alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50a98f126312434578000077/jakarta-termasuk-kota-termurah-bagi-pelancong-dunia
Jakarta Termasuk Kota Termurah Bagi Pelancong Dunia!
Sumber : http://www.rumah.com/berita-properti

Situs perjalanan terbesar di dunia, TripAdvisor, belum lama ini mengeluarkan TripIndex 2012 yang menempatkan Jakarta di posisi ke delapan kota paling murah bagi para pelancong.

Hal ini berdasarkan pada harga menginap per malam di hotel bintang empat, satu porsi cocktail, makan malam untuk dua orang lengkap dengan sebotol anggur, serta biaya taksi. Untuk menikmati semua itu, menurut TripIndex 2012, para pelancong di Jakarta perlu mengeluarkan biaya USD204,59.

Peringkat pertama kota termurah di dunia adalah Hanoi, Vietnam, dengan total biaya hanya USD141,12. Sementara, kota termahal dipegang oleh London, dengan total biaya USD518,01.

Bangkok masuk di peringkat ke-3 termurah dengan total biaya USD161,9, sedangkan Kuala Lumpur berada di posisi ke-5 termurah dengan total biaya USD194,43. Di sisi lain, Singapura berada di peringkat kesepuluh kota termahal dengan total biaya USD374,94.

Berikut ini daftar sepuluh besar TripIndex 2012:

Kota Paling Murah di Dunia
1. Hanoi, Vietnam - USD141,12
2. Beijing, China - USD159,05
3. Bangkok, Thailand - USD161,90
4. Budapest, Hungaria - USD193,78
5. Kuala Lumpur, Malaysia - USD194,43
6. Warsaw, Polandia - USD199,20
7. Taipei, Taiwan - USD203,62
8. Jakarta, Indonesia - USD204,59
9. Sofia, Bulgaria - USD207,28
10. Tunis, Tunisia - USD216,65

Kota Paling Mahal di Dunia
1. London, Inggris - USD518,01
2. Oslo, Norwegia - USD499,91
3. Zurich, Swiss - USD485,82
4. Paris, Prancis - USD480,76
5. Stockholm, Swedia - USD472,36
6. New York City, AS - USD456,50
7. Moscow, Russia - USD429,07
8. Copenhagen, Denmark - USD426,84
9. Sydney, Australia - USD392,00
10. Singapura - USD374,94

SUMBER
kalah sama malingshit....emoticon-Amazed
tapi kalo kriterianya "wisata jalan raya" terlama, jakarta bakalan nomer satu kek nya...emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
lumayan, bisa meningkatkan minat wisman u/ travelling kemari.. emoticon-I Love Indonesia (S)

ayo perbaiki infrastrukturnya dong..
murah apanya gan murahan di beijing dan taipei, sesat nih juudul thread emoticon-Cape d... (S)
gimana gak murah
1 duit amerika = 10.000 ribu duit kita

emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By bonbenk
kalah sama malingshit....emoticon-Amazed
tapi kalo kriterianya "wisata jalan raya" terlama, jakarta bakalan nomer satu kek nya...emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

WKWKWK setuju gan emoticon-Ngakak ...kalu jalan ngak macet paling 15 menit dah sampai naik mobil...ini bisa kena 1,5 jam emoticon-Belomatabeloemoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By OmotomO
gimana gak murah
1 duit amerika = 10.000 ribu duit kita

emoticon-Ngakak


Beneran tuh gan... Entah kapan realisasi ngerubah 1000= 1 rupiah. jadi gak kebanyakan nol di uang kertas.
Quote:Original Posted By bonbenk
kalah sama malingshit....emoticon-Amazed
tapi kalo kriterianya "wisata jalan raya" terlama, jakarta bakalan nomer satu kek nya...emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin


like this gan hahaha

mnrt ane drpd perbaiki infrastruktur alias nambah/perbaiki jalan, lbh baik MRT cpet dijalanin. dari 9 kota yg disebut selain jakarta, ampir semuanya dah punya transportasi umum yg oke.

berarti boleh dibilang jkt hebat ya. blm punya transportasi massal aja udah masuk 10 besar, gmn kl udah punya emoticon-I Love Indonesia (S)
Termurah.

Apakah teraman? Ternyaman? Terbersih? Teramah?

Ane rasa ngga.