alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50a8c9b91ad7191914000092/saran-amp-tanggapan--quotberi-kesempatan-kaum-muda-jadi-pemimpinquot
Thumbs up 
SARAN & TANGGAPAN : "Beri Kesempatan Kaum Muda Jadi Pemimpin"
"Beri Kesempatan Kaum Muda Jadi Pemimpin"

Quote:JAKARTA - Kemunculan pemimpin muda dalam kancah politik kerap dikhawatirkan memunculkan polemik seputar politik dinasti. Pasalnya, tak jarang calon pemimpin muda yang menyandang nama besar keluarga pemimpin di masa sebelumnya.

Namun, menurut Ketua Umum Forum Keluarga Besar Kesatuan Aksi Pemuda Pelajar Indonesia (FKB KAPPI 66) Bambang Heryanto, politik dinasti adalah hal yang wajar. "Politik dinasti sepanjang proporsional dan tidak bertentangan dengan kehendak rakyat, itu sah-sah saja," tegas Bambang Heryanto dalam keterangannya, Jumat (12/10/2012).

Bambang mengatakan, di negara yang menjadi kiblat demokrasi saja, politik dinasti juga muncul. ”Ayah dan anak jadi presiden, seperti George Bush dan putranya yang menjadi presiden AS atau John Adams menjabat presiden AS tahun 1797-1901) dan putranya John Quincy Adams yang menjadi Presiden pada tahun 1825-1829, enggak jadi masalah bagi rakyat Amerika Serikat. Di India begitu juga, Perdana Menteri India turun temurun dikuasai keluarga Gandhi, tak jadi soal di sana,” kata Bambang.

Bagi Bambang Heryanto, transisi kepemimpinan bangsa sudah saatnya dilakukan dan dimulai dari Pilpres 2014. Jika tidak, lanjutnya, akan terjadi proses kemunduran dalam regenerasi.

"Banyak figur-figur berkualitas dari kalangan muda yang potensial dan memiliki pengalaman (track record) yang baik di masyarakat maupun pemerintahan. Jangan sampai potensi mereka terbonsai karena tidak ada peluang yang diberikan," ungkapnya.

Bambang menilai sejumlah nama politisi muda pantas menjadi calon wakil presiden mendatang. Misalnya saja Puan Maharani (PDIP), Anies R Baswedan (Rektor Universitas Paramadina), Edhie Baskoro Yudhoyono atau yang akrab disapa Ibas (Partai Demokrat), Yenni Wahid (PKBIB), Mohammad Jumhur Hidayat (Kepala BNP2TKI), serta Jeffrie Geovanie (Partai NasDem).

"Saatnya kita beri kesempatan kepada generasi muda untuk berkompetisi sesuai bidangnya masing-masing. Kehadiran kaum muda di percaturan politik nasional menjadi angin segar bagi masa Indonesia yang gemilang," tegas Bambang.



Nah menurut agan & aganwati,, adakah nama yang pantas untuk dijadikan pemimpin muda Indonesia yang skiranya punya visi & misi yang jelas untuk kemajuan bangsa kita tercinta ??

emoticon-Blue Guy Cendol (L)


Sumber : Beri kesempatan kaum muda jadi pemimpin
eeemm,, spa ya enaknya ???

emoticon-Bingung
ANDREW DARWIS
lha pimpinan ormas yang judulnya ormas pemuda aja biasanya bapak-bapak atau ibu-ibu.. jarang ada yang pemuda beneran emoticon-Ngakak
bijimana mau pengkaderan pimpinan emoticon-Bingung (S)

kalo seorang pimpinan meminta sebuah kesempatan untuk memimpin.. pada dasarnya dia bukan seorang pemimpin sejati..

jangan beri kesempatan kaum muda untuk jadi pemimpin..
biarlah dia membuat kesempatan untuk dirinya sendiri emoticon-Malu (S)

melihat keengganan mahasiswa dan pemuda indonesia pada dunia politik, ane pesimis Indonesia bisa keluar dari lingkaran setan politik dinasti.
junior2 ane pada berkeluh.. omek (organ mahasiswa ekstra kampus) hampir gak ada peminatnya emoticon-Ngakak
padahal pembelajaran politik paling nyata yah di omek
emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul
Quote:Original Posted By SognBeg
ANDREW DARWIS


Program kerja pertamanya : INDONESIA LIVE-BETTY
Quote:Bambang menilai sejumlah nama politisi muda pantas menjadi calon wakil presiden mendatang. Misalnya saja Puan Maharani (PDIP), Anies R Baswedan (Rektor Universitas Paramadina), Edhie Baskoro Yudhoyono atau yang akrab disapa Ibas (Partai Demokrat), Yenni Wahid (PKBIB), Mohammad Jumhur Hidayat (Kepala BNP2TKI), serta Jeffrie Geovanie (Partai NasDem).


yang dibold.. itu nama buat calon wakil presiden?? emoticon-Ngakak
Ciyus? miapaaaaaaaaaah??
yang dari demokrat pernah ke gep ke diskotik... emoticon-Ngakak

sekarang mah dari orang biasa aja ah gue maunya, dulunya anak petani, anak tukang kayu atau, orang pinggiran aja.. pokoknya pemimpin yang memang dulunya hidup susah.. dan minimal kalau mau maju harus pernah jadi bupati dan track recordnya sudah teruji di daerah tersebut, biar tau dia seluk beluk negeri ini..tau busuknya segala macemnya.
kalau cuma pernah jadi anggota dewan mah, ngakak aja gue. emoticon-Ngakak
setuju tapi harus yang berkualitas kaum mudanya jangan kayak yang dari PD
ga usah yang muluk2 gan,, yang penting moralnya baik aja untuk kemajuan bangsa.

kalo bisa sech yang mewarisi 4 sifat Rasulullah SAW,, Shiddiq, Amanah, Fathonah, dan Tabligh (muslim) ...


emoticon-2 Jempol
kalau yang dimaksud organisasi pemuda. tuh organisasi dah dikangkangi Kakek Nenek yang masih ngeksis ngaku Pemuda.
kalo nama2 diatas, seperti puan, ibas sejenisnya gak kelihatan kemampuannya, adanya cuman berada disangkar emas orang tuanya.
kalo anis baswedan, lebih baik kerja di bidang pendidikan aja, itu lebih bisa dikuasainya. belum ada yang bikin saya wow gitu.
sedikit angin segar dari jokowi dan ahok. tapi sayang kalau diangkat ke atas, karena di jakarta belum menunjukkan hasil disebabkan baru menjabat.
anas udah disandera perilakunya sendiri.
aku juga merasa bagian kaum muda gan
dan sampe saat ini belum diberi kesempatan emoticon-Frown
Kandidat pemimpin kaum muda:

- Andi malarangeng
- Anas urbaningrum
- Angelina sondakh
- Nazarudin

Silakan dipilih pemimipin2 muda yang hebat2 ini.
Quote:Bambang menilai sejumlah nama politisi muda pantas menjadi calon wakil presiden mendatang. Misalnya saja Puan Maharani (PDIP), Anies R Baswedan (Rektor Universitas Paramadina), Edhie Baskoro Yudhoyono atau yang akrab disapa Ibas (Partai Demokrat), Yenni Wahid (PKBIB), Mohammad Jumhur Hidayat (Kepala BNP2TKI), serta Jeffrie Geovanie (Partai NasDem).yang beres cuma Anis Baswedan
yang lain sudah tergoda dg uang sisanya sekedar sok2an saja emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By robert789
Kandidat pemimpin kaum muda:

- Andi malarangeng
- Anas urbaningrum
- Angelina sondakh
- Nazarudin

Silakan dipilih pemimipin2 muda yang hebat2 ini.


ck,, ck,, ck,,

opsi ente ngeri smua gan ...


emoticon-Takut

Quote:Edhie Baskoro Yudhoyono

pangeran aka pewaris kesultanan dinasti cikeas. yang mendapatkan hibah seorang istri cantik dari datuk sirambut putih emoticon-Matabelo hanya demi politik emoticon-Sorry

Quote:Original Posted By robert789
Kandidat pemimpin kaum muda:

- Andi malarangeng
- Anas urbaningrum
- Angelina sondakh
- Nazarudin

Silakan dipilih pemimipin2 muda yang hebat2 ini.


Parah emang di indonesia. ga ada pilihan
Quote:Original Posted By senopati994


Parah emang di indonesia. ga ada pilihan


ada gan,, 10 tahun lagi diliat aja kader2 muda yang sekarang ada di daerah bisa naik ga ke level nasional ...

Quote:Original Posted By robert789
Kandidat pemimpin kaum muda:

- Andi malarangeng
- Anas urbaningrum
- Angelina sondakh
- Nazarudin

Silakan dipilih pemimipin2 muda yang hebat2 ini.

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Biar sekalian ancur negri ini ya gan!

Daripada Puan yang ga bisa apa2 itu, mending sutan Batuganas aja yang jadi presiden dan si sondakh jadi wakilnya...MAMPUS instan negri ini!



Spoiler for Lapak:



×