alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50a8842a5b2acff15800018b/israel-gempur-jalur-gaza-sby-sarankan-quotkonsep-two-state-solutionquot
Thumbs up 
Israel gempur Jalur Gaza, SBY Sarankan "konsep two state solution.."
Israel gempur Jalur Gaza, SBY Sarankan "konsep two state solution.."


Saat Israel kembali menggempur Jalur Gaza, Palestina, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono malah memilih mendorong kesepakatan damai dengan solusi dua negara (Two State Solution). Padahal, pihak Harakah al-Muqawwamah al-Islamiyah (Hamas) paling menentang jalan keluar itu. Buat mereka, hal itu tidak akan pernah menyelesaikan masalah apapun bagi bangsa Palestina.

"Indonesia menyerukan agar kekerasan bisa segera dihentikan, dan dicegah terjadinya perang terbuka seperti terjadi pada akhir 2008 dan awal 2009. Saya cemas karena tembakan roket masih terjadi. Korban pun terus berjatuhan. Kami tetap mendukung penuh kemerdekaan Palestina. Kami juga mendukung konsep two state solution. Kalau itu bisa terwujud, apa yang terjadi saat ini bisa dicegah," kata SBY kepada wartawan di Bandara Halim Perdanakusuma, Sabtu (17/11).

Mungkin buat pemerintah Indonesia, solusi macam itu adalah paling realistis buat menghentikan pertumpahan darah saban waktu terjadi. Dan jalan keluar itu juga diinginkan Israel dan Amerika Serikat buat membungkam dan menetralkan perlawanan rakyat Palestina.

Menurut salah satu petinggi Hamas di Libanon, Usamah Hamdan, solusi dua negara bukanlah jalan keluar. Dia yakin hal itu hanya memperlemah dan malah melenyapkan keberadaan Bangsa Palestina dari peta dunia.

"Hamas tidak pernah ingin memulai perang. Perang terjadi karena adanya penjajahan oleh Israel. Saya percaya seluruh rakyat Palestina ingin berjuang mengusir penjajah dan merebut kembali tanah air mereka," kata Usamah kepada Faisal Assegaf dari merdeka.com saat dihubungi lewat telepon seluler Kamis (15/11) lalu.

Menurut Usamah, saat ini Hamas bersama warga Gaza sudah bersiap menghadapi kemungkinan terburuk dari serangan Israel. Dia mengatakan tidak akan mudah melakukan perjanjian gencatan senjata setelah apa yang dilakukan Israel kepada warga di Jalur Gaza.

Israel sudah mengisolasi Jalur Gaza sejak Hamas menang pada pemilihan umum enam tahun lalu dan malah mengakui pemerintahan Presiden Mahmud Rida Abbas dari Fatah. Mereka menganggap, Abu Mazin, panggilan buat Abbas, hanyalah boneka Israel dan Amerika Serikat. Kebijakannya pun dianggap makin menyengsarakan warga Palestina ketimbang membawa mereka kepada kemerdekaan. Sejak itu pula, warga Gaza seakan hidup di dalam penjara meski tinggal di rumah sendiri. Israel mengatur semua hajat hidup mereka. Mulai dari ekonomi sampai energi, pastilah ada campur tangan Negeri Zionis itu.

Menurut pemimpin senior Hamas di Jalur Gaza, Mahmud Zahar, Fatah adalah penghambat bangsa Palestina dalam meraih kemerdekaan.

"Kami sebenarnya ingin berdamai, namun persoalannya ada di Fatah. Selama Fatah masih ada dan bekerja sama dengan Israel, mereka menghancurkan perlawanan, mereka menangkapi para pejuang kemudian dimasukkan ke penjara Fatah atau Israel. Mereka adalah penghambat bagi perjuangan untuk membebaskan semua wilayah Palestina dari penjajahan Israel," kata Mahmud saat ditemui merdeka.com di rumahnya di Jalur Gaza akhir Oktober lalu.

Mahmud menilai sokongan dan bantuan negara-negara muslim atau mayoritas penduduknya umat Islam, termasuk Indonesia, cuma isapan jempol. Buat dia, sampai saat ini saja negara-negara itu tidak mengakui hasil pemilihan umum pada Januari 2006. Sampai sekarang mereka juga masih mengakui Abu Mazin sebagai presiden sah Pemerintah Otoritas Palestina meski jabatannya sudah berakhir 2009.

"Ketika saya berkunjung ke Jakarta pada 2007, seseorang mengatakan kepada saya, presiden Indonesia (Susilo Bambang Yudhoyono) ingin membina hubungan diplomatik dengan Israel. Saya langsung tanyakan kepada dia. Dia bilang kami memikirkan soal itu untuk membantu Anda (Palestina), menjadi mediator antara Palestina dan Israel. Saya katakan itu tidak menolong Anda. Anda (Indonesia) bakal kehilangan dukungan dari negara-negara muslim. Anda juga akan kehilangan sokongan dari rakyat Palestina. Contohnya, Yordania dan Mesir. Mereka memiliki hubungan baik dengan Israel, tapi itu sama sekali tidak menolong bangsa Palestina. Jika negara-negara muslim memperbaiki hubungan dengan Israel, itu bakal menjadi kemenangan buat Israel dan sebaliknya bencana buat Palestina," lanjut Mahmud.

Israel kembali menggempur Jalur Gaza, Palestina, sejak Rabu lalu. Angkatan Udara Negeri Zionis itu berhasil membunuh Komandan Brigade Izzudin Al-Qassam (sayap militer organisasi perlawanan Hamas), Ahmad al-Ja'bari, saat dia sedang berpatroli. Negeri Bintang Daud itu berkilah sedang melancarkan Operasi Pilar Pertahanan buat membalas serangan roket para pejuang Hamas ditembakkan ke sebelah Selatan Israel. Hamas mengatakan serangan roket mereka lancarkan lantaran Negeri Bintang Daud itu tidak mau mencabut blokade di Jalur Gaza. Berbagai elemen masyarakat di dunia pun bereaksi dengan mengecam Israel. Sampai berita ini diturunkan, pertempuran masih berlangsung.

komentar : sebagai rakyat mendukung kemerdekaan palestina saja, manut ama pak Beye

sumber : LINK
kalo peperangan berhenti nanti gak ada lagi gerakan palestina di indonesia

nanti gak ada lagi yang bertakbir jihad pak

nanti gak ada lagi lahan ibadah untuk gerakan pembela palestina pak

biarin aja sih pak emoticon-Ngakak (S)
Kirim SiBeYe ke Palestina.

emoticon-I Love Indonesia Khoontol dukung sepenuhnya untuk dikirim ke sana. emoticon-I Love Indonesia
di palestina nya aja sendiri antara hamas dan fatah ga akur, ya gimana mau damai antara israel dan palestina, emoticon-Cape d... (S) selama mereka ga akur palestina akan tetep jadi daerah konflik,
Quote:Original Posted By Khoontol
Kirim SiBeYe ke Palestina.

emoticon-I Love Indonesia Khoontol dukung sepenuhnya untuk dikirim ke sana. emoticon-I Love Indonesia


stiker palestina masih ada stok om KHOON? pasli laku nih emoticon-Big Grin
mana nih FPI yg selalu amar maruf nahi munkar. ngeliat saudaranya sendiri dibantai, gak ada yg berangkat apalagi galang dana kemanusiaan. masak dikurung terus ama majikannya emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By SognBeg


stiker palestina masih ada stok om KHOON? pasli laku nih emoticon-Big Grin


Hahahah .... emoticon-Ngakak (S)

Ada yang jualan nggak ya Sog , di FJB. emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By Khoontol
Kirim SiBeYe ke Palestina.

emoticon-I Love Indonesia Khoontol dukung sepenuhnya untuk dikirim ke sana. emoticon-I Love Indonesia


lah yg biasa koar-koar jihad aja mengkeret SENSORnya kalo disuruh kesana emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By nevertalk
mana nih FPI yg selalu amar maruf nahi munkar. ngeliat saudaranya sendiri dibantai, gak ada yg berangkat apalagi galang dana kemanusiaan. masak dikurung terus ama majikannya emoticon-Matabelo


Quote:Original Posted By Hashimi


lah yg biasa koar-koar jihad aja mengkeret SENSORnya kalo disuruh kesana emoticon-Ngakak



Maksud Hashimi apa seperti kawanku NeverTalk ya. ... ???

Si Ek Ek Pi'i. emoticon-Amazed
kirim seluruh anggot FPI , HMI, FUI + PKS ke Palestina !!!! biar mati dihajar sama tentara ISRAEL !!!!
Quote:Original Posted By masteroforb
kirim seluruh anggot FPI , HMI, FUI + PKS ke Palestina !!!! biar mati dihajar sama tentara ISRAEL !!!!


setuju banget nih gan ane.. apalagi klo yang namanya FPI..hahaha
emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By Hashimi


lah yg biasa koar-koar jihad aja mengkeret SENSORnya kalo disuruh kesana emoticon-Ngakak

manggil ane gan? emoticon-Big Grin

SBY di dalam negeri lampung poso aja masih ribut ini ngapain ngurusin di seberang sana buta kalii ini manusia
di Kompas hari ini SBY mengatakan konsep solusi 2 negara atau 2 state solution. Namun ada yg menarik, SBY juga mengatakan....,"Sekarang baru ada satu negara, yaitu Israel. Kita berharap menjadi dua negara, yakni Israel dan Palestina."

Apakah ini pertanda Indonesia akan membuka hubungan diplomatik dengan Negara Israel emoticon-Embarrassment
udah gaza itu harusnya dibubarkan saja... mesir aneksasi gaza, dah masalah kelar... gak bakalan berani israel ganggu2 lagi
bung karno pun mendukung kemerdekaan palestina


ini si Buya malah mengakui israel emoticon-Cape d... (S)
bleh pada mau aja dikadalin Hamas

1 roket Hamas mendarat di Israel hasilnya bisa puluhan atau ratusan orang Palestina meninggal, Hamas tau benar hal ini tapi bodo amat hajar terus.
jiah sir sby
urusan dalam negeri aja masih banyak ... ngapain urusan rumah tangga orang
ke palestina aja pak bantuin perang sonoemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak palingan juga cuma diem aja seperti halnya ormas2 hewan fpi, fui, dllemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By Salpen
jiah sir sby
urusan dalam negeri aja masih banyak ... ngapain urusan rumah tangga orang
ke palestina aja pak bantuin perang sonoemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak palingan juga cuma diem aja seperti halnya ormas2 hewan fpi, fui, dllemoticon-Ngakak


setuju bgt dengan agan satu ini
nyadar dikit pak israel itu punya rudal,ama tetangga aja takut
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
jd maksoedx beye mau ngakuin israel emoticon-Mad:
sbya emang pintar cuman dalam hal israel kagak setuju ane pak
×