alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50a857ffe374b48836000171/bak-ketiban-bulan-mak-yati-insya-allah-bakal-naik-haji-tahun-depan
Bak Ketiban Bulan, Mak Yati Insya Allah Bakal Naik Haji Tahun Depan
Bak Ketiban Bulan, Mak Yati Insya Allah Bakal Naik Haji Tahun Depan


Jakarta - Masih ingat dengan kisah Mak Yati? Pemulung yang menabung selama 3 tahun demi membeli 2 ekor kambing untuk dikurbankan saat hari Raya Idul Adha (26/11) lalu. Kali ini Mak Yati mendapatkan rezeki yang tidak diduga, yakni pergi haji ke tanah suci.

Bak ketiban bulan, itulah kalimat yang terucap dari Mak Yati (65) saat tahu dia dan suaminya Maman akan berangkat haji tahun depan. Pasalnya ada donatur yang bersedia menanggung semua ongkos haji Mak Yati dan Suami.

"Ini kayak ketiban bulan. Saya kan enggak tahu kalau bakal kayak gini. Saya ditanya sama orang kok bisa kayak gitu mimpi apa? Saya jawab boro-boro mimpi, orang saya mau korban saja enggak pada tahu, niatnya saya ngomong cuma mau korban kambing saja," kata Mak Yati yang ditemui di rumahnya, di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (17/11/2012).

Mak Yati mengatakan, donatur yang berbaik hati memberangkatkan dia ke tanah itu sangat terharu dengan kisah mak Yati dan merasa simpati.

"Iya, dari rombongan haji Radio Dalam A patungan, jadi teman-teman Pak donatur itu di Mekah patungan karena simpati ke diri Mak Yati," ucap Mak Yati sambil mengingat nama bapak donatur yang membawa kabar gembira itu.

Mak Yati adalah seorang pemulung yang menabung selama 3 tahun demi membeli 2 ekor kambing qurban. Mak Yati mengaku memang sudah lama ingin berkurban. Keinginan itu terus dia pelihara sambil menabung untuk membeli hewan kurban.

"Sudah lama Mak pengen kurban nak. Tapi kan mak ini kerjaannya cuma mulung, jadi penghasilan nggak jelas. Buat makan sehari saja kadang udah sukur. Mak kumpulin sedikit-sedikit sampai 3 tahun baru gol bisa beli kambing," ujar Mak Yati.

[url]http://news.detik..com/read/2012/11/17/162444/2093303/10/bak-ketiban-bulan-mak-yati-insya-allah-bakal-naik-haji-tahun-depan?991101mainnews[/url]

Komenya :

Niat baik berbuah sebesar bulan.
alhamdulillah....sekedar cicilan ganjaran didunia.emoticon-thumbsup
Quote:Original Posted By KELIRUMOLOGI.
Bak Ketiban Bulan, Mak Yati Insya Allah Bakal Naik Haji Tahun Depan


Jakarta - Masih ingat dengan kisah Mak Yati? Pemulung yang menabung selama 3 tahun demi membeli 2 ekor kambing untuk dikurbankan saat hari Raya Idul Adha (26/11) lalu. Kali ini Mak Yati mendapatkan rezeki yang tidak diduga, yakni pergi haji ke tanah suci.

Bak ketiban bulan, itulah kalimat yang terucap dari Mak Yati (65) saat tahu dia dan suaminya Maman akan berangkat haji tahun depan. Pasalnya ada donatur yang bersedia menanggung semua ongkos haji Mak Yati dan Suami.

"Ini kayak ketiban bulan. Saya kan enggak tahu kalau bakal kayak gini. Saya ditanya sama orang kok bisa kayak gitu mimpi apa? Saya jawab boro-boro mimpi, orang saya mau korban saja enggak pada tahu, niatnya saya ngomong cuma mau korban kambing saja," kata Mak Yati yang ditemui di rumahnya, di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (17/11/2012).

Mak Yati mengatakan, donatur yang berbaik hati memberangkatkan dia ke tanah itu sangat terharu dengan kisah mak Yati dan merasa simpati.

"Iya, dari rombongan haji Radio Dalam A patungan, jadi teman-teman Pak donatur itu di Mekah patungan karena simpati ke diri Mak Yati," ucap Mak Yati sambil mengingat nama bapak donatur yang membawa kabar gembira itu.

Mak Yati adalah seorang pemulung yang menabung selama 3 tahun demi membeli 2 ekor kambing qurban. Mak Yati mengaku memang sudah lama ingin berkurban. Keinginan itu terus dia pelihara sambil menabung untuk membeli hewan kurban.

"Sudah lama Mak pengen kurban nak. Tapi kan mak ini kerjaannya cuma mulung, jadi penghasilan nggak jelas. Buat makan sehari saja kadang udah sukur. Mak kumpulin sedikit-sedikit sampai 3 tahun baru gol bisa beli kambing," ujar Mak Yati.

[url]http://news.detik..com/read/2012/11/17/162444/2093303/10/bak-ketiban-bulan-mak-yati-insya-allah-bakal-naik-haji-tahun-depan?991101mainnews[/url]

Komenya :

Niat baik berbuah sebesar bulan.



coba ybs dikasih pilihan, mau naik haji atau dibikinin rumah?
kasian kalau sepulang ibadah tetap tinggal di bedeng-bedeng.
tapi ya gpp juga sih kalo prioritasnya donatur mau berangkatin haji.
namanya juga ngasih, terserah aja mau buat apa.
melihat kondisi ekonomi ybs, kayaknya lebih bermanfaat kalau UNTUK SAAT INI ybs diberikan tempat tinggal yang layak. bila nantinya mampu (atau ada donatur yang memampukan), silakan berhaji....
just some thought. no sara.
cuma nyari popularitas kali itu yg mensponsori gan...lah wong orang mau naik haji aja ngantri mesti 4 tahun di depan.Lah ini kok gak pake ngantri ?
Quote:Original Posted By dongga


coba ybs dikasih pilihan, mau naik haji atau dibikinin rumah?
kasian kalau sepulang ibadah tetap tinggal di bedeng-bedeng.
tapi ya gpp juga sih kalo prioritasnya donatur mau berangkatin haji.
namanya juga ngasih, terserah aja mau buat apa.
melihat kondisi ekonomi ybs, kayaknya lebih bermanfaat kalau UNTUK SAAT INI ybs diberikan tempat tinggal yang layak. bila nantinya mampu (atau ada donatur yang memampukan), silakan berhaji....
just some thought. no sara.


No sara , No sara.

Rumah menjadi skala prioritas.



Quote:Original Posted By gedhang kukus
cuma nyari popularitas kali itu yg mensponsori gan...lah wong orang mau naik haji aja ngantri mesti 4 tahun di depan.Lah ini kok gak pake ngantri ?


Kali si Sponsornya sakti , gan.
Quote:Original Posted By dongga



coba ybs dikasih pilihan, mau naik haji atau dibikinin rumah?
kasian kalau sepulang ibadah tetap tinggal di bedeng-bedeng.
tapi ya gpp juga sih kalo prioritasnya donatur mau berangkatin haji.
namanya juga ngasih, terserah aja mau buat apa.
melihat kondisi ekonomi ybs, kayaknya lebih bermanfaat kalau UNTUK SAAT INI ybs diberikan tempat tinggal yang layak. bila nantinya mampu (atau ada donatur yang memampukan), silakan berhaji....
just some thought. no sara.


masalahnya kan berhaji adalah salah stu rukun wajib umat muslim... bukannya rumah. sehingga kesempatan paling susah dalam menggenapinya itu sebaiknya didulukan. alhamdulillah ya...
Quote:Original Posted By dhe_tox


masalahnya kan berhaji adalah salah stu rukun wajib umat muslim... bukannya rumah. sehingga kesempatan paling susah dalam menggenapinya itu sebaiknya didulukan. alhamdulillah ya...



Ibadah yang diutamakan.

No sara , No sara.

Alhamdulillah juga.
IH WAW malah semakin cepat yah

SESUATU SEKALI

Alhamdulillah yah

tuh kan bu yati bisa juga berangkat haji meskipun yang ini ada sponsornya emoticon-Big Grin

tuh kan jokowi jadi gub DKI pemulung aja bisa qurban dan naik haji yah NAIS NAIS emoticon-Ngakak (S)

ingat tapi ya bu tidak ada pencitraan diantara kita emoticon-Big Grin

ayo pemulung2 jangan ngaskus aja, usahakan taun depan berqurban biar dapet sponsor emoticon-Big Grin
lab baik allah humma labbaik

ane kapan ya... ngiri.... emoticon-Berduka (S)

btw, ongkos haji berapa sich sekarang ??
Quote:Original Posted By dongga



coba ybs dikasih pilihan, mau naik haji atau dibikinin rumah?
kasian kalau sepulang ibadah tetap tinggal di bedeng-bedeng.
tapi ya gpp juga sih kalo prioritasnya donatur mau berangkatin haji.
namanya juga ngasih, terserah aja mau buat apa.
melihat kondisi ekonomi ybs, kayaknya lebih bermanfaat kalau UNTUK SAAT INI ybs diberikan tempat tinggal yang layak. bila nantinya mampu (atau ada donatur yang memampukan), silakan berhaji....
just some thought. no sara.


Udah gak mikirin duniawi lagi.
Untuk kambing 2 ekor, bisa buat bikin rumah semi permanen tuh.
Tapi nyatanya tetep milih kurban kambing.

Quote:Original Posted By gedhang kukus
cuma nyari popularitas kali itu yg mensponsori gan...lah wong orang mau naik haji aja ngantri mesti 4 tahun di depan.Lah ini kok gak pake ngantri ?


Et dah buset....
Pernah denger ONH Plus gak? emoticon-Nohope
Kalo mao cepet lagi, ONH VIP Plus.