alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50a9cb881cd71971660000f1/buruh-rusuhpolisi-geram-buruh-sweeping-pakai-motor
[Buruh Rusuh]Polisi Geram Buruh Sweeping Pakai Motor
Polisi Geram Buruh Sweeping Pakai Motor

Surabaya - Ratusan buruh dari beberapa elemen diantaranya Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) menggelar aksi sweeping di sejumlah pabrik kawasan Margomulyo. Aksi tersebut membuat anggota kepolisian dari Polsek Tandes kelabakan.

Dari pantauan detiksurabaya.com, Senin (19/11/2012), ratusan buruh yang mengendarai motor mendatangi beberapa pabrik seperti CV Pilar Baja Elektric. Mereka tetap mendatangi pabrik tersebut meski dihalau aparat kepolisian.

Sempat terjadi debat argumen dari pihak manajemen dan aparat kepolisian dengan buruh yang melakukan sweeping.

"Oke, silahkan sweeping tapi jangan ada motor yang masuk," kata AKP I Wayan Winaya di lokasi, Senin (19/11/2012).

Namun, Kapolsek Tandes ini terlihat marah ketika beberapa buruh yang mengendarai motor masuk ke komplek pabrik. Wayan sambil berlari mengejar buruh yang melakukan sweeping dengan mengendarai motor.

"Ayo kembali, tadi kan sudah sepakat tidak memasukkan motor ke dalam pabrik," teriak dia.

Selain aparat kepolisian, beberapa satpam ikut masuk ke dalam pabrik untuk menghalau massa yang melakukan sweeping menggunakan motor.

Setelah itu, beberapa pekerja CV Pilar Baja Elektric yang didominasi oleh perempuan ikut keluar dan bergabung dengan massa aksi.

Sementara itu, aksi ini membuat arus lalu lintas dari Margomulyo menuju Kalianak padat merambat. Pasalnya, sepanjang badan jalan tersebut telah dikuasai ratusan pendemo.
(nrm/iwd)

[URL="http://surabaya.detik..com/read/2012/11/19/092456/2093949/466/polisi-geram-buruh-sweeping-pakai-motor?"]http://surabaya.detik..com/read/2012/11/19/092456/2093949/466/polisi-geram-buruh-sweeping-pakai-motor?[/URL]

sampe ada yang meninggal

Iring-iringan Buruh Bawa 2 Korban Tewas di Pasuruan

Pasuruan - Dua pengendara motor tewas dan 2 lainnya kritis usai tertabrak truk trailer di Jalan Raya Surabaya-Malang, tepatnya di Dusun Wunut Desa Tawangrejo Kecamatan Pandaan, Senin (19/11/2012).

Korban tewas diketahui bernama Supiati (33) dan Dedi (30), warga Desa Tawangrejo. Sedangkan Eko juga warga Desa Tawangrejo dan Junari warga Purwosari, mengalami luka-luka.

Kecelakaan maut terjadi akibat truk muat kertas yang melaju dari arah Malang - Surabaya mengalami rem blong. Mengetahui banyak iring-iringan motor buruh di depannya, sang sopir memilih membanting stir ke kanan hingga menabrak median jalan.

Usai menabrak median, sopir kemudian banting stir lagi ke kiri karena dari arah berlawanan ada kendaraan yang melaju kencang. Saat banting stir ke kiri itulah, truk nopol N 8596 UC menabrak 3 pengendara motor.


"Karena di depan ada kendaraan, saya kembali banting stir kiri dan menabrak motor," ujar Rustam (61), sopir trailer di pos Polantas Pandaan.

Rustam mengakui jika rem trailer yang dikendarainya blong. "Iya rem-nya blong," ujarnya.

Hingga pukul 12.00 WIB, polisi masih melakukan penyelidikan kasus kecelakaan maut yang merenggut 2 korban jiwa tersebut.

(fat/fat)
[URL="http://surabaya.detik..com/read/2012/11/19/122029/2094274/475/iring-iringan-buruh-bawa-2-korban-tewas-di-pasuruan?y991102465"]http://surabaya.detik..com/read/2012/11/19/122029/2094274/475/iring-iringan-buruh-bawa-2-korban-tewas-di-pasuruan?y991102465[/URL]

coba kalo ga ada sweeping demo2 mungkin nyawa 2 orang itu ga hilang hari ini.....
Quote:Original Posted By marSENSOR
Polisi Geram Buruh Sweeping Pakai Motor

Surabaya - Ratusan buruh dari beberapa elemen diantaranya Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) menggelar aksi sweeping di sejumlah pabrik kawasan Margomulyo. Aksi tersebut membuat anggota kepolisian dari Polsek Tandes kelabakan.

Dari pantauan detiksurabaya.com, Senin (19/11/2012), ratusan buruh yang mengendarai motor mendatangi beberapa pabrik seperti CV Pilar Baja Elektric. Mereka tetap mendatangi pabrik tersebut meski dihalau aparat kepolisian.

Sempat terjadi debat argumen dari pihak manajemen dan aparat kepolisian dengan buruh yang melakukan sweeping.

"Oke, silahkan sweeping tapi jangan ada motor yang masuk," kata AKP I Wayan Winaya di lokasi, Senin (19/11/2012).

Namun, Kapolsek Tandes ini terlihat marah ketika beberapa buruh yang mengendarai motor masuk ke komplek pabrik. Wayan sambil berlari mengejar buruh yang melakukan sweeping dengan mengendarai motor.

"Ayo kembali, tadi kan sudah sepakat tidak memasukkan motor ke dalam pabrik," teriak dia.

Selain aparat kepolisian, beberapa satpam ikut masuk ke dalam pabrik untuk menghalau massa yang melakukan sweeping menggunakan motor.

Setelah itu, beberapa pekerja CV Pilar Baja Elektric yang didominasi oleh perempuan ikut keluar dan bergabung dengan massa aksi.

Sementara itu, aksi ini membuat arus lalu lintas dari Margomulyo menuju Kalianak padat merambat. Pasalnya, sepanjang badan jalan tersebut telah dikuasai ratusan pendemo.
(nrm/iwd)

[URL="http://surabaya.detik..com/read/2012/11/19/092456/2093949/466/polisi-geram-buruh-sweeping-pakai-motor?"]http://surabaya.detik..com/read/2012/11/19/092456/2093949/466/polisi-geram-buruh-sweeping-pakai-motor?[/URL]

sampe ada yang meninggal

Iring-iringan Buruh Bawa 2 Korban Tewas di Pasuruan

Pasuruan - Dua pengendara motor tewas dan 2 lainnya kritis usai tertabrak truk trailer di Jalan Raya Surabaya-Malang, tepatnya di Dusun Wunut Desa Tawangrejo Kecamatan Pandaan, Senin (19/11/2012).

Korban tewas diketahui bernama Supiati (33) dan Dedi (30), warga Desa Tawangrejo. Sedangkan Eko juga warga Desa Tawangrejo dan Junari warga Purwosari, mengalami luka-luka.

Kecelakaan maut terjadi akibat truk muat kertas yang melaju dari arah Malang - Surabaya mengalami rem blong. Mengetahui banyak iring-iringan motor buruh di depannya, sang sopir memilih membanting stir ke kanan hingga menabrak median jalan.

Usai menabrak median, sopir kemudian banting stir lagi ke kiri karena dari arah berlawanan ada kendaraan yang melaju kencang. Saat banting stir ke kiri itulah, truk nopol N 8596 UC menabrak 3 pengendara motor.


"Karena di depan ada kendaraan, saya kembali banting stir kiri dan menabrak motor," ujar Rustam (61), sopir trailer di pos Polantas Pandaan.

Rustam mengakui jika rem trailer yang dikendarainya blong. "Iya rem-nya blong," ujarnya.

Hingga pukul 12.00 WIB, polisi masih melakukan penyelidikan kasus kecelakaan maut yang merenggut 2 korban jiwa tersebut.

(fat/fat)
[URL="http://surabaya.detik..com/read/2012/11/19/122029/2094274/475/iring-iringan-buruh-bawa-2-korban-tewas-di-pasuruan?y991102465"]http://surabaya.detik..com/read/2012/11/19/122029/2094274/475/iring-iringan-buruh-bawa-2-korban-tewas-di-pasuruan?y991102465[/URL]

coba kalo ga ada sweeping demo2 mungkin nyawa 2 orang itu ga hilang hari ini.....



biarin ajah demo, minta gaji naek. ga lama setelah demo, perusahaan tutup. makan rumput dah...

ga cuma polisi,masyarakat juga pada muak ama aksi tolol itu
bikin maced jalan,emangnya yg punya jalan mbahmu apa...hehemoticon-Nohope
kasihan sopir truk nya

coba bukan truk,
tp badak betina make xenia/apansa
demo yang besar..undang 1 juta buruh aksi di semua daerah..

tetap aja buruh mah miskin..yang kaya..yang ngaku ngurus buruh...

mau aja di boongin ma pengangguran ..sadar woi buruh

mending kerja yang bener...daripada ikut demo...
Buruh Bunuh Orang dipenjara ga?
ayo deh demo terus sampai berhasil, lihat berapa bulan bisa nikmati gaji yang diminta emoticon-Big Grin
emoticon-Malu (S) miris jg liat demo sekarang....

moga ada solusi tripatrit emoticon-Big Grin
ini nih yg bikin jl polisi istimewa macet, skitar jam 13.00 an...
ada yg pake bus ada yg pake motor...emoticon-Cape d... (S)
buruh kerja aja, klo gak suka ya keluar... otaknya dimana?
hadeh, nih buruh pada ngga ada yang kerja apa...

emoticon-Ngacir
Mati konyol deh akibat demo kacung emoticon-Cape d... (S)
ya kalau ga bikin heboh kan kurang jd 'berita' gitu gan,,
Serikat buruh lagi.
Quote:Original Posted By SVDragunova
buruh kerja aja, klo gak suka ya keluar... otaknya dimana?


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Kalo punya OTAK mereka gak akan jadi BURUH ... emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
mau tau gw kalo gk pake sweeping ada berapa yang demo?

no ancem
no sweeping
no intimidasi

berapa ya yang demo?
Quote:Original Posted By Gchamp


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Kalo punya OTAK mereka gak akan jadi BURUH ... emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


Waduuh jangan gitu gan, ......walaupun emang bener emoticon-Ngakak
jika emang kompak kagak mungkin pake acara mesti di paksa kek begini , kenapa seh semua masalah selalu di selesaikan dengan massa
jangan mau ego sendiri dengan bikin macet , ntar kena macet karena urusan orang lain ngamuk ngamuk capek deh
×