alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50a77af22775b441770000e3/ri-seharusnya-bersyukur-stabil-as-dilanda-petisi-pemisahan-eropa-diguncang-demo
RI Seharusnya Bersyukur Stabil: AS Dilanda Petisi Pemisahan, Eropa Diguncang Demo
RI Seharusnya Bersyukur Stabil: AS Dilanda Petisi Pemisahan, Eropa Diguncang Demo
Pendemo membakar ban dalam demo anti penghematan pemerintah diBarcelona, Spanyol, 14 November 2012.

Eropa Diguncang Demo Anti Penghematan
15 November 2012, 5:25:54 SGT

Serikat buruh di Spanyol, Portugal, dan Yunani Rabu kemarin secara serentak berdemo menentang rencana penghematan pemerintah di tengah krisis ekonomi yang meluas di benua Eropa. Pertanyaan pun menggantung seputar seberapa kuat pengaruh buruh terhadap kebijakan ekonomi pemerintah. Aksi mogok kerja serta demonstrasi ini berujung pada insiden kekerasan kecil di Spanyol, meski demikian aktivitas bisnis di pagi hari masih berjalan dengan normal.

Pemerintah Spanyol menyatakan telah menahan 32 orang sejak tengah malam waktu setempat. Bentrokan kecil dengan polisi sempat terlihat di TV. Demo buruh ini juga terjadi di moda transportasi publik seperti di stasiun kereta dan kereta bawah tanah. Serikat buruh Spanyol memprotes kebijakan tindak penghematan pemerintah dan tingginya angka pengangguran yang sebesar 25%.

Penggunaan listrik di Spanyol –indikasi utama kegiatan ekonomi—sedikit menurun ketimbang penggunaan hari normal. Menurut Red Eléctrica de España, perusahaan listrik Spanyol, konsumsi listrik Rabu pagi kemarin hanya 85% dari konsumsi listrik normal. Angka konsumsi listrik Rabu kemarin menunjukkan bahwa demo tidak berdampak besar terhadap ekonomi Spanyol. Padahal pabrik besar seperti pabrik otomotif menghentikan operasinya karena tingkat keanggotaan serikat pekerja di sektor ini terbesar di negara tersebut. Spanyol sendiri memiliki rata-rata afiliasi serikat buruh yang rendah.

Inisiatif demo ini datang dari dua serikat buruh terbesar di Spanyol. Namun, pegawai negeri Spanyol tidak bergabung dengan rekannya dalam demo tersebut meskipun mereka adalah target utama penghematan yang bertujuan untuk mengurangi defisit anggaran Spanyol. Di Portugal, demo Rabu kemarin melumpuhkan layanan transportasi umum dan mengurangi jumlah staf rumah sakit yang datang bekerja. Stasiun kereta bawah tanah di Lisbon, ibukota Portugal, ditutup dan jumlah bus yang beroperasi terbatas. Penerbangan di bandara Lisbon terpaksa dibatalkan, sementara kapal feri yang beroperasi di Sungai Tagus juga ikut terkena dampak demo ini. “Masyarakat sudah muak dengan tindak penghematan pemerintah dan kemiskinan,” ujar Armenio Carlos, Ketua Konfederasi Umum Pekerja Portugal (CGTP), perserikatan buruh terbesar di Portugal dengan lebih dari 600.000 anggota. Meski demikian, demo tersebut tidak sepenuhnya didukung oleh semua serikat buruh. Serikat buruh terbesar kedua di Portugal, Serikat Pekerja Umum (UGT), tidak ambil bagian dalam demo ini.
http://indo.wsj.com/posts/2012/11/15...i-penghematan/


Petisi untuk Memisahkan Diri dari AS
Rabu, 14 November 2012 | 07:33 WIB

WASHINGTON, KOMPAS.com — Lebih dari 100 ribu warga Amerika Serikat mengirim petisi ke Gedung Putih. Mereka meminta negara bagian tempat tinggal mereka memisahkan diri dari AS. Mereka menyampaikan petisi itu ke situs internet We the People yang dikelola Gedung Putih setelah terpilihnya kembali Presiden Barack Obama dalam pemilihan Selasa 6 November pekan lalu. Totalnya tercatat 20 petisi yang masuk dan salah satunya adalah dari negara bagian Texas, yang ditandatangani oleh 25.000 warga. Jumlah penanda tangan itu mencapai batas ambang yang menurut Gedung Putih akan mendapat tanggapan.

Sebagian besar dari mereka yang mengajukan petisi memilih calon dari Partai Republik, Mitt Romney, dalam pemilihan presiden. Hasil pemilihan di negara bagian Texas memilih Romney dengan selisih 15 persen dibanding dengan suara untuk Obama.

Tidak diatur konstitusi
Banyak yang mengutip preambul Pernyataan Kemerdekaan Amerika dari Inggris, yang menurut pendiri negara sebagai hak mereka untuk "menghentikan keterkaitan politik" dan membentuk negara baru. Namun, pengirim petisi dari negara bagian Texas mengeluhkan terjadinya "pelanggaran terang-terangan" atas hak-hak warga Amerika Serikat. Petisi itu menyebut Otoritas Keamanan Transportasi dengan menuduh para stafnya melakukan pemeriksaan yang mengganggu di bandara-bandara.

Konstitusi Amerika Serikat tidak mencakup ketentuan bagi negara bagian untuk memisahkan diri dan hingga Senin (12/11/2012) Gedung Putih belum memberikan tanggapan.Upaya pemisahan negara bagian pada pertengahan 1800-an memicu perang saudara di Amerika Serikat.
http://internasional.kompas.com/read...n.Diri.dari.AS


Indonesia Ruwet Mulai dari Istana Sampai Sepakbola
Sabtu, 17 November 2012 10:56 WIB

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Pengamat Geopolitik Dirgo D Purbo mengatakan, di Bulan November ini Indonesia sedang dilanda keruwetan di segala lini, mulai dari persoalan KPU RI dalam mengelola data pendaftaran Partai Politik untuk mengikuti Pemilu 2014."KPU ada agenda besar 2014. Dikala pendaftaran, komisionernya malah ke Amerika Serikat memantau Pemilu disana," ujar Dirgo dalam dialog Polemik yang digelar di Warung Daun Cikini, Jakarta, Sabtu (17/11/2012).

Menurut Dirgo, keputusan KPU memantau Pemilu Presiden AS yang akhirnya dimenangkan oleh Presiden Barrack Obama itu justru menimbulkan masalah. Kemudian, terkait polemik antara Mahfud MD dengan Mensesneg Sudi Silalahi mewakili Istana, melalui pernyataan Mahfud yang mengatakan bahwa adanya Mafia Narkoba pengaruhi Istana pun menambah keruwetan baru ketika keduanya saling berdebat."Semua itu ada protokolernya (polemik Mahfud MD dan Sudi Silalahi). Harusnya yang berwenang itu menempatkan diri dan ikuti aturan main," ujar Dirgo.

Belum lagi, lanjut Dirgo, Menteri BUMN dan Seskab RI Dipo Alam yang melaporkan dugaan oknum, baik dari DPR dan Pemerintah yang memeras Lembaga BUMN."Putusan MK yang menyatakan BP Migas inkonstitusional menjadi pelengkap keruwetan ini," kata Dirgo.

Tidak hanya di Pemerintahan saja, Dirgo juga melihat bahwa dunia Sepakbola pun kini ikut dilanda keruwetan. Tanpa sadar, lanjut Dirgo, PSSI dibelah-belah sampai tidak punya liga Indonesia, akhirnya rakyat hanya menghargai liga internasional."Ditambah atletnya (Diego Michiels) masuk bui. Itu tambah ruwet," kata Dirgo
http://jogja.tribunnews.com/2012/11/...pai-sepakbola/

--------------------------

Heran juga kita melihat para elit dan pemimpin di negeri ini. Di negara lain, orang kesusahan hidup karena krisis ekonomi yang tidak selesai-selesai, malahan tambah parah. Disini, rakyatnya tenang meski harus bekerja keras, untuk bisa membayar semua kebutuhan hidup dengan harga pasar yang hampir sama dengan pasar internsional. Selain premium, solar dan listrik dan air pdam, semua bayar mahal sesuai harga pasar, termasuk biaya pendidikan dan pengobatan Sementara elitnya hidup mewah dan berlebihan.Tapi mereka kurang bersyukur, malah suka main akrobatik yang bikin ruwet kehidupan bernegara.
Kesulitan Akonomi, Penyebab Munculnya Masalah di Eropa dan AS

RI Seharusnya Bersyukur Stabil: AS Dilanda Petisi Pemisahan, Eropa Diguncang Demo

Krisis Eropa, 40 Juta Orang Kehilangan Pekerjaan
Jumat, 16 November 2012 - 07:57:33 WIB

Jenewa,Inspirasi-Usaha.com: Sebanyak 40 juta orang kehilangan pekerjaan gara-gara krisis utang Uni Eropa. Sekitar 86% atau 34,4 juta di antaranya tidak punya modal untuk kembali bangkit dan mencari nafkah. Demikian hal itu terungkap dalam laporan International Labour Organization (ILO) yang diumumkan Rabu kemarin waktu setempat. "Lebih dari 86% dari 40 juta orang yang menganggur sejak krisis 2008 lalu sampai saat ini tidak bisa mendapatkan pemasukan sama sekali setiap harinya," kata Ahli Proteksi Sosial ILO Florence Bonnet dikutip AFP, Kamis (15/11/2012).

Dalam jumlah tersebut, jumlah paling banyak adalah kaum muda yang baru saja mendapatkan pekerjaan dan terpaksa menganggur gara-gara PHK. Sampai saat ini, kaum muda tersebut kesulitan mencari nafkah kembali karena minimnya pengalaman kerja. Apalagi, rata-rata dari mereka tidak mendapat pesangon dan bantuan asuransi sehingga harus berdiri sendiri. Dari 198 negara di seluruh dunia yang disurvey oleh ILO, hanya 72 negara yang mampu memberikan pesangon terhadap tenaga kerja yang dipecat. Sementara di Eropa dan Amerika Utara, 80% pengangguran masih mendapatkan pesangon saat dipecat, sedangkan di Afrika hanya kurang dari 10%.

Di Amerika Selatan dan kepulauan Karibia, sebanyal 40% pengangguran masih dapat perlindungan asuransi, sementara di Timur Tengah dan Asia hanya 20%. Indonesia dan Filipina termasuk negara di Asia yang tidak memberikan perlindungan asuransi terhadap pengangguran. Padahal, kata Bonnet, asuransi itu membantu para pengangguran untuk kembali bangkit dan bertahan di tengah krisis.
http://www.inspirasi-usaha.com/berit...pekerjaan.html


Zona Euro Terjerumus Kembali ke Dalam Resesi
16 Nopember 2012 - Pkl. 00:07 WIB

(Associated Press/Antono Catanni). Presiden Bank Sentral Eropa Mario Draghi (kiri) menghadiri upacara pembukaan tahun akademis Universitas Bocconi di Milan, Italia, Kamis. Zona euro yang beranggota 17 negara kini terjerumus kembali ke dalam resesi untuk pertama kalinya sejak tiga tahun lalu. Menurut hasil survei, kondisi ekonomi zona euro semakin tertekan dengan tingkat pengangguran tinggi di banyak negara anggota. Timbul kekhawatiran bahwa resesi akan lebih parah sehingga krisis utang yang belakangan ini kelihatan lebih tenang, akan menjadi lebih sulit dikendalikan.
London, (Analisa). Ke-17 negara anggota zona euro terjerumus kembali ke dalam resesi untuk pertamakalinya dalam tiga tahun karena kemerosotan ekonomi akibat krisis keuangan kawasan tersebut sudah sangat terasa mulai dari Amsterdam hingga ke Athena.

Karena kondisi yang semakin menekan di keseluruhan 17 negara anggota grup tersebut ketika dilakukannya penghematan dan tingginya tingkat pengangguran, resesi diperkirakan semakin parah, dan membuat krisis hutang - yang sebenarnya sudah agak reda belakangan ini - menjadi jauh lebih sulit diatasi. Data resmi Kamis menunjukkan pertumbuhan zona euro menciut 0,1% dalam periode Juli hingga September dari kuartal sebelumnya karena ekonomi berbagai negara termasuk Jerman dan Belanda mengalami penurunan permintaan. Keadaan itu dilaporkan oleh biro statistik Uni Eropa (UE), Eurostat, berdasarkan tingkat ekspektasi pasar, dan menyusul terjadinya penurunan 0,2% dalam kuartal kedua. Akibatnya, secara teknis zona euro sudah mengalami resesi, yang biasanya disimpulkan melalui penurunan output dua kuartal berturut-turut.

Ekonomi zona euro menciut 0,2% atas dasar tahunan selama kuartal Juli-September, Capital Economics memperhitungkan. "Ekonomi zona euro akan terus menciut dalam kuartal keempat (Q4) dan kemungkinan berlanjut hingga 2013 - yang akan menjadi penyebab krisis hutang berikutnya," kata ekonom Lombard Street Research. Karena krisis hutang akut zona euro selama tiga tahun, kawasan itu menjadi fokus concern ekonomi dunia. Ekonomi zona euro bernilai sekitar 9,5 triliun euro ($12,1 triliun), yang membuatnya sejajar dengan AS. Dengan penduduk 332 juta jiwa, kawasan itu menjadi tujuan ekspor terbesar AS, dan penurunan permintaan jelas menciutkan pesanan.

Ketika AS berusaha bangkit dari resesinya sendiri tahun 2008-2009, sekalipun masih terus dilakukan, dan China terus mencatat pertumbuhan kuat, negara-negara Eropa terus mengalami kemerosotan - dan minim sekali adanya tanda perbaikan dalam waktu dekat. Pekan lalu, cabang lembaga eksekutif UE memperkirakan ekonomi zona euro akan menciut 0,4% tahun ini, dan kemudian tumbuh hanya 0,1% dalam 2013. Ekonomi Jerman, negara ekonomi terbesar UE, tumbuh hanya 0,2% dalam Q3, turun dari kenaikan 0,3% dalam kuartal sebelumnya. Selama setahun terakhir tingkat pertumbuhan Jerman 0,9% hanya separuh dari 1,9% sebelumnya. Sementara penurunan pertumbuhan paling dramatis di kalangan anggota zona euro tercatat di Belanda, yang sudah memberlakukan langkah penghematan keras. Ekonominya menciut 1,1% di kuartal sebelumnya.

Lima negara zona euro yang berada dalam resesi adalah Yunani, Spanyol, Italia, Portugal dan Siprus. Ke lima negara itu juga menjadi pusat krisis hutang Eropa dan memberlakukan langkah penghematan seperti pengurangan gaji dan pensiun, serta menaikkan pajak, agar bisa tetap eksis.

Uni Eropa keseluruhan dengan 27 negaranya, termasuk negara-negara non-euro dapat terhindar dari nasib resesi yang sama dengan zona euro. Eurostat mengatakan, output UE naik 0,1% dalam kuartal ketiga, terutama dengan dukungan pertumbuhan yang berkaitan dengan Olimpiade di Inggris. Output UE secara keseluruhan lebih besar dari AS. Benua itu juga menjadi sumber utama penjualan perusahaan-perusahaan terkemuka dunia.
http://www.analisadaily.com/news/rea.../#.UKd0O_kehNR

RI Seharusnya Bersyukur Stabil: AS Dilanda Petisi Pemisahan, Eropa Diguncang Demo

Petisi Pemisahan di USA akibat Krisis Ekonomi
Obama Menang, Petisi Pun Melayang
Sabtu, 17 November 2012 | 06:28 WIB

KOMPAS.com - Pemilihan umum di AS sudah usai lebih dari sepekan silam. Rakyat negara adidaya itu pun sudah menentukan presiden pilihan mereka, Barack Obama, yang akan menjalankan masa jabatan kedua untuk empat tahun ke depan. Namun, masih banyak cerita tersisa dari pemilihan presiden yang dianggap sebagai salah satu paling panas dan menegangkan dalam sejarah AS itu.

Hanya sehari setelah pemilu usai, yakni 7 November, seorang warga New Orleans, Negara Bagian Louisiana, memasang petisi di situs resmi Gedung Putih (www.whitehouse.gov) yang isinya menuntut Louisiana diizinkan secara damai menjadi negara berdaulat yang terpisah dari Amerika Serikat. Dalam waktu kurang dari seminggu, warga negara-negara bagian lain di AS mengikuti jejaknya. Hingga Rabu pagi telah tercatat 69 petisi yang ditandatangani lebih dari 675.000 orang dari 50 negara bagian AS.

Petisi dari Negara Bagian Texas, yang mendapat dukungan terbanyak dengan lebih dari 100.000 tanda tangan, menyatakan, kegagalan pemerintah pusat AS mereformasi pengeluaran anggarannya membuat AS telah menjadi negara yang menderita oleh krisis ekonomi. ”Karena Texas memiliki anggaran yang setimbang dan memiliki kekuatan ekonomi terbesar ke-15 di dunia, secara praktis Texas layak mundur dari (negara) persatuan,” tulis petisi yang dibuat pertama oleh seorang warga kota Arlington, Texas, bernama Micah H.

Petisi tersebut diunggah di halaman khusus We The People di situs resmi Gedung Putih, yang bertujuan menampung pendapat rakyat tentang pemerintahan AS saat ini. Di halaman itu tertulis, jika penandatanganan petisi telah mencapai 25.000 orang dalam waktu sebulan sejak petisi dibuat, Pemerintah AS akan mempertimbangkan dengan serius isi petisi itu.
http://internasional.kompas.com/read...i.Pun.Melayang
disini ruwet soal intoleransi yg akhir2 ini sedang marak emoticon-Najis (S)
Quote:Original Posted By AkuCintaNanea
RI Seharusnya Bersyukur Stabil: AS Dilanda Petisi Pemisahan, Eropa Diguncang Demo
Pendemo membakar ban dalam demo anti penghematan pemerintah diBarcelona, Spanyol, 14 November 2012.

Eropa Diguncang Demo Anti Penghematan
15 November 2012, 5:25:54 SGT

Serikat buruh di Spanyol, Portugal, dan Yunani Rabu kemarin secara serentak berdemo menentang rencana penghematan pemerintah di tengah krisis ekonomi yang meluas di benua Eropa. Pertanyaan pun menggantung seputar seberapa kuat pengaruh buruh terhadap kebijakan ekonomi pemerintah. Aksi mogok kerja serta demonstrasi ini berujung pada insiden kekerasan kecil di Spanyol, meski demikian aktivitas bisnis di pagi hari masih berjalan dengan normal.

Pemerintah Spanyol menyatakan telah menahan 32 orang sejak tengah malam waktu setempat. Bentrokan kecil dengan polisi sempat terlihat di TV. Demo buruh ini juga terjadi di moda transportasi publik seperti di stasiun kereta dan kereta bawah tanah. Serikat buruh Spanyol memprotes kebijakan tindak penghematan pemerintah dan tingginya angka pengangguran yang sebesar 25%.

Penggunaan listrik di Spanyol –indikasi utama kegiatan ekonomi—sedikit menurun ketimbang penggunaan hari normal. Menurut Red Eléctrica de España, perusahaan listrik Spanyol, konsumsi listrik Rabu pagi kemarin hanya 85% dari konsumsi listrik normal. Angka konsumsi listrik Rabu kemarin menunjukkan bahwa demo tidak berdampak besar terhadap ekonomi Spanyol. Padahal pabrik besar seperti pabrik otomotif menghentikan operasinya karena tingkat keanggotaan serikat pekerja di sektor ini terbesar di negara tersebut. Spanyol sendiri memiliki rata-rata afiliasi serikat buruh yang rendah.

Inisiatif demo ini datang dari dua serikat buruh terbesar di Spanyol. Namun, pegawai negeri Spanyol tidak bergabung dengan rekannya dalam demo tersebut meskipun mereka adalah target utama penghematan yang bertujuan untuk mengurangi defisit anggaran Spanyol. Di Portugal, demo Rabu kemarin melumpuhkan layanan transportasi umum dan mengurangi jumlah staf rumah sakit yang datang bekerja. Stasiun kereta bawah tanah di Lisbon, ibukota Portugal, ditutup dan jumlah bus yang beroperasi terbatas. Penerbangan di bandara Lisbon terpaksa dibatalkan, sementara kapal feri yang beroperasi di Sungai Tagus juga ikut terkena dampak demo ini. “Masyarakat sudah muak dengan tindak penghematan pemerintah dan kemiskinan,” ujar Armenio Carlos, Ketua Konfederasi Umum Pekerja Portugal (CGTP), perserikatan buruh terbesar di Portugal dengan lebih dari 600.000 anggota. Meski demikian, demo tersebut tidak sepenuhnya didukung oleh semua serikat buruh. Serikat buruh terbesar kedua di Portugal, Serikat Pekerja Umum (UGT), tidak ambil bagian dalam demo ini.
http://indo.wsj.com/posts/2012/11/15...i-penghematan/


Petisi untuk Memisahkan Diri dari AS
Rabu, 14 November 2012 | 07:33 WIB

WASHINGTON, KOMPAS.com — Lebih dari 100 ribu warga Amerika Serikat mengirim petisi ke Gedung Putih. Mereka meminta negara bagian tempat tinggal mereka memisahkan diri dari AS. Mereka menyampaikan petisi itu ke situs internet We the People yang dikelola Gedung Putih setelah terpilihnya kembali Presiden Barack Obama dalam pemilihan Selasa 6 November pekan lalu. Totalnya tercatat 20 petisi yang masuk dan salah satunya adalah dari negara bagian Texas, yang ditandatangani oleh 25.000 warga. Jumlah penanda tangan itu mencapai batas ambang yang menurut Gedung Putih akan mendapat tanggapan.

Sebagian besar dari mereka yang mengajukan petisi memilih calon dari Partai Republik, Mitt Romney, dalam pemilihan presiden. Hasil pemilihan di negara bagian Texas memilih Romney dengan selisih 15 persen dibanding dengan suara untuk Obama.

Tidak diatur konstitusi
Banyak yang mengutip preambul Pernyataan Kemerdekaan Amerika dari Inggris, yang menurut pendiri negara sebagai hak mereka untuk "menghentikan keterkaitan politik" dan membentuk negara baru. Namun, pengirim petisi dari negara bagian Texas mengeluhkan terjadinya "pelanggaran terang-terangan" atas hak-hak warga Amerika Serikat. Petisi itu menyebut Otoritas Keamanan Transportasi dengan menuduh para stafnya melakukan pemeriksaan yang mengganggu di bandara-bandara.

Konstitusi Amerika Serikat tidak mencakup ketentuan bagi negara bagian untuk memisahkan diri dan hingga Senin (12/11/2012) Gedung Putih belum memberikan tanggapan.Upaya pemisahan negara bagian pada pertengahan 1800-an memicu perang saudara di Amerika Serikat.
http://internasional.kompas.com/read...n.Diri.dari.AS


Indonesia Ruwet Mulai dari Istana Sampai Sepakbola
Sabtu, 17 November 2012 10:56 WIB

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Pengamat Geopolitik Dirgo D Purbo mengatakan, di Bulan November ini Indonesia sedang dilanda keruwetan di segala lini, mulai dari persoalan KPU RI dalam mengelola data pendaftaran Partai Politik untuk mengikuti Pemilu 2014."KPU ada agenda besar 2014. Dikala pendaftaran, komisionernya malah ke Amerika Serikat memantau Pemilu disana," ujar Dirgo dalam dialog Polemik yang digelar di Warung Daun Cikini, Jakarta, Sabtu (17/11/2012).

Menurut Dirgo, keputusan KPU memantau Pemilu Presiden AS yang akhirnya dimenangkan oleh Presiden Barrack Obama itu justru menimbulkan masalah. Kemudian, terkait polemik antara Mahfud MD dengan Mensesneg Sudi Silalahi mewakili Istana, melalui pernyataan Mahfud yang mengatakan bahwa adanya Mafia Narkoba pengaruhi Istana pun menambah keruwetan baru ketika keduanya saling berdebat."Semua itu ada protokolernya (polemik Mahfud MD dan Sudi Silalahi). Harusnya yang berwenang itu menempatkan diri dan ikuti aturan main," ujar Dirgo.

Belum lagi, lanjut Dirgo, Menteri BUMN dan Seskab RI Dipo Alam yang melaporkan dugaan oknum, baik dari DPR dan Pemerintah yang memeras Lembaga BUMN."Putusan MK yang menyatakan BP Migas inkonstitusional menjadi pelengkap keruwetan ini," kata Dirgo.

Tidak hanya di Pemerintahan saja, Dirgo juga melihat bahwa dunia Sepakbola pun kini ikut dilanda keruwetan. Tanpa sadar, lanjut Dirgo, PSSI dibelah-belah sampai tidak punya liga Indonesia, akhirnya rakyat hanya menghargai liga internasional."Ditambah atletnya (Diego Michiels) masuk bui. Itu tambah ruwet," kata Dirgo
http://jogja.tribunnews.com/2012/11/...pai-sepakbola/

--------------------------

Heran juga kita melihat para elit dan pemimpin di negeri ini. Di negara lain, orang kesusahan hidup karena krisis ekonomi yang tidak selesai-selesai, malahan tambah parah. Disini, rakyatnya tenang meski harus bekerja keras, untuk bisa membayar semua kebutuhan hidup dengan harga pasar yang hampir sama dengan pasar internsional. Selain premium, solar dan listrik dan air pdam, semua bayar mahal sesuai harga pasar, termasuk biaya pendidikan dan pengobatan Sementara elitnya hidup mewah dan berlebihan.Tapi mereka kurang bersyukur, malah suka main akrobatik yang bikin ruwet kehidupan bernegara.


yah gtu laah gan, blowup media yang berlebihan emoticon-Big Grin
Sekedar mengingatkan saja kepada seluruh Pemimpin di negeri ini, baik duduk di pusat-pusat kekuasaan di Jakarta, atau di daerah-daerah yang kini banyak yang menjadi Raja-raja kecil itu ....

Quote:
KEHANCURAN SUATU NEGERI, DIMULAI DARI ULAH PEMIMPINNYA YANG MELAMPAUI BATAS

Terhadap orang-orang yang hidup mewah (para pemimipin dan penguasa durjana),orang-orang kaya berbuat fasik dan tidak perduli akan peringatan untuk mentaati perintah dan menjauhi larangan Allah Swt.

Allah Swt berfirman:
"Jika Kami berkehendak menghancurkan suatu negeri, Kami jadikan orang-orang yang suka berbuat sesat di negeri itu sebagai pemimpin, lalu pemimpin itu berbuat rusak di negerinya. Akibat perbuatan rusak pemimpin mereka, turunlah adzab kepada mereka dan Kami hancurkan negeri itu sehancur-hancurnya." (QS. Al Isra, 17: 16)

Makna Muthrafin:
Ibnu Abbas Ra dalam tafsirnaya menerangkan kalimat "muthrafiha" maknanya adalah para pemimpin (ruasaaiha) dan pemimpin durhaka, yang bersikap sewenang-wenang, yang sombong dan kejam (jabaabiratihaa) maupun orang-orang yang kaya (aghniyaaihaa). Dalam tafsir Al Wajiz diterangkan makna kalimat mutrafiha adalah al jabbarin (penguasa yang sewenang-wenang) dan al muluuk (para raja/Presiden/Perdana Menteri). Dan perintah agar taat kepada Allah itu dikhususkan kepada mereka karena yang lain hanyalah pengikut mereka.

Allah Swt menggunakan kata muthrafin pada ayat-ayat lain sebagaimana firman-Nya: "Sesungguhnya mereka sebelum itu hidup bermewahan." (Qs. Al Waqiah: 45)

Ibnu Abbas Ra dalam tafsirnya mengatakan bahwa muthrafin maknanya adalah musrifin (orang-orang yang melampaui batas), atau mutana'imin (orang-orang yang menikmati), atau mutahayyirin (orang-orang yang bingung).


Adapun bentuk-bentuk kehancuran suatu negeri, di masa lalu atau pun kini dan di masa depan adalah:

I. Bencana Alam:
  • Gempa Bumi
  • Tsunami
  • Banjir luapan sungai dan banjir bandang
  • Gunung Berapi meletus
  • Angin Topan dan puting beliung
  • Ledakan dahsyat di langit yang mematikan

II. Bencana Wabah Penyakit
  • Flu burung
  • Demam berdarah
  • HIVS/AID
  • Malaria
  • Antrax

III. Paceklik dan Kekeringan
  • Kerusakan panen pangan dan buah2an
  • Kematian ternak
  • Arus laut yang menyebabkan ikan-ikan mati
  • Hama penyakit yang merusak: wereng, ulat bulu, belalang, lalat, kutu

IV. Bencana Ekonomi
  • Krisis ekonom
  • Krisis Finansial
  • Hyper inflation
  • Pengangguran tinggi
  • Perbudakan modern dengan upah sangat rendah
  • Human Traficking

V. Bencana Sosial
  • Konflik horizontal
  • Ketakutan umum akibat konflik sesama warga masyarakat
  • Ancaman jiwa meningkat karena keamanan dan ketertiban masyarakat menurun
  • Free sex meluas, perilaku MOLIMO jamak terjadi di masyarakat.
  • Korupsi meluas
  • Premanisme (peras memeras) melanda semua sisi kehidupan bermasyarakat dan bernegara
  • Perceraian rumah tangga tinggi

VI. Bencana Politik
  • Kudeta
  • Monopoli kekuasan oleh segelintir orang/kekuatan politik
  • Monopoli sumber-sumber ekonomi oleh kekuatan politik ttt, atau asing
  • Hukum dan UU dibuat tidak lagi untuk menegakkan keadilan, tetapi untuk melayani kepentingan keserakahan segelintir elit pengusaha dan penguasa atau asing

VII. Peperangan
  • Perang Bosnia-Kosovo, Irak, Afghanistan
  • Perang dan perpecahan di Tunisia, Mesir, Libya, Siria, Lebanon, Gaza