alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50a92ad1516ea14914000080/ini-alasan-polisi-batasi-jarak-tempuh-motor
Peringatan! 
Ini Alasan Polisi Batasi Jarak Tempuh Motor
Ini Alasan Polisi Batasi Jarak Tempuh Motor

Jakarta - Saat ini Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia (Korlantas Polri) tengah berencana untuk menertibkan aturan yang membatasi jarak tempuh kendaraan roda dua sejauh 200 km.

Menanggapi hal tersebut, Wakapolri Komjen Pon Mabes Polri, Nanan Soekarna menjelaskan prinsip dari pembatasan jarak tempuh itu hanya demi keselamatan para pengendara motor di Indonesia. Maksud dari peraturan pembatasan yang rencananya hanya mencapai 200 km itu hanya untuk memberikan waktu untuk beristirahat kepada para bikers.

"Mungkin nantinya batas itu akan seperti ini. Setiap pengendara yang akan menempuh jarak jauh diwajibkan untuk berhenti beristirahat sebelum melewati jarak tempuh 200 km. Dengan istirahat kondisi si pengendara akan jauh lebih baik daripada tidak melakukan istirahat sama sekali," kata Nanan saat berbincang dengan detikOto di Kemayoran, Jakarta, Minggu (18/11/2012).

Menurutnya, gerak-gerik pengendara sepeda motor itu harusnya dibebaskan. Ia menegaskan perjalanan jauh para bikers pun tidak bisa dilarang. Namun tujuan diberlakukan aturan itu sendiri untuk menciptakan rasa aman di jalan.

"Sebenarnya ini tidak bisa dilarang. Tapi nantinya aturan ini dibuat untuk mengurangi angka kecelakaan saja," tandas Ketua Umum IMI (Ikatan Motor Indonesia).

Sebenarnya, sambung pria yang juga menjabat sebagai Wakapolri ini, dalam berkendara itu harus mematuhi peraturan yang sudah ditetapkan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan.

"Patuhi etika berkendara dan utamakan keselamatan. Itu intinya," tegasnya.

[url=http://oto.detik..com/read/2012/11/18/160813/2093661/1208/ini-alasan-polisi-batasi-jarak-tempuh-motor?991101mainnews]sumbel[/url]


Komenya:

Kalo 200 km kudu istilahat , gan.

Pakai saran saja daripada memakai aturan.

Nanti aturannya malah disalah gunakan sama para polishit negri ini.
Jangan 200km, 50km aja ane udah istirahat
Quote:Original Posted By vodafone350
Jangan 200km, 50km aja ane udah istirahat



Gitu ya Vod. emoticon-Belo

Istirahatnya untuk kesehatan Selangkangan , kan Vod. emoticon-Big Grin


Ingat ya Vodafone.
Jaga selalu selangkanganmu. emoticon-Smilie
gak sampai 200km orang juga pasti istirahat, panas tuh bokong kalau bawa motor sejauh itu
Bener tuh ga usah pake aturan mengikat. Cukup sosialisasi safety riding udah cukup. Asal intens ntar juga pada sadar
apaan sih ni polisi gajebo emoticon-Amazed


emang tau orang udah jalan 200km gimana caranya??
nggak usah dipaksa istirahat, gw bakalan istirahat tiap maks 2 jam
harusnya ya ajarin safety driving ke skolah2 SMA/kampus nohh...ajarin langsung tuh anak2 alay nggak tau aturan
tapi kek nya ini mah malah didiemin supaya setoran tilangnya makin gede sih....emoticon-Busa:
kalo emang dibatasi demi kebaikan pengendara, its oke!
Klo lancar ga macet mah ga capek 2 jam jg, klo di Jkt jarak 20km macet 1 jam lbh capek emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By Khoontol
Pakai saran saja daripada memakai aturan.

Nanti aturannya malah disalah gunakan sama para polishit negri ini.


ntar jadi alasan buat polisi ngeluarin surat sakti ya... emoticon-Ngakak
taunya udah 200 km darimana? emoticon-Bingung
yang jarak deket aja masih nggak tertib pengendaranya, kok udah ngincer yang jauh emoticon-Nohope
Quote:Original Posted By H234L
taunya udah 200 km darimana? emoticon-Bingung
yang jarak deket aja masih nggak tertib pengendaranya, kok udah ngincer yang jauh emoticon-Nohope


setuju, gan.. di jalan jalan skrg banyak bgt yang melanggar aturan, toh rasanya polisi gak ambil tindakan.. urus yg di depan mata dulu lah..
betul kata om khoontoolll

peraturan justru akan di salah gunakan oleh oknum untuk melakukan tindak tilang yg abu2..

selain itu bagaimana para polisi itu mengetahui seseorang telah menempuh jarak 200km dalam 1x perjalanan..

main aneh aja ni peraturan pak polisi.. emoticon-Ngakak
200 Km itu kejauhan.. 60 Km aja udah istirahat duluan biasanya.. udah minum doping itu kalau mpe 200km kaga berhenti2 emoticon-Big Grin atau kalau gag kalau berboncengan bisa bergantian satu sama lain agar tidak terlalu cape dalam berkendara emoticon-Ngakak
beraroma ngeri-ngeri sedap kayaknyaaaa..ntar kaga ada spedometernya di tilang..tp tetep aja aneh,emang pd tau apa tu motor mulai jalan dari km berapa di spedometernya??emoticon-Cape d... (S)
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak aturan lagi.. aturan lagi...

semakin banyak aja aturan di negri ini..
Quote:Original Posted By batu.merah


ntar jadi alasan buat polisi ngeluarin surat sakti ya... emoticon-Ngakak



Yups , that's right Batu. emoticon-shakehand


Quote:Original Posted By tiutian
betul kata om khoontoolll

peraturan justru akan di salah gunakan oleh oknum untuk melakukan tindak tilang yg abu2..

selain itu bagaimana para polisi itu mengetahui seseorang telah menempuh jarak 200km dalam 1x perjalanan..

main aneh aja ni peraturan pak polisi.. emoticon-Ngakak



Itulah Polishit ,

Nggak aneh nggak bakal kaya. emoticon-Smilie
ane aja udah bertahun2 naek motor gak pernah tuh sampe 200 km baru istirahat yang ada nyari mati namanya paling juga sejauh2nya naik motor perjalanan 30 - 50 km udah pada istirahat, ada aja nih polkis mau bikin peraturan apa nyari duit setoran tambahan emoticon-Cape d... (S)
kalo peraturan harus ada pengawasan dan sanksi (jika dilanggar).

Penegak hukum yakin bisa menegakkan aturan ini? Atau nanti cuman dimanfaatkan oknum2 petugas buat cari2 kesalahan?
Quote:Original Posted By cahxoedoez
beraroma ngeri-ngeri sedap kayaknyaaaa..ntar kaga ada spedometernya di tilang..tp tetep aja aneh,emang pd tau apa tu motor mulai jalan dari km berapa di spedometernya??emoticon-Cape d... (S)


iya gan ane juga engga ngerti gimana cara ngeceknya yach gan ... ??? emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)