alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50a927cc20d7191b36000016/dilanda-banjir-jokowi-minta-warga-bersabar
Dilanda Banjir, Jokowi Minta Warga Bersabar...!!!
Dilanda Banjir, Jokowi Minta Warga Bersabar...!!!


Banjir melanda sebagian Ibukota Jakarta akibat hujan deras, Minggu (18/11). Gubernur Joko Widodo meminta warga agar tetap bersabar karena pemrov terus berupaya menanggulangi dengan berbagai cara.

Orang nomor satu di pemprov tersebut, mengatakan, problema yang melatar-belakangi banjir multi kompleks sehingga tidak dapat dilakukan secara instan.
“Saya masih melakukan pemetaan. Setelah itu kita lakukan perbaikan. Warga sabar dulu, semua akan kita kerjakan,” ujar gubernur.
Gubernur yang akrab disapa Jokowi itu, pada hari yang sama mengunjungi kawasan permukiman padat penduduk di RT 01/05 Semper Barat, Cilincing Jakarta Utara. Kepada warga mengajak aktif kerja bakti membersihkan got, saluran air dan kali.

Kedatangan Jokowi untuk melihat aksi kerja bakti massal membersikan Kali Cakung Lama oleh warga dari empat kelurahan yakni Sukapura, Semper Barat, Kec. Cilincing, Kel. Pegangsaan Dua, Kec. Kelapa Gading, Kel. Tugu Selatan, Kec. Koja.

“Saya sangat berterima kasih kepada masyarakat yang tetap mempertahankan semangat gotong royong membersihkan kali. Jika ini terus dipertahankan maka sudah pasti air di kali tersebut berjalan lancar,” ungkapnya.

Gubernur yang didampingi Walikota Jakarta Utara Bambang Sugiyo sangat berharap kepada ketua RT/RW sebagai garda depan masyarakat untuk memimpin warga menggelar kerja bakti setiap Minggu pagi.

DUA HANYUT
Arus air bah menghanyutkan dua orang. AF Umsifah, 3,5 tahun, warga Warga RT 04/014 Kampung Pluis, Kelurahan Grogol Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, terbawa arus air bah Kali Grogol.
Warga geger sambil berusaha mencarinya melibatkan Tim SAR diperkuat unsur Polres Metro Jakarta Selatan dan Sudin Pemadam Kebakaran Jaksel. Sampai berita ini diturunkan belum juga membuahkan hasil.
“Saat hujan deras, korban sedang berada di depan rumahnya yang juga sebagai warteg. Ia terpeleset dan hanyut ke Kali Grogol yang sedang meluap,” Budi Wibowo, Camat Kebayoran Lama.
Nasib naas juga menimpa Taufik Hidayat, 14 tahun, yang hanyut saat bersama lima temannya berenang di Kali Mokervard, Jl Daan Mogot dekat Jembatan Grand Garden, Cengkareng, Jakarta Barat. Peristiwanya terjadi sekitar Pk. 14:00.
Seorang temannya, Sandy, sempat menolong korban tapi tak berhasil. “Taufik hilang terbawa arus air,” katanya di kantor Polsek Cengkareng.
GENANGAN AIR
Hujan mengakibatkan ruas jalan tergenang dan pohon tumbang. Di Jakarta Timur, pohon angsana tumbang di Jalan Bekasi Timur Raya, tepatnya di depan Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Cipinang, Jatinegara.
Ketinggian air di Jl. D.I. Panjaitan dan kawasan Kebon Nanasi mencapai sekitar 80 Cm. Sejumlah mobil dan motor mogok karena terendam.
Hal yang sama juga terjadi di Jl Otista III, Jl Raya Bogor, seberang RS Pusdikkes Kramatjati. Lokasi banjir lainnya terpantau di kawasan Mangga Dua, Mangga Besar, Permata Hijau, Jl Daan Mogot, depan Citraland dan sekitar Tol Kebon Jeruk. Ketinggian air mencapai sekitar 30 Cm – 50 Cm. (guruh/wandi/rachmi/warto/yulian)

comment TS : GPP pak jokowi kan baru 1 stengah bulan,saya warga jakarta juga maklum..!! lagian kan klo misalkan warga jakarta sakit Diare karna banjir, berobat nya udah gratis pake kartu jakarta sehat se nggak nya salah satu dampak negatif dari banjir itu udah bapak realisasikan tinggal yang lainya aja..!! mari kita jaga budaya gotng royongemoticon-I Love Indonesia (S)


sumber :
http://www.poskotanews.com/2012/11/1...arga-bersabar/
warga jakarta dan warga yang bekerja di jakarta selalu sabar kok pak jokowi..
buktinya sampai sekarang masih tetap setia di jakarta walaupun dengan kondisi banjir yang sudah menjadi rutinitas... emoticon-Wink
yakin deh ane sama pakde joko.. pokoke super duper yakin.. pakde.. emoticon-thumbsup:
Quote:Original Posted By ngelenk

comment TS : GPP pak jokowi kan baru 1 stengah bulan,saya warga jakarta juga maklum..!! lagian kan klo misalkan warga jakarta sakit Diare karna banjir, berobat nya udah gratis pake kartu jakarta sehat se nggak nya salah satu dampak negatif dari banjir itu udah bapak realisasikan tinggal yang lainya aja..!! mari kita jaga budaya gotng royongemoticon-I Love Indonesia (S)





Koment TS nya ,
Bikin Khoontol trenyuh. emoticon-Berduka (S)

Sungguh bijaksana komennya. emoticon-2 Jempol


Khoontol yakin seluruh warga Jakarta akan bersikap seperti TS. emoticon-shakehand
Quote:Original Posted By adilia
yakin deh ane sama pakde joko.. pokoke super duper yakin.. pakde.. emoticon-thumbsup:


ini sarkas yah?emoticon-Embarrassment
wajarlah wong baru juga 1 bulanan,emang dia jin jawa "wani piro" apa?
setidaknya bliau gentle, gk ngeles bilang cuma genangan
emoticon-Stick Out Tongue

lagian kan emg bru 1 bulan emoticon-Smilie
banjir di jakarta cuman 2 masalahnya saluran air tersumbat dan banyak yang buang sampah gak pada tempatnya. dengan itu bisa diatasi insya ALLAH gak akan banjir lagi kok pak
kalo arti sabar menurut dalil sih bakal beda arti emoticon-Ngakak (S)

jadi gimana nih jokowih, buat RI 1 2019 pun dapet inpoh di thread sebelah mah jokowih masih meragukan dari teman sejawatnya emoticon-Big Grin
mau ninggalin bos malah makin terpuruk ntar emoticon-Big Grin

fansboy galau belum muncul nih emoticon-Ngacir
Banjir besar di kampung melayu, yang anyut di Keb lama belon ketemu BERSAMA hari ini si bibir jeber mulai gampang di strir sam partainya, di suruh gini nurut, gitu nurut

Percuma si jeber kerja bagus sebulan emoticon-Mad (S)
yang pertama mesti menata suber daya manusia nya yaitu warga nya jakarta nya sendiri mau memulai jakarta baru tau gk ??/ percuma pak jokowi dan ahok punya program bagus.....tapi kalo warga nya sendiri masi membiasakan hidup jorok kumuh buang sampah sembarangan....liat ada sampah dipintu air manga rai da mirip barang di mall ,,,dari kasur...kayu...meja.kursi...lemari..kamar tidur la buang sampah masi sebarangan gitu mau bebas banjirr...emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Bagus, sudah benar omongan dan tindakan pak Jokowi. Beliau sudah melakukan pengecekan di semua bidang dan aspek yang terkait dengan banjir. Joss banget buat bang Jo!!! emoticon-Kissemoticon-Kissemoticon-Kissemoticon-Kiss
Quote:Original Posted By kyowawawawa
setidaknya bliau gentle, gk ngeles bilang cuma genangan
emoticon-Stick Out Tongue

lagian kan emg bru 1 bulan emoticon-Smilie


betu betul betul

this a real man


ga kaya si kumis
udah jelas2 banjir , aer kali naek 1 meter lebih
masih aje ngeles , bilangnya cuman genangan emoticon-Najis
jauh beda sama kumis kucing.....banjir malah dibilang itu cuma genangan air...
Quote:Original Posted By wiki5000
jauh beda sama kumis kucing.....banjir malah dibilang itu cuma genangan air...



iya nih aku juga inget banget yg ini emoticon-Ngakak
geblek banget kl dia mah emoticon-Ngakak
Hati2 trit kaya gini biasanya memunculkan panasbung sama BSH

Menunggu di pojokan emoticon-Ngakak
banjir mulai berdatangan. waspada! emoticon-I Love Indonesia (S)
setuju ama komentar TS kartu jakarta sehat mungkin bisa lebih ngena kalo ada kejadian kejadian kek begitu.. coba ditambahin program pengendalian harga barang pokok pasti lebih jos dan makmur warga jakartanya terutama buat para rakyat kelas menengah kebawah.
wah sepertinya 2 nyawa sudah hilang akibat banjir................ masih harus sabar yah???
Quote:Original Posted By DDAAAAfg
wah sepertinya 2 nyawa sudah hilang akibat banjir................ masih harus sabar yah???


iya dong, sabar dong, namanya penyakit dah puluhan taun emg mesti selesai dalam setaun 2 taun?

sono gih, ada nasi bungkus tai ayam noh..

emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By MINATOHOKAGE4
banjir di jakarta cuman 2 masalahnya saluran air tersumbat dan banyak yang buang sampah gak pada tempatnya. dengan itu bisa diatasi insya ALLAH gak akan banjir lagi kok pak


katanya ada 1 lagi gan... penurunan tanah di jakarta.. waktu itu pernah dibahas di nat geo, acara mega cities kl ga salah.. emoticon-Big Grin
×