alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50a794b32775b4262400003d/indonesia-kamerun-berakhir-0-0
Indonesia-Kamerun Berakhir 0-0
Indonesia-Kamerun Berakhir 0-0
Pertandingan Ujicoba
Indonesia-Kamerun Berakhir 0-0
Okdwitya Karina Sari - detikSport
Sabtu, 17/11/2012 19:25 WIB
Jakarta - Pertandingan ujicoba antara Indonesia melawan Kamerun berakhir tanpa pemenang. Bermain selama 2x45 menit, kedua tim bermain imbang tanpa gol alias 0-0.

Bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (17/11/2012) sore WIB, Kamerun memainkan sebagian besar pemain profesional yang berlaga di liga lokal. Namun ada dua pemain yang bermain di Eropa yaitu di liga Norwegia dan Belgia.

Kamerun tampil mendominasi Indonesia di sepanjang babak pertama. Beberapa kali serangan yang dihasilkan membuat pertahanan 'Merah Putih' kerepotan. Namun demikian, finishing yang tidak begitu bagus membuat skor 0-0 di paruh pertama.

Permainan Indonesia di babak kedua membaik. Sempat beberapa kali mengancam pertahanan Kamerun namun hingga pertandingan berakhir gol urung tercipta.

Bagi Indonesia, laga melawan Kamerun ini adalah ujicoba terakhir sebelum bertanding di turnamen Piala AFF 2012 yang akan dimulai pekan depan.


Jalannya Pertandingan

Kamerun langsung melakukan gebrakan dengan melakukan serangan berbahaya di menit pertama. Tendangan Makonn Longa Thierry bisa ditangkap kiper Endra Prasetya.

Lima menit berselang, Kamerun kembali melancarkan serangan berbahaya. Lagi-lagi dari Thierry, tapi tendangan kerasnya melebar tipis.

Kamerun memperoleh peluang emas lagi di menit kedelapan. Dari kesalahan pemain belakang, Ebah Tobeie Julie bisa menerobos kotak dan melepaskan tendangan. Beruntung masih melebar.

Masih berada dalam tekanan lawan, Endra menyelamatkan gawang Indonesia dengan mematahkan upaya Thierry pada tiga menit setelahnya.

Di menit 16, Indonesia menciptakan peluang pertama. Mendapat operan dari Irfan Bachdim, Okto yang berada di kanan kotak penalti melepaskan tendangan namun masih mengarah ke kiper Youthejehu Rostand.

Indonesia masih terus mencoba menahan gempuran serangan dari Kamerun. Sesekali mencoba membangun serangan. Di menit 20, akselerasi Andik diakhiri denga crossing namun gagal dijangkau rekannya.

Di menit 36, peluang emas didapatkan Indonesia. Umpan terobosan Andik diterima Nopendi di kotak, sayang bola crossingnya masih bisa dihalau bek Kamerun.

Dua menit kemudian, Kamerun membalas. Endra sampai harus meninggalkan sarangnya untuk menghentikan Thierry, yang berpotensi menciptakan gol.

Di menit 45, Kamerun membangun serangan yang membahayakan. Memperoleh bola di sisi kanan, Fai Colling Ngorang melepas tendangan kaki kanan namun cuma bersarang di sisi luar gawang Endra.

Pasca restart, Indonesia memperoleh tendangan bebas di menit 47. Upaya Okto berhasil digagalkan oleh kiper Kamerun.

Tiga menit berselang, peluang lain didapat Indonesia. Hasil kerjasama dengan Van Beukeuring, Irfan dari dalam kotak melepas tendangan namun bisa digagalkan kiper.

Andik! Di menit 54, Andik menerima operan dari Tonnie Cussell. Dari dalam kotak, ia melepaskan tendangan lambung melengkung tapi bisa dihalau kiper lawan.

Serangan bagus dari Indonesia di menit 68. Menerima bola dari belakang, Bambang Pamungkas menyodorkan kepada Cussell namun bola gagal diseksekusi.

Tiga menit berikutnya, serangan balasan dari Kamerun. Tendangan keras Abounandzana Jean Patrick melambung tipis dari gawang yang dikawal Wahyu Tri Nugroho. Begitu pula dengan tendangan pemain pengganti Bed Nego di menit 75, masih melebar juga.

Tiga menit kemudian, Kamerun membuat gol lewat tandukan Aminou Bouba. Namun gol dianulir akibat Bouba sudah berada di posisi offside.

Di menit 80, tendangan bebas gagal ditangkap sempurna oleh kiper Kamerun. Namun, bola liar bisa diamankan oleh pemain lawan.

Dua menit menjelang laga normal berakhir, Kamerun menebar ancaman dua kali beruntun. Namun bisa digagalkan oleh kiper Wahyu Tri Nugroho.

Menjelang laga usai, Kamerun menghasilkan peluang terakhir. Menerima crossing Ashutambe Clevis, Monkam Arnaud menanduk bola namun bisa dimentahkan Wahyu Tri Nugroho.

Hingga peluit panjang wasit dibunyikan skor 0-0 jadi hasil akhir pertandingan.


Susunan Pemain:

INDONESIA: Endra Prasetya (Wahyu Tri Nugroho 45), Handi Ramdan (Fachrudin 72), Novan Setya Sasongko, Nopendi, Taufiq, Irfan Bachdim, Wahyu Wijiastanto, Andik Vermansyah (Elie Aiboy 61), Oktovianus Maniani, Tonnie Cusell, Jhonny van Beukeuring (Bambang Pamungkas 55)

KAMERUN: Youthejehu Rostand, Kingue M Pondo, Ashutambe Clevis, Ebah Tobie Julie, Oyongo Bitolo Ambroise (Boheujoel Sandriel 76), Fai Colling Ngoran, Roger Toindoubda Guy, Aminou Bouba, Abounandzana Jean Patrick, Moundid J. Gustav, Makonn Longa Thierry (Monkam Arnaud 55)


ayo timnas terus semangat biarkan kpsi menggonggong terus
negara apa lagi tuh kamerun?

masa 0-0? emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By Fenz
negara apa lagi tuh kamerun?

masa 0-0? emoticon-Ngakak


kamerun termasuk kuat lho,0-0 itu hasil yang sangat bagus untuk ukuran kita

malah kita dibantai sampe 5-0 gw rasa itu wajar
harusnya bisa menang nih kalo lawannya kamerun, sedih juga cuma seri
ini kan kamerun lapis kedua, tapi kalo kamerun lapis inti ga tau dahemoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By Fenz
negara apa lagi tuh kamerun?

masa 0-0? emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By Punyamedan.com
harusnya bisa menang nih kalo lawannya kamerun, sedih juga cuma seri


lho jgn salah kamereun itu tim kuat lho gan...

hasil seri merupakn bagus buat tim sekelas indonesia..

bnyak pemain bintang asal kamerun yg maen d eropa.

agan gk tau ya.... emoticon-Malu (S)
iyaaa g terlau bgus sih maen nya indonesia,,

koordinasi antara bek sama pemain tengah masiih kurang emoticon-Big Grin

itu okto maen nya maen sendiri tadi emoticon-Cape d...
Quote:Original Posted By Fenz
negara apa lagi tuh kamerun?

masa 0-0? emoticon-Ngakak


iya masa cuma lawan kamerun ya gan

mending lawan tim gereja aja kek di australia sono lebih bergengsi emoticon-Ngakak

Kamerunnya ga ada samuel eto'o sih tadi.. emoticon-Big Grin
Jadinya 0-0 deh.. emoticon-Stick Out Tongue
perlu diingat kamerun bkan tim utamanya lho tp tetap support indonesia maju terus
tadi agak nyesal juga sh, umpan2nya banyak yang lemah sama shoot2nya juga lemah.. entah karna pemain kamerunnya tinggi2 apa karna emang buat pemanasan untuk AFF atau gimana saya ga tauu.. emoticon-Sorry



Posted with KaskusQR
kiper indo yang skrg lumayan ok yah
Quote:Original Posted By Fenz
negara apa lagi tuh kamerun?

masa 0-0? emoticon-Ngakak


jangan salah gan, kamerun sering nongol di piala dunia
kamerun tim kuat walaupun yg main tadi bukan tim utama mereka,
kalau tim utama bisa2 dihajar habis2an indonesia emoticon-Cape d... (S) emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
tp masih mending pertandingan ini, daripada kemaren lawan timor leste...
maju teruslah...
itu tipi oon emang muka dua ya, giliran timnas maen, di baek2kin..emoticon-Ngakak
apapun cemoohan orang pro KPSI, emoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najis

anne tetep dukung TIMNAS yang resmi.

Kalau pada memepermasalahkan Kamerun yang mana ? ada etoo apa kagak ? itu bukan masalah buat anne. Kamerun tetep kamerun dg permainan berkualitas. anne kira ini uji coba sangat bermanfaat. Kamerun bukan level negara2 asia tenggara
mau kamerun ori kek, kamerun KW super kek
yang jelas permainan udah makin padu meski penyelesaian lemah

(okto + andik terlalu sering individual emoticon-Cape d... (S) )
( van beukering + bachdim yg belum padu emoticon-Cape d... (S))
dan lain lain

tapi timnas membuktikan satu hal :

KAMI GAK BUTUH PEMAIN LIGA JEGERRRRR emoticon-Ngakak


btw, Tonny Cussell babak ke II main nya cadas oi.manteb juga meneer satu ni
Quote:Original Posted By Fenz
negara apa lagi tuh kamerun?

masa 0-0? emoticon-Ngakak


gan,kalo mau komen dipikirin dulu,ntar malu sendiri,kenal eto'o?alex song?itu dari mana gan?tim ini pernah masuk piala dunia,dan cukup sensasional,jd gan, mending mikir2 dulu sebelum dikomen,ntar malah jadi berita jokesemoticon-Ngakak
serba slh ya timnas ori kita ini, klau klh sm kamerun, blnnya sm kamerun KW aj klh. imbang bgtu juga komentarnya, giliran menang ntr blngnya wajar lh, lawannya kamerun KW bukan ORI

turus kapan donk timnas ORI kita d dukung?apa hrus jd KW dlu ky TIMNAS sebelah yg kemarin maen d australia d lapangan latihan ujicobnya? emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
ada yang punya link ujicoba ama timor leste + kamerun tadi ga yah..ane ga sempet nonton emoticon-Malu (S)

Bonus cendol deh emoticon-Big Grin