alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50a8ef25e674b4166200010e/imigran-rohingya-menuju-jakarta
Imigran Rohingya Menuju Jakarta
Hendak Menuju Jakarta, 18 Imigran Rohingya Diamankan di Lampung Tengah

Lampung, - Imigran gelap asal Rohingya, Myanmar kembali memasuki wilayah Lampung. Mereka diamankan saat melalui jalan lintas Sumatera, Terbanggi Subing, Lampung Tengah, Sabtu (17/11).

Kabid Humas Polda Lampung AKBP Sulistyaningsih mengatakan penangkapan imigran asal Rohingya tersebut dilakukan saat petugas melakukan operasi rutin pemeriksaan kendaraan di jalan lintas Sumatera.

"Mereka naik tiga kendaraan. Awalnya hanya satu kendaraan yang tertangkap. Sisanya ditangkap setelah dilakukan pengejaran oleh Satlantas," kata Sulis kepada detikcom, Minggu (18/11/2012).

Para imigran tersebut menumpang tiga kendaaran yakni, Avanza bernomor polisi BK 1180 QC, Innova BK 20 KN, dan Avanza BK 1410 II.

"Setelah dimintai keterangan, 18 pengungsi Rohingnya ini tidak memiliki paspor dan dokumen perjalanan yang sah," jelas Sulis.

Para imigran Myanmar tersebut berangkat dari Hotel Cempaka, Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan, Sumatera Utara dengan tujuan Hotel Nusa Indah di Jalan Marsekal Surya Darma No 21, Selempang Jaya, Jakarta. Sulis mengatakan para imigran kemudian diamankan di Satgas People's Smuggling Polda Lampung.

"Mereka tidak bisa bahasa Inggris dan bahasa Indonesia sehingga menyulitkan pemeriksaan," paparnya.

Sebelumnya, 3 imigran rohingnya tertangkap di Pelabuhan Bakauheni. Mereka masuk Indonesia melalui Riau dan hendak menuju Jakarta.

[url]http://news.detik..com/read/2012/11/18/200228/2093756/10/hendak-menuju-jakarta-18-imigran-rohingya-diamankan-di-lampung-tengah?9922022[/url]

komentaris:
Mau ikut pilgub jabar.
mau ke jakarta..
mauu minta tolong jokowi
mungkin mau pidaro
"saya prihatin"
emoticon-Hammer2
Mau cari pak ahok kali ke jkt
nah tu pas banget dateng kemari, yg kemaren bela bela rohingya tolong tu ditampung ya, kebetulan kan di sini ada fpi
welcome to jakarta tp kl bs jangan jakarta ke kota lain aja yg ,masih agak sep gan

Ngakak 

Hayo, para pensboi FPI...segera dibantu donk, tampung di rumah masing-masing. Jangan cuma giliran mau ikut2 ribut dan rusuh kyk setan aja , semangatnya bukan maen kyk semangat 45 sambil berkoar kemana-mana. Giliran yg begini adem ayem aja pura2 ga liat. Itung2 sekalian nambahin catatan "daftar kebaikan" FPI yg katanya masih segitu-segitu aja emoticon-Big Grin
Itu yg suka demo demo bawa bawa nama agama islam tolong tampung ya! Biar nama organisasinya sesuai.
KE JAKARTE emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S) NYUSAHIN JOKOWI AHOK AJ LU NTARemoticon-Cape d... (S)
kok ke jakarta yaa? biasanya kan tujuannya ostrali....emoticon-Confused:
denger kalo UMP mau naek jadi 2.2jt kah??
Quote:Original Posted By stoving
KE JAKARTE emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S) NYUSAHIN JOKOWI AHOK AJ LU NTARemoticon-Cape d... (S)


ntar ama abib diinepin di hotel keluargeemoticon-Ngakak
Mau tagih janji cari FPI, katanya FPI mau ke Myanmar.
Nunggu bala bantuan FPI kelamaan, mending rohingya ke Jakarta cari FPI minta pertanggungjawaban emoticon-Big Grin
seluruh warga rohingya boleh datang ke jakarta, semua bakal ditampung oleh seluruh kader militan pks dan fpi dengan sukarela dan iklas... ayo buruann gannnnn, makan nasi bungkus tiap hari dijamin ..... emoticon-Big Grin
nyari koh ahok mungkin emoticon-I Love Indonesia (S)

http://www.beritasatu.com/megapolita...r-besaran.html

Quote:Ahok: Jakarta Terbuka untuk Urbanisasi Besar-besaran
Sabtu, 03 November 2012 | 14:37
Satu keluarga buruh dengan gaji Rp 4-5 juta per bulan belum bisa hidup layak di Jakarta.

Berbeda dari gubernur sebelumnya yang berupaya keras menekan arus urbanisasi di Ibu Kota, justru Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyatakan Jakarta terbuka bagi urbanisasi. Kota Jakarta telah siap menghadapi arus urbanisasi dengan manajemen baru.

Pernyataan tersebut dinyatakan Wagub DKI terkait penentuan Kehidupan Hidup Layak (KHL) buruh DKI yang cukup tinggi hampir mencapai Rp 2 juta, yang secara otomatis akan menaikkan besaran Upah Minimum Provinsi (UMP) DKI pada 2013.

Ada pandangan kenaikan UMP yang diprediksikan akan mencapai Rp 2 juta ke atas akan menjadi daya tarik bagi penduduk daerah luar Jakarta kembali berlomba-lomba mencari pekerjaan di Jakarta.

Basuki menegaskan tiga gubernur yaitu Gubernur DKI Jakarta, Gubernur Banten dan Gubernur Jawa Barat telah membahas hal tersebut. Memang kenaikan KHL yang berdampak akan kenaikan UMP DKI 2013 akan menjadi daya tarik bagi penduduk daerah datang ke Jakarta.

"Hal itu tidak bisa dihindari. Urbanisasi jangan dianggap melemahkan ekonomi, harusnya urbanisasi yang dilakukan dengan manajemen yang baik justru akan menumbuhkan perekonomian Jakarta," kata Basuki usai menghadiri Belitong Exotic Expo 2012 di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Sabtu (3/11).

Ketika ditanya apakah Jakarta siap menghadapi arus urbanisasi besar-besaran, Basuki menyatakan Jakarta harus siap sebagai Ibu Kota Negara Indonesia.

"Jakarta harus siap untuk itu, kalau mau jadi Ibu Kota," ujar Ahok sapaan akrab Basuki.

Manajemen arus urbanisasi di Jakarta, ungkapnya dengan melakukan penataan kawasan kumuh melalui pembangunan rumah susun sewa sederhana (rusunawa). Penempatannya dengan sistem undi, kalau ada penghuni yang menjualnya dan tetangga tidak melaporkan, maka penghuni satu lantai itu akan diusir.

"Kita lagi siapkan peraturan itu. Jadi tidak ada lagi orang spekulasi mendapatkan rusunawa milik DKI lalu diperjualbelikan. Karena ini punya rakyat, dan rusunawa itu untuk orang yang tak mampu," tegasnya.

Mengenai penentuan UMP, pemerintah harus melihat dari dua sisi. Sisi pertama, pemerintah harus memberikan jaminan pendidikan, kesehatan, perumahan, transportasi dan lapangan kerja, tapi di sisi lain pemerintah berkewajiban memberikan pelayanan yang cepat kepada pengusaha.

Dari sisi tersebut, biaya hidup buruh di Jakarta tidak cukup dengan upah Rp 1,5 juta per bulan, bahkan untuk satu keluarga buruh dengan gaji Rp 4-5 juta per bulan belum bisa hidup layak di Jakarta.

Dia mengakui kenaikan KHL yang cukup tinggi yang akan juga menaikkan UMP DKI tahun 2013 diperkirakan akan menyulitkan pengusaha di sektor Usaha Kecil Menengah (UKM). Saat ini, lanjutnya, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) sedang menetapkan peraturan zonasi UMP di daerah. Dalam aturan zonasi tersebut, pengusaha UKM diberikan keringanan membayarkan UMP dibawah yang telah ditetapkan.

"Aturan zonasi itu akan melihat skala besarnya usaha. Usaha kecil kalau harus bayar UMP sebesar Rp2 juta pasti sulit, tapi kalau usaha besar tidak susah, bahkan bisa diminta membayar di atas UMP. Nah ini yang sedang digodok oleh pusat," tuturnya.
Quote:Original Posted By OmotomO
nyari koh ahok mungkin emoticon-I Love Indonesia (S)

http://www.beritasatu.com/megapolita...r-besaran.html



urban = migran gan? emoticon-Cape deeehh


siji loro telu papat emoticon-Cape d...
Quote:Original Posted By firaga


urban = migran gan? emoticon-Cape deeehh


siji loro telu papat emoticon-Cape d...


podo lah, podo2 golek kerjo lan urip

limo enem pitu wolu

emoticon-Traveller
mo rame-rame pada ngikut nyalon pilkada, Indonesia lahan basah buat yang beginian
Quote:Original Posted By sinoga
Hayo, para pensboi FPI...segera dibantu donk, tampung di rumah masing-masing. Jangan cuma giliran mau ikut2 ribut dan rusuh kyk setan aja , semangatnya bukan maen kyk semangat 45 sambil berkoar kemana-mana. Giliran yg begini adem ayem aja pura2 ga liat. Itung2 sekalian nambahin catatan "daftar kebaikan" FPI yg katanya masih segitu-segitu aja emoticon-Big Grin


emoticon-Shakehand2
emoticon-Blue Guy Peace:hi

Yg saya bingung ko gampang sekali wilayah Indonesia dimasuki orang asing yah?
Mereka itu kan bukan mata-mata atau nelayan asing yg dibekali peralatan memadai untuk masuk wilayah Indonesia.
Ko bisa-bisanya sudah sampe daratan kita dengan bebas merdeka?
Quote:Original Posted By stoving
KE JAKARTE emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S) NYUSAHIN JOKOWI AHOK AJ LU NTARemoticon-Cape d... (S)


kan ada fpi, ppp, pks masalah mau nampung apa ngak tanya merka aja bila perlu mampir ke rumah bang rhoma emoticon-Big Grin
×