang menandakan martabat bangsa kenapa tidak yen jepang yang jadi mata uang dunia?
kenapa tidak ada reaksi negara-negara lain selain negara sekutu ketika cina menetapakan nilai tukar flat 1 usd = 5 rembimbi??? yang protes cuma amerika serikat?
dan kenapa juga bisa Pemerintah Amerika Serikat berhutang kepada THE FED sampai ratusn trilyun us dolar? ibaratnya pemerintah SBY hutang kepada yang buat uang bank Indonesia. gimana coba?

harusnya kalau uang dijadikan standart internasional harus terbuka dan transparan ke semua pengguna mata uang tersebu berapa yang sudah dicetak.

karena itu saya mengajak semua agan-agan yang bekerja mengambil kebijakan yang bapak atau ibunya anggota DPR atau pemerintah merubah mind set bahwa kebijakan yang diambil keuntungan bukan hanya berapa rupiah yang bisa dihemat atau di didapat.
Quote:Original Posted By snowonsummer
[QUOTE=farizyuniar;50aa349ae774b468290000d0]

devisa ya cadangan emas, perak, minyak, sampai uang keluar masuk negara bisa di hitung devisa, makanya tkw di sebut pahlawan devisa kan emoticon-Cendol (S)

di ukur dalam dolar itu biar gampang ngukur nya, kalau misalkan di kasih liat dalam mata uang masing masing negara tar yang ada malah kebingungan ..

gw pernah nonton di metro, ada yang bilang ada penulis yang nulis bahwa uang tidak bisa membeli segalanya, tapi segalanya bisa di beli dengan uang, bahwa "pembenaran" seperti itu hanya di lakukan oleh orang yang tidak punya uang yang memandang bahwa orang kaya itu mengukur kebahagiaan dengan uang ..

si penulis malah bilang, hasil riset dia mengatakan bahwa para orang kaya tidak pernah menganggap uang adalah sumber kebahagiaan, tapi kebahagiaan bisa di beli dengan uang, contoh gimana bisa bahagia kalau ga punya uang untuk bayarin rumah sakit salah satu keluarga dekat ? gimana bisa bahagia kalau perut lapar karena tidak punya uang ? dan masih banyak contoh lainnya .. emoticon-Ngakak


Agan berdasarkan sumber langsung dari bank indonesia ada di link ini tentang lalu lintas devisa dan devisa
http://www.bi.go.id/NR/rdonlyres/F3CA894E-4483-44C3-94EB-3684F0909567/13588/juknis.pdf
sama sekali tidak ada yang menyebut devisa itu emas, perak dsb semuanya mengacu ke USD dolar.
lah artinya apa kita kerja banting tulang berhemat samapai irirtttt gak kan bisa mengalahkan yang membuat uang, mereka enak aja cetak duit.

Logika Singapura Sumber daya alam tidak ada, bahkan air pun impor, lahan pertanian juga tidak ada, impor semua, lah kok iya ujug2 orang singpura datang ke indonesia bawa uang mereka mendirikan pabrik dsb. logikanya gitu kan kan seharusnya yang punya sumber daya alam yang makmur tapi ini duit yang yang dicetak sendiri dibawa2 sendiri ke negara orang invest dah disana. kenapa gak dibalik pertamina invest ke Amerika atau Inggris Ngebor disana???
Quote:Original Posted By farizyuniar
[QUOTE=snowonsummer;50aa361c572acf9662000176]

Agan berdasarkan sumber langsung dari bank indonesia ada di link ini tentang lalu lintas devisa dan devisa
http://www.bi.go.id/NR/rdonlyres/F3C...588/juknis.pdf
sama sekali tidak ada yang menyebut devisa itu emas, perak dsb semuanya mengacu ke USD dolar.
lah artinya apa kita kerja banting tulang berhemat samapai irirtttt gak kan bisa mengalahkan yang membuat uang, mereka enak aja cetak duit.

Logika Singapura Sumber daya alam tidak ada, bahkan air pun impor, lahan pertanian juga tidak ada, impor semua, lah kok iya ujug2 orang singpura datang ke indonesia bawa uang mereka mendirikan pabrik dsb. logikanya gitu kan kan seharusnya yang punya sumber daya alam yang makmur tapi ini duit yang yang dicetak sendiri dibawa2 sendiri ke negara orang invest dah disana. kenapa gak dibalik pertamina invest ke Amerika atau Inggris Ngebor disana???


gan...kita pake logika sederhana aja lah:

- ngapain juga utang US numpuk kalo bisa nyetak uang seenak jidat...^^
kalo pengen indo makmur ya, belilah produk dalam negeri, dengan begitu pengusaha lokal punya pendapatan yang banyak, dari pendapatan itu bisa menjadi modal untuk ekspansi, dengan harapan bisa memperluas produksi dan ekspansi ke luar negeri (eksport)
uang bukan segalanya tapi segalanya butuh uang gan
Quote:Original Posted By ajacid
[QUOTE=farizyuniar;50aaf4c92d75b48a3800017f]

gan...kita pake logika sederhana aja lah:

- ngapain juga utang US numpuk kalo bisa nyetak uang seenak jidat...^^


coba agan search di google sejak kapan Amerika Serikat Dilaporkan Punya hutang ???
Pelaporan ini di munculkan ketika ada teriakan atau usulan dari beberapa negara (Prancis, Iran, Dan China) akan membuat mata uang baru untuk dunia yang di cetak PBB.
Dan Ketika Cina menerapkan nilai tukar yang tetap 1 usd - 5 rembimbi. barulah di open berapa hutang2nya, ini yang ketahuan yang dulu-dulu gimana?
Coba cari di Internet berapa biaya yang dibuat nalangin lembaga2 investor spt CITI Bank, Goldman Sachman dll? diambilkan dari pos aman jaminan uang tsb pasti agan terkaget kaget.
Quote:Original Posted By farizyuniar
[QUOTE=ajacid;50aaf5321c7608ca4d000055]

coba agan search di google sejak kapan Amerika Serikat Dilaporkan Punya hutang ???
Pelaporan ini di munculkan ketika ada teriakan atau usulan dari beberapa negara (Prancis, Iran, Dan China) akan membuat mata uang baru untuk dunia yang di cetak PBB.
Dan Ketika Cina menerapkan nilai tukar yang tetap 1 usd - 5 rembimbi. barulah di open berapa hutang2nya, ini yang ketahuan yang dulu-dulu gimana?
Coba cari di Internet berapa biaya yang dibuat nalangin lembaga2 investor spt CITI Bank, Goldman Sachman dll? diambilkan dari pos aman jaminan uang tsb pasti agan terkaget kaget.


jawab aja pertanyaannya...kaloUS bisa seenaknya cetak duit....ngapain punya utang dia...??