alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50a9cf8c552acf5868000082/badan-legislasi-dpr-kami-memang-harus-ke-jerman-inggris
Thumbs down 
Badan Legislasi DPR: Kami Memang Harus ke Jerman-Inggris
Badan Legislasi DPR: Kami Memang Harus ke Jerman-Inggris

Quote:JAKARTA, KOMPAS.com - Di tengah desakan penghematan anggaran melalui moratorium kunjungan kerja ke luar negeri, Badan Legislatif DPR memutuskan tetap melakukan kunjungan ke Jerman dan Inggris. Ketua Badan Legislatif DPR Ignatius Mulyono mengatakan, kunjungan kerja Baleg ke Inggris dan Jerman terkait penyusunan RUU Keinsinyuran sudah mendesak. Pasalnya, untuk menyusun RUU itu tidak mungkin hanya mengandalkan data-data yang ada.

"Moratorium (kunker ke luar negeri) itu bagus, tapi ada hal-hal urgent yang tidak bisa tanpa kunker. Jadi ini termasuk urgent karena RUU ini untuk kepentingan masyarakat luas. Kunker juga bukan sekadar kunjungan," ujar Mulyono, Senin (19/11/2012), di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Mulyono menambahkan, jika moratorium tetap dilakukan, maka undang-undang yang akan dihasilkan DPR nantinya rawan digugat. "Kalau menurut saya, moratorium dilakukan sudah habis, sudah enggak ada yang jalan. Bisa-bisa kena judicial review," ujar politisi Partai Demokrat ini.

Sementara itu, Wakil Ketua Baleg Dimyati Natakusumah menjelaskan, pilihan kunjungan kerja ke luar negeri karena Baleg ingin mendapatkan data primer. "Kalau menyusun undang-undang seperti ini tidak bisa kalau hanya melihat data. Kita harus melihat langsung lembaganya yang mengatur itu, berdiskusi. Di sana kami akan bertemu parlemen dan pemerintahan," kata Dimyati lagi.

Ia mengungkapkan, pihaknya juga sudah melakukan studi dokumentasi terlebih dulu sebelum memutuskan berangkat ke Inggris dan Jerman. Dimyati menilai, publik seharusnya melihat betapa pentingnya RUU Keinsinyuran ini. Ia mencontohkan banyaknya proyek yang dikerjakan insinyur di Tanah Air tidak berlangsung mulus seperti robohnya Jembatan Kutai Kartanegara hingga amblesnya kompleks olahraga Hambalang.

Adapun, kunjungan kerja anggota Baleg ke Jerman sudah berangkat terlebih dulu pada tanggal 17 November lalu dipimpin oleh Sunardi Ayub. Sementara anggota Baleg yang ke Inggris dipimpin oleh Wakil Ketua Baleg, Dimyati Natakusumah. Rombongan ke Inggris baru akan berangkat tanggal 23 November mendatang.

Rombongan anggota Dewan ini rencananya akan melakukan pertemuan dengan parlemen, pemerintah setempat, akademisi, serta dewan keinsinyuran dalam rangka penyusunan RUU Keinsinyuran.


ada yang mau nitip ga
emoticon-Big Grin
yang penting jalan-jalan ,kalau mau bangsa pada pinter jadi tukang insinyur di murahin aja biaya kuliah nya birokrasi indonesia itu kompleks
Inilah korupsi terselubung yang 'dilegalkan' oleh peraturan emoticon-Big Grin

percuma kita teriak2 ga ngaruh tetep aja jalan....

2014 jgn ikut pemilu baru nyaho
Bukannya jembatan roboh itu karena anggarannya di"pajak" DPR ya?
emoticon-Ngakak
Selamat jalan aja buat anggota DPR, jangan lupa kalo jalan2 ntar uplod di fb. Jadi bisa di kasi komentar manisemoticon-Najis (S)
Mari kita pensiunkan mereka di pemilu legislatif 2014 dan jangan pilih partai mereka yg membiarkan mereka 'jalan-jalan' ke luar negeri. emoticon-shakehand
anjrit, mpe kapan mereka bikin pembelaan yang gak berkualitas kayak gitu.
bikin alasan yang logis dikit napa, ada data ada fakta.
kalo gitu caranya ketahuan kalo kalian bo'ong emoticon-Najis emoticon-Najis emoticon-Najis
apalah alasannya anggota DPleR itu semua emoticon-Cool
korupsi yang dibalut dengan pembalut ala konstitusi.. apapun bisa jadi lahan korupsi, tinjauan RUU Insinyur? emoticon-Nohope ujung2nya cuma ngabisin duit buat jalan2..emoticon-Cape d...
mending murah dan mudahkan saja biaya perkuliahan, insya Allah bakal semakin banyak insinyur koq di Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
yang dikirim para anggota DPR ya???

bukan para ahli dibidangnya???

apa bedanya donk sama JALAN JALAN??

gratis.. pake DUIT RAKYAT??emoticon-Hammer2

semoga sampai dengan selamat di jerman dan di inggris sana..
Perasaan walaupun udah kunker tetep aja UU nya pada digugat.
Terus gunanya apaan?
Quote:Original Posted By racaef
yang dikirim para anggota DPR ya???

bukan para ahli dibidangnya???

apa bedanya donk sama JALAN JALAN??

gratis.. pake DUIT RAKYAT??emoticon-Hammer2

semoga sampai dengan selamat di jerman dan di inggris sana..


mantap memang jalan jalan ala kungker emoticon-Big Grin
Harus, karena budget harus habis.

Semoga pesawatnya jatuh atau disambar petir.
pemilu legislatif ane gak milih.
ogah emoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najis
Quote:Original Posted By mukidivanbekasi
Harus, karena budget harus habis.

Semoga pesawatnya jatuh atau disambar petir.


Semoga doa ente didengar gan... emoticon-Ngakak
wahhhhh maling uang rakyat mau menikmati hidup nih jalan jalan ajak anak istri,meeting di hotel berbintang 5 n makan melulu kaya hewan kelaparan...DPR kagak berguna,,,,bubarin aja
kenaopa sih kgk ke singapura saja? Mereka juga punya UU seperti itu dan mereka adalah negara tidak terkorup, jadi bisa belajar bagaimana agar proyek tidak kecolongan lagi? atau sengaja yah? sekarang insinyur yang ingin dijadikan kambing hitamnya? padahal penyebabnya jembatan runtuh adalah bahannya yang diganti atau dikurangi agar untung lebih banyak buat nyogok, bukan insinyurnya yang salah hitung
sebenarnya tidak masalah
tapi biaya kunjungan itu sampe M-Man itu itung2annya bagaimana?
Ke luar negeri boleh asal ada gunanya dan bisa dipertanggungjawabkan,tapi kalo tidak ada gunanya mending cari jalan lain yang lebih praktis,efektif dan efisien.
Kapan berkunjung ke neraka wahai anggota HEWAN ? buat studi banding mana yang benar & salah yang kalian perbuat selama ini ??
Quote:Original Posted By choezwa


Semoga doa ente didengar gan... emoticon-Ngakak


Ya, semoga didengar, dan mohon juga supaya penumpang lain yang bukan DPR atau keluarganya selamat.
setuju, pak!!! memang harus keluar negeri sekarang.. sebentar lagi pemilu soalnya.. emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak