alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50aa0bdb582acfa051000053/buruh-hadang-pengiriman-produk-pt-bata
Buruh Hadang Pengiriman Produk PT Bata
inilah..com, Purwakarta - Kesal dengan kebijakan perusahaan yang melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) terhadap 298 karyawan pada awal Oktober lalu, ratusan buruh melakukan aksi pengadangan kendaraan pengiriman barang PT Bata Indonesia di Jalan Raya Cibungur Desa Cibening Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta, Senin (19/11).

Tadinya, PT Bata sudah menyiapkan satu unit kontainer untuk mengangkut hasil produksi. Truk Fuso bernopol B 9646 TN ini sengaja diparkir di halaman pabrik. Akibat aksi nekat mereka, rencana pengiriman hasil produksi perusahaan sandal dan sepatu itu pun harus tertahan.

Berdasarkan keterangan, para karyawan itu sempat menduduki sekitar halaman PT Bata sejak mendapat pemecatan. Bahkan banyak di antara mereka sempat mendirikan tenda sebagai bentuk protes atas kebijkan perusahaan yang dinilai sepihak. Selama ini antara karyawan dengan manajemen masih belum menemukan kata sepakat. Sehingga aksi tersebut diketahui sudah berlangsung selama sebulan terkahir.

Aksi penghadangan itu dilakukan secara spontan sebagai reaksi atas rencana perusahaan yang mulai mengirim hasil produksinya. Sontak saja, begitu mendengar rencana itu, sebagai bentuk solidaritas sejumlah buruh yang tergabung dalam Aliansi Buruh Purwakarta (ABP) berdatangan.

Beruntung aksi pengadangan tersebut, tidak menimbulkan bentrokan dengan aparat, setelah Kapolres Purwakarta AKBP Bahtiar Ujang Purnama berusaha bernegosiasi dengan pihak manajemen.

Juru bicara ABP Wahyu Hidayat menyatakan pada dasarnya buruh tidak menggelar aksi, tapi sebatas meminta perusahaan agar mempekerjakan kembali 298 karyawan yang di-PHK. Sepanjang belum ada titik temu, maka buruh berkeinginan tidak ada satu pun barang hasil produksi yang keluar. Kecuali jika sudah ada jaminan untuk mempekerjakan mereka, maka sikap buruh pun dengan sendirinya akan melunak.

“Sebenarnya tuntutan kita sangatlah sederana, tolong pekerjakan kembali karyawan yang di-PHK. Soal bagaimana nanti status karyawannya, tinggal dibicarakan kembali. Selama ini mereka kan hanya sebatas karyawan harian lepas. Masa 123 orang yang berasal dari serikat pekerja lain, sudah dipekerjakan kembali, sedangkan kami yang beda organisasi tidak pernah digubris,” ungkap wahyu.

Selain itu, pihaknya pun mengancam jika belum juga ada kesepakatan, maka aksi akan terus berlanjut besok, dengan mengerahkan massa lebih banyak. Selain itu, bila situasi terus memburuk hingga menyebabkan perusahaan hengkang dari Purwakarta, maka buruh bakal melakukan aksi boikot semua produk-produk PT Bata.

Sementara itu, negosiasi masih terus berlangsung di salah satu ruangan kantor manajemen PT Bata. Dari pihak manajemen sampai saat ini belum satu pun yang memberikan keterangan soal hal ini.[jul]

[URL="http://m.inilah..com/read/detail/1928172/buruh-hadang-pengiriman-produk-pt-bata"]http://m.inilah..com/read/detail/1928172/buruh-hadang-pengiriman-produk-pt-bata[/URL]

Mantaf nih buruh, udah di PHK, ngotot minta kerja lagi, kl udah kerja lagi, minta gaji naek... ckckckckck
agak gila cara berpikir orang2 ini, minta naek gaji. pabrik kaga kuat = PHK,.. begitu di PHK. ngotot minta kerja lagi emoticon-Ngakak kalo nggak kerja pabrik nggak bisa kirim barang emoticon-Matabelo

dah gangguan sarap akut emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
seharusnya kalo emang udah di PHK di PT BATA

kreatif dikit lah dengan mencoba merintis usaha PT CENDOL
nah akhirnya susah sendiri kan.. sukurin.. emoticon-Ngakak (S)
preman di mana-mana. di Indonesia ini kalo orang udah berserikat, berkumpul, berorganisasi, muncullah sifat2 preman nya.
buruh minta di bata tuh gan

 Buruh Hadang Pengiriman Produk PT Bata

emoticon-Peace
Quote:Juru bicara ABP Wahyu Hidayat menyatakan pada dasarnya buruh tidak menggelar aksi, tapi sebatas meminta perusahaan agar mempekerjakan kembali 298 karyawan yang di-PHK.

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak, kalo masih mewek di pekerjakan artinya mereka emang ga ada sesuatu hal yang layak untuk dibayar lebih daripada gaji sekarang emoticon-Embarrassment

beda sih kalo orang punya kemampuan lebih, ga kerja disini masih banyak yang nawarin kerjaan emoticon-Ngakak
bener bener ga tahu diri emoticon-fuck

herannya masih ada aja yang bela manusia manusia kyak gini emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By NeOqzruh
agak gila cara berpikir orang2 ini, minta naek gaji. pabrik kaga kuat = PHK,.. begitu di PHK. ngotot minta kerja lagi emoticon-Ngakak kalo nggak kerja pabrik nggak bisa kirim barang emoticon-Matabelo

dah gangguan sarap akut emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


iya stres banget tuh. ini yg dipermasalahkan pengusaha, tidak adanya jaminan keamanan dari aparat. buruh bisa seenaknya merusak, sweeping, menyandera, dan tindakan rusuh lainnya.
seharusnya aparat tegas, tangket buruh pembuat onar
Quote:Original Posted By SognBeg
seharusnya kalo emang udah di PHK di PT BATA

kreatif dikit lah dengan mencoba merintis usaha PT CENDOL


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Susah ijonya gan, dari kelakuannya gimana kaga merah dibata tu buruh emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By mat.piere
preman di mana-mana. di Indonesia ini kalo orang udah berserikat, berkumpul, berorganisasi, muncullah sifat2 preman nya.


yoi bener, hampir semua organisasi petantang petenteng, kalo disikat mewek pelanggaran HAM, serba salah demokrasi ini.

Quote:Original Posted By 0ralucu
buruh minta di bata tuh gan

 Buruh Hadang Pengiriman Produk PT Bata

emoticon-Peace


emoticon-Ngakak kurang merah tuh batanya emoticon-Stick Out Tongue


Quote:Original Posted By kabei


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak, kalo masih mewek di pekerjakan artinya mereka emang ga ada sesuatu hal yang layak untuk dibayar lebih daripada gaji sekarang emoticon-Embarrassment

beda sih kalo orang punya kemampuan lebih, ga kerja disini masih banyak yang nawarin kerjaan emoticon-Ngakak


bener, kl ada ijazah atau skill, pasti tinggal cari cara jln laen, inimah stak disitu emoticon-Ngakak


MAKANYA KERJA YANG BENER BIAR NGGAK DI PHK,KERJA CUMA BISA NUNTUT GAJI DOANG.
mental manusia pecundang. Habis demo, diphk mewek. What a loser. Berani berbuat, beranilah bertanggung jawab.
Quote:...sedangkan kami yang beda organisasi tidak pernah digubris,”...
emoticon-Embarrassment
pindah serikat dong emoticon-Big Grin
Kalo ane jadi PT. BATA, mending tiap truk delivery dikawal tank sama buldozer...
Buat PT. BATA:

- Buka browser
- Ketik www.google.com
- Search "penerbangan murah ke vietnam"
- ENTER

strategi yg cukup jitu buat lawan buruh yg berserikat ya pelihara dengan baik serikat buruh yg lain ntar kan yg hadapi demo buruh ga lagi polisi tp cukup buruh lain yg beda serikat emoticon-Big Grin

buruh minta naik gaji, perusahaan gak sanggup, perusahaan pun mem PHK buruh... buruh yang di PHK protes minta di pekerjakan kembali, perusahaan gak mau, buruh boikot perusahaan, ujung2nya masyarakat di ajak ikut2an boykot produk perusahaan dan masyarakat yang dimarahi oleh buruh jika beli produk dari perusahaan emoticon-Ngakak
sekarang pabrik2 mending pake tenaga mesin aja
gak butuh makan,minum,istirahat,ataupun gk mungkin protes
paling2 cuma butuh biaya servis emoticon-Big Grin
Inilah realita sekarang...gejala2 seperti ini mungkin akan sering kita dengar mengingat besaran UMP yg dari tahun ke tahun hampir tidak logis besaran kenaikanya....ane sih setuju besaran upah ditentukan oleh skill seseorang dan mekanisme pasar.,..